Senin, 16 Mei 2022

Breaking News

  • Pelatihan Sertifikasi Halal Periode 1 Oleh Halal Center ITB Ahmad Dahlan Jakarta   ●   
  • Bagikan Baksos Bareng Mahasiswa dan Pemuda, Kapolri: Teruslah Berkontribusi Terbaik untuk Bangsa   ●   
  • Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal: Ini Perhatian Pak Kapolri untuk Teman-teman Buruh   ●   
  • Ramadhan Penuh Berkah, TLCI Chapter #2 Riau Kembali Berbagi, Sasar Panti Asuhan Al Istiklal   ●   
  • HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers   ●   
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN
Senin 07 Februari 2022, 11:19 WIB
Saat Konferda II KSPSI Sulawesi Selatan

Maros, Sulsel — Guna menghadapi dan mengantisipasi perubahan, organisasi KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) perlu melakukan Reengineering Organisasi (RO) jika ingin mencapai organisasi yang profesional, modern dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi DPP KSPSI, HM. Jusuf Rizal ketika menyampaikan sambutan pembukaan Konferda II DPD KSPSI Propinsi Sulsel di Bantimurung, 5-6 Pebruari 2022 di Maros, Sulsel.

Jusuf Rizal didampingi Pengurus DPP KSPSI, Adlan Nawawi membuka Konferda mewakili Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai yang berhalangan hadir karena ada kesibukan lain.

Kepala Media, Jusuf Rizal menyebutkan Reengineering Organisasi (RO) yang dimaksud adalah pemikiran ulang yang fundamental dan perancangan ulang yang radikal terhadap organisasi untuk membawa organisasi KSPSI lebih maju guna membina, melidungi dan mensejahterakan para pekerja secara profesional, modern dan mandiri.

Lebih jauh dalam sambutannya pria berdarah Madura-Batak Ketum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) itu menyebutkan, untuk menuju KSPSI yang professional, modern dan mandiri dibutuhkan sejumlah prasyarat seperti “chage of mind” pengurus SPA, KSPSI maupun para pekerja. Termasuk pelatihan kompetensi hingga sertifikasi para pekerja.

“Cepat atau lambat perubahan akan menggerus para pekerja jika tidak siap dan mampu mengikuti perubahan seperti revolusi industri yang membuat budaya kerja yang menggunakan industri technologi. Untuk itu dibutuhkan pemikiran yang visioner revolusioner,” tutur pria yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Karena itu pula, lanjut Ketum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) itu, konsolidasi membangun kebersamaan dan menciptakan prograk, baik antar internal organisasi KSPSI maupun dengan organisasi Serikat Pekerja lainnya guna membela dan memperjuangkan hak-hak pekerja dan buruh penting dilakukan.

Pria yang dekat dengan pekerja itu pada sambutannya membakar semangat para peserta Konferda sehingga membuat suasana menjadi hangat. Pada intinya, Jusuf Rizal menyebutkan KSPSI perlu perubahan mulai dari Anggota SPA maupun KSPSI

Pada Konferda tersebut dihadiri perwakilan dari Bupati Maros, Kapolda, Kajati, Pembina DPD KSPSI Sulsel Irvan AB yang juga anggota DPRD Propinsi Sulsel, organisasi Serikat Pekerja lain, PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia) dan MOI (Media Online Indonesia), DLU

Hasil pelaksanaan Konferda yang diikuti 16 DPC dan 9 SPA yang dilakukan secara demokrasi tersebut telah memilih kembali Basri Abbas sebagai Ketua DPD KSPSI Sulsel Periode 2022-2027 dengan Sekretaris, Abdul Muis secara aklamasi.

Berdasarkan catatan redaksi Waketum Bidang Organisasi KSPSI, HM. Jusuf Rizal termasuk salah satu Kandidat Calon Ketua Umum KSPSI Periode 2022-2027 dari Poros Tengah. Calon lain ada Yorrys Raweyai (Incumben) dan Jumhur Hidayat.




Editor :
Kategori : Nusantara
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Senin 29 November 2021
Hadirkan 7 Narasumber, Forum Pembauran Kebangsaan Riau Gelar Rakor Penguatan Organisasi

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top