Sabtu, 26 November 2022

Breaking News

  • Silahturahmi Bersama IAKMI, Gubri Bahas Pelayanan Rumah Sakit   ●   
  • Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat   ●   
  • Pemprov Riau Menang Gugatan Proyek Jalan Bagansiapiapi-Teluk Piyai-Kubu   ●   
  • Pagi ini 2 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 1 di Bengkalis   ●   
  • Undang Lembaga Sertifikasi Polri, Polda Riau Gelar Assessmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu   ●   
Kapolda dan Polda Riau Peringkat Pertama Indeks Penilaian Performa di Media dan Media Sosial
Rabu 23 November 2022, 08:17 WIB

PEKANBARU -- Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mendapat predikat terbaik indeks penilaian performa di media dan media sosial. Penilaian ini didasari atas survey oleh Posko Presisi Polri sejak awal November lalu.

Informasi yang diperoleh, terdapat dua kategori penilaian Quick Wins Presisi yang diungguli oleh Polda Riau dan Kapolda Riau. Pertama ialah kategori Top 10 Kapolda se-Indonesia dan kedua ialah Top 10 Polda se-Indonesia. Kedua kategori ini, berhasil ditempati oleh Provinsi Riau pada posisi teratas.

Dimana pada penilaian indeks penilaian performa Kapolda di media dan media sosial, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal berada di urutan teratas dengan indeks 8,34. Dibawahnya menyusul Kapolda Jabar dengan selisih indeks tipis 8,33.

Untuk Polda yang masuk kedalam Top 10, Polda Riau berada diurutan teratas dengan indeks 9,23. Pada peringkat kedua ada Polda Aceh dengan indeks 9,20 dan ketiga ada Polda Jawa Tengah dengan indeks 9,09.

Pada posisi keempat, ialah Polda Lampung dengan indeks 9,06 dan pada posisi kelima ditempati Polda Banten dengan indeks 9,02. Selanjutnya pada posisi keenam, ada Polda Bali dengan indeks 8,99. Serta pada peringkat ketujuh ditempati Polda Kalimatan Barat dengan indeks 8,84.

Sedangkan pada peringkat kedelapan ditempati Polda Jabar dengan Indeks 8,75. Peringkat kesembilan yakni Polda NTB dengan indeks 8,62 dan peringkat 10 yakni Polda Kepulauan Bangka Belitung dengan indeks 8,60.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan soal hasil penilaian performa yang beredar. Kata dia, penilaian tersebut diselenggarakan untuk mengukur pelaksanaan Quick Wins Presisi yang dilakukan oleh Satuan Wilayah dan dampaknya.

"Benar. Survey dilakukan Mabes Polri melalui Posko Presisi Polri. Penilaian sudah dilakukan sejak 8 November 2022 lalu. Dimana sampel yang diambil pada survey merupakan kegiatan selama 3 bulan hingga terakhir pada 13 November lalu,"ungkap Kombes Sunarto, Selasa (22/11/2022).

Diketahui sebelumnya, Polri secara resmi menyelenggarakan survei pendahuluan program quick wins. Survei dilakukan terhadap satuan kewilayahan dan masyarakat setempat selama pelaksanaan quick wins.

"Hal ini kami lakukan untuk mengukur pelaksanaan quick wins presisi yang dilakukan oleh satwil dan dampaknya. Sehingga survei dilakukan di awal program dan akhir program, untuk melihat dampaknya," jelas Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam rapat Anev, di Posko Presisi, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini diketahui merupakan kebijakan dan atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memperbaiki kepercayaan publik terhadap Polri. Kegiatan ini akan berlangsung dan survey berikutnya akan diumumkan pada pertengahan Desember mendatang. (rilis)




Editor :
Kategori : Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top