Sabtu, 20 Agustus 2022

Breaking News

  • Sepanjang 2022, Polda Riau Dan Jajaran Gulung 228 Tersangka Dari 145 Kasus Perjudian   ●   
  • Siap Bersinergi Mengawal Pemilu 2024, Bawaslu Riau Terima Audiensi JPPR   ●   
  • Mantap, Personel Brimobda Riau Urai Kemacetan   ●   
  • Tahun Ini, PWI Riau Kembali Gelar UKW Gratis Untuk 100 Peserta   ●   
  • 6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB   ●   
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".
Jumat 11 Februari 2022, 11:04 WIB
Kantor Bupati Solok


Padang, situsnews. Bupati Solok Epyardi Asda, M. Mar menghadiri acara Rakernas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ke II Tahun 2022 di Hotel Pangeran Beach Hotel, Padang, Rabu (09/02/22). Ikut menghadiri acara tersebut Wakil Gubernur Sumbar Ir. Audy Joinaldi, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN. Eng, Ketua Umum PHRI Dr. Ir. Hariyadi BS, Sukamdani, MM, hadir secara virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menko Bidang Ekonomi Airlangga Hartato , Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (hadirsecara Virtual), Direktur Utama Aviata Donny Oskaria dan para peserta lainnya

Pada kesempatan tersebut Bupati Epyardi Asda berharap dengan diselenggarakannya Rakernas PHRI ke II ini, kedepannya Sumatera Barat menjadi lebih baik lagi dalam menggerakkan sektor pariwisata. Apalagi saat ini Propinsi Sumatera Barat merupakan salah satu pilot project program pemulihan dan kebangkitan pariwisata oleh PHRI. Bupati Solok sendiri sebelumnya telah mendapatkan penghargaan dari Asita. Ia juga sangat mendukung pengembangan sektor pariwisata di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Solok.

      Terkait dengan langkah pengembangan sektor pariwisata terutama di Dermaga Danau Singkarak, Bupati meminta arahan dan petunjuk lebih lanjut kepada kementerian terkait dan stakeholder yang ada . “Saya selaku Bupati Solok meminta dukungan dan arahan kepada Bapak Direktur Aviata, karena tempat wisata di Danau Singkarak yang sebelumnya telah dibangun untuk pengembangan sektor pariwisata oleh investor, akan dikembalikan seperti semula sesuai arahan Gubernur melalui Kementerian ATR” ujar Bupati.

      Menanggapi hal tersebut Direktur Aviata Donny Oskaria mengungkapkan bahwa kunci pengembangan sektor pariwisata adalah pengaturan dan pengendalian tata ruang. “Saya akan pelajari apa yang Bapak Bupati sampaikan terkait dengan pengembangan sektor pariwisata di KabupatenSolok. Selaku holding aviasi pariwisata di Indonesia, pihak Aviata akan siap membantu apa yang bisa dibantu nantinya, sehingga industri pariwisata di Sumatera Barat khususnya Kabupaten Solok akan maju dan berkembang,”pungkasnya.

      Sebelumnya Wagub Audy dalam pembukaan menyampaikan saat ini Propinsi Sumatera Barat terus melakukan pembaruan-pembaruan di sektor pariwisata, sehingga nantinya diharapkan dapat menjadikan Sumbar sebagi salah satu tujuan destinasi wisata yang terkenal dan berkelas. “Bersama-sama dengan pemerintah kabupaten dan kota, kami akan berkolaborasi dengan Bank Indonesia mencanangkan Visit Beautiful West Sumatera 2023 dengan tema Basamo Kita Sukseskan Tahun Kunjungan Wisata Sumbar 2023,” terang Audy Joinaldi. Ia juga berharap PHRI dan stake holder pariwisata lainnya, untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam melakukan pembangunan pariwisata di Sumatera Barat.

      Bersamaan dengan itu Sadiaga Uno dalam pidatonya secara virtual menjelaskan tahun 2022 ini dicanangkan sebagai tahun bangkitnya ekonomi dan pulihnya sektor pariwisata di Indonesia. Hal ini tentunya akan membuka peluang lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat. Pemerintah akan terus mendorong digitalisasi pariwisata dan ekonomi kreatif, agar peluang ekonomi masyarakat terbuka luas, sehingga menghasilkan kesejahteraan bagi masyarakat. Disamping itu Pemerintah juga akan memberdayakan UMKM, serta melakukan pengembangan desa wisata dengan konsep desa kreatif

(sumber: Kominfo Kabupaten Solok)

 

 




Editor : Syafri
Kategori : Travelling
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Senin 29 November 2021
Hadirkan 7 Narasumber, Forum Pembauran Kebangsaan Riau Gelar Rakor Penguatan Organisasi

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top