Sabtu, 26 November 2022

Breaking News

  • Silahturahmi Bersama IAKMI, Gubri Bahas Pelayanan Rumah Sakit   ●   
  • Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat   ●   
  • Pemprov Riau Menang Gugatan Proyek Jalan Bagansiapiapi-Teluk Piyai-Kubu   ●   
  • Pagi ini 2 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 1 di Bengkalis   ●   
  • Undang Lembaga Sertifikasi Polri, Polda Riau Gelar Assessmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu   ●   
LAM Riau Gelar Dzikir Bersama
Rabu 02 November 2022, 08:08 WIB

PEKANBARU - Majelis dzikir Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dan majelis dzikir Al Hasyimiah Rumah Suluk Naqsyabandiyah menggelar Dzikir bersama. Kegiatan ini berlangsung di Balairung Tenas Effendy Balai Adat LAM Riau, pada Selasa (02/10/2022) malam.

Dalam pelaksanaan itu tampak hadir Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Taufik Ikram Jamil, serta para tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatannya, Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy mengatakan, bahwa Pemprov Riau menyambut baik kegiatan dzikir bersama ini.

"Kami menyambut baik terutama untuk memperkuat sendi sendi ketaatan kita kepala Allah SWT. Karena, negeri ini perlu banyak doa dan dzikir sehingga ketenangan, kekhusukkan dan ketawadukan akan menjadi wujud untuk negeri yang lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Menurut Masrul, dua majelis dzikir itu, sebagai salah satu wahana untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, Allah SWT. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kaum muslimin dengan menyempurnakan amal ibadah kepada Allah SWT.

"Dzikir ini memberikan arti penting untuk meningkatkan nilai nilai spritual dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai umat Islam, kita selalu disuruh berdzikir, beramal, baik yang sunat maupun yang wajib tentunya agar membuat hati kita tenang dan tentram," ujar Masrul.

Ia melanjutkan, salah satu upaya untuk menenangkan diri adalah selalu berdzikir kepada Allah SWT baik diwaktu selesai melaksanakan sholat yang wajib maupun diwaktu sedang beristirahat.

"Dimulai dengan shalat dan Alhamdulillah suatu hal yang sangat baik. Karena, kalau waktu kita komitmenkan untuk shalat berjamaah tentu akan menjadi kebiasaan yang baik," lanjutnya.

Sebab, dzikir ini begitu pentingnya bagi kehidupan manusia sebagai umat muslim baik di dunia maupun di akhirat nantinya.

"Sejatinya kita senantiasa berdzikir kepada Allah SWT di mana pun kita selalu berada. Tidak saja ketika kita sedang mengalami kesusahan namun juga ketika kita mengalami kesenangan dan memproleh nikmat yang banyak dari Allah SWT," sebut Masrul.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk terus mengingat Allah SWT sebagai sang pencipta.

"Marilah kita bertafaqur sembari menyebut dan mengagungkan kebesaran Allah SWT. Sehingga kita benar benar diberikan olehnya kelapangan, kesabaran, kemudahan rezeki serta terhindar dari musbah dan marabahaya," ajaknya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Taufik Ikram Jamil mengucapkan terimakasih atas kehadiran Asisten I Setdaprov Riau beserta Forkopimda yang bersedia datang ke kegiatan ini.

Dijelaskan Taufik , pelaksanaan seperti Majelis Dzikir rutin ini merupakan program dari LAM Riau yang sudah berjalan untuk yang ke empat kalinya.

"Alhamdulillah majelis dzikir ini sudah empat kali kami laksanakan. Insyaallah Majelis Dzikir ini akan kami lakukan dalam satu bulan sekali, karena ini sudah menjadi salah satu program yang kami miliki untuk pencerahan diri dan memperluas pengetahuan kita” pungkasnya. (*)




Editor :
Kategori : Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top