Senin, 6 Februari 2023

Breaking News

  • Besok Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor di Riau Dimulai   ●   
  • Dokter On Call, Masyarakat Pekanbaru Bisa Dapat Layanan Kesehatan Gratis 24 Jam   ●   
  • Wagubri Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, Ini Pesan Kemendagri   ●   
  • 707 Unit RLH Dibangun di Riau Tahun Ini, Kampar Paling Banyak   ●   
  • Angka Stunting di Riau 2022 Turun, Kadiskes Sebut Berkat Kerja Keras Kawan-Kawan di Puskesmas   ●   
Gubernur Syamsuar Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se Indonesia
Rabu 18 Januari 2023, 07:14 WIB

BOGOR - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) kepala daerah dan Forkopimda se Indonesia yang dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, berlangsung di Sentul Internasional Convention Center, Selasa (17/1/23).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut mengangkat tema penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi diikuti oleh 4.545 peserta perwakilan kementerian/lembaga, kepala daerah, Forkopimda se Indonesia.

Rakornas tersebut juga menghadirkan pembicaraan berkaitan dengan beberapa topik pembahasan yaitu pertama tentang pertumbuhan ekonomi, kedua berkaitan dengan penguatan investasi dan kemudahan berusaha.

Selanjutnya yang ketiga tentang penanganan COVID-19, stunting kemiskinan dan jaring pengaman sosial, serta yang keempat adalah stabilitas politik, hukum, keamanan, dan pengawasan.

Mendagri Tito Karnavian berharap, semua peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Serta para pembicara dapat memberikan masukan dan arahan agar dapat diaplikasikan oleh masing-masing daerah.

"Melalui momentum yang baik ini diharapkan keempat panel dapat memberikan masukan dan arahan tentang langkah-langkah aplikatif yang harus dikerjakan oleh daerah, " tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras semua pihak dalam menangani pandemi COVID-19.

Menurutnya, pandemi berhasil dikelola dan dikendalikan dengan baik dan stabilitas ekonomi juga bisa dipertahankan, sehingga ekonomi Indonesia berada pada posisi yang sangat baik.

"Ini berkat kerja keras kita semuanya, kita ingat saat pandemi, kita pontang-panting mencari yang namanya APD, pontang-panting mencari yang namanya masker, pontang-panting mencari yang namanya vaksin terakhir pontang-panting saat mencari oksigen sangat mencekam saat itu. Tapi berkat kerja keras kita semuanya kita mampu mengendalikan COVID-19, " ujarnya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa saat ini kondisi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau cukup baik. Bahkan sebutnya, Presiden pada kunjungan kerja ke Provinsi Riau juga menyampaikan jika pertumbuhan ekonomi Riau itu bagus.

Gubri menerangkan, berkaitan dengan pengendalian inflasi, Pemprov Riau juga telah melakukan langkah-langkah strategis. Ia menerangkan ada banyak upaya yang telah dilakukan Pemprov Riau dalam mengendalikan inflasi di Riau. Seperti melakukan gerakan konsumsi beras lokal kepada ASN dan masyarakat, gerakan pasar tani, bergerak tanam padi, bertanam sayur dan buah, serta masih banyak lainnya.

"Ekonomi Riau cukup bagus. Untuk penanganan turunkan inflasi Pemprov Riau juga membentuk posko ketahanan pangan, " tutupnya.(*)




Editor :
Kategori : Pemprov. Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top