Selasa, 30 November 2021

Breaking News

  • Hadirkan 7 Narasumber, Forum Pembauran Kebangsaan Riau Gelar Rakor Penguatan Organisasi   ●   
  • Dipimpin Kombes Retno Dwiyanti, Polda Riau Kirimkan 9 Delegasi Polwan pada Gelaran The 58th IAWP 2021   ●   
  • Sosialisasi Pembauran dan Kewirausahaan ke Sekolah, Siswa SMA Santa Maria dan SMA 1 Pekanbaru Antusias Sambut Tim FPK Riau   ●   
  • Jaga Generasi Penerus Bangsa, Kapolri Beri Dukungan Psikososial ke Anak Terdampak Covid-19   ●   
  • Sejumlah Nama Putra Tempatan Riau Mencuat Jelang Musorprov Koni Riau   ●   
Dipimpin Kombes Retno Dwiyanti, Polda Riau Kirimkan 9 Delegasi Polwan pada Gelaran The 58th IAWP 2021
Selasa 09 November 2021, 11:30 WIB
ist

PEKANBARU - Konferensi Polwan Sedunia ke-58 atau The 58th Internasional Association of Women Police) IAWP 2021 resmi dibuka Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, di Labuan Bajo, NTT, pada Minggu (7/11/2021).

Ikut andil pada gelaran tersebut, Polwan perwakilan dari Polda Riau mengikuti konferensi Polwan international tersebut. Tim dari Polda Riau dipimpin oleh Kabidkeu Polda Riau Kombes Pol Retno Dwiyanti SE serta 8 personel polwan Polda Riau lainnya, yaitu AKBP Ani Sugiarti SIK, KP Vera Taurensa SS MH, KP Aslely Farida Turnip SIK, KP Birgitta Atvina Wijaya SH SIK, AKP Yuna Irpa SE, Ipda Yulanda Avlaleri STrK, Ipda Sri Restu Fajarwati S.Psi dan Briptu Fella Afrilia SH.

Ketua Tim delegasi Polda Riau Kombes Pol Retno Dwiyanti mengatakan acara yang dibuka resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut juga dihadiri oleh Ibu Asuh Polwan RI Ny. Juliati Sigit Prabowo beserta pejabat utama Mabes Polri, perwakilan aparat penegak hukum dari negara sahabat, serta perwakilan Polwan dari mancanegara, dan perwakilan Polwan RI baik yang dimabes dan di jajaran Polda.

“Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti acara pembukaan dan seluruh rangkaian acara konferensi sebanyak 980 peserta, rinciannya adalah yang mengikuti secara langsung dihadiri peserta internasional sebanyak 39 peserta dari 12 negara dan 2 organisasi internasional serta dari Indonesia sebanyak 407 peserta dengan mengikuti menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Kabidkeu Polda Riau.

“Selain itu dihadiri secara online oleh peserta internasional sebanyak 235 peserta yang terdiri dari 39 negara dan Indonesia sebanyak 299 peserta,” sambungnya.

Sehari sebelum dibukanya the 58th IAWP, dimeriahkan dengan gelaran “Parade Of Nations” yang merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan selama 58 tahun dalam rangkaian kegiatan International Association of Women Police (IAWP).

Peserta Parade yang juga para Polwan RI dan Manacanegara tersebut menggunakan pakaian kebesarannya masing masing. Polwan RI dengan berbagai varian seragam yang berlaku di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan turut disemarakkan tampilnya Tim Marching Band dari SMAK Ignatius Loyola, SMP Arnoldus, dan Pembawa Bendera yakni Para Pemuda Pemudi Paguyuban di wilayah Manggarai Barat.

“Kami sangat bangga dengan digelarnya the 58th IAWP di Indonesia kali ini, membawa harum Indonesia dikancah Internasional, kami saling berkomunikasi dengan Polwan Polwan dari seluruh dunia untuk kemajuan Polwan dalam peran aktif menjaga kamtibmas di negara masing masing,” tutup Retno. (rilis)




Editor :
Kategori : Nusantara
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Senin 29 November 2021
Hadirkan 7 Narasumber, Forum Pembauran Kebangsaan Riau Gelar Rakor Penguatan Organisasi

Kamis 26 Agustus 2021
Begini Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Pedulilindungi.id

Selasa 17 Agustus 2021
Vaksin Kemerdekaan Polda Riau Jangkau Masyarakat Pedalaman Suku Talang Mamak Inhu

Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top