Selasa, 30 November 2021

Breaking News

  • Hadirkan 7 Narasumber, Forum Pembauran Kebangsaan Riau Gelar Rakor Penguatan Organisasi   ●   
  • Dipimpin Kombes Retno Dwiyanti, Polda Riau Kirimkan 9 Delegasi Polwan pada Gelaran The 58th IAWP 2021   ●   
  • Sosialisasi Pembauran dan Kewirausahaan ke Sekolah, Siswa SMA Santa Maria dan SMA 1 Pekanbaru Antusias Sambut Tim FPK Riau   ●   
  • Jaga Generasi Penerus Bangsa, Kapolri Beri Dukungan Psikososial ke Anak Terdampak Covid-19   ●   
  • Sejumlah Nama Putra Tempatan Riau Mencuat Jelang Musorprov Koni Riau   ●   
Sosialisasi Pembauran dan Kewirausahaan ke Sekolah, Siswa SMA Santa Maria dan SMA 1 Pekanbaru Antusias Sambut Tim FPK Riau
Selasa 09 November 2021, 11:20 WIB
Salah seorang siswi SMA Santa Maria menyampaikan pertanyaannya terkait materi yang disampaikan tim FPK Provinsi Riau saat sosialisasi Pembauran Kebangsaan dan Kewirausahaan.

PEKANBARU-Dalam upaya sosialasi dan edukasi masalah pembauran dan kewirausahaan serta ekonomi kreatif, Tim FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Provinsi Riau mengunjungi empat universitas dan delapan SMA di Kota Pekanbaru.


Hari Senin dan Selasa (8 dan  9/11) kegiatan sosialisaai ini dilakukan di SMAN 1 dan SMA Santa Maria, Pekanbaru. Puluhan siswa di masing-masing sekolah berhimpun di ruangan sekolah dengan tetap memberlakukan  prokes Covid 19 yang ketat.

Acara di SMAN 1 Pekanbaru berlangsung sukses. Tim FPK yang dipimpin langsung Ketua FPK Riau, Ir. A.Z. Fachri Yasin, M.Agr dengan anggota tim yakni Hinsatopa Simatupang (Koordinator Tim, Waket FPK), Machasin (presenter materi Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif),   Fakhrunnas MA Jabbar, M.I.Kom, (Presenter materi Pembauran),  Gembong WS, Yana Patriana (menyampaikan testimoni kisah sukses bisnis Goreng Pisang Kipas) dan To'olo Bogo serta staf Kesbangpol, Hazli. Dalam acara tersebut diserahkan plakat dan buku Selayang Pandang FPK Riau.

Ketua FPK  A.Z. Fachri Yasin dalam sambutannya mengatakan, kehadiran FPK Riau dalam ikut menciptakan keharmonisan antaretnik/ suku di Provinsi Riau. Melalui sosialisasi ini, masalah pembauran dan minat kewirausahaan dan ekonomi kreatif dapat tumbuh dan  berkembang di tengah masyarakat.

Kepala SMAN 1 Pekanbaru, Wan Rosmita menyambut program sosialisasi  dan edukasi FPK Riau ini. Oleh sebab itu, peluang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa dalam memumpuk rasa kebersamaan dan berwirausaha.

Sedangkan acara sosialisasi dan edukasi di SMA Santa Maria disambut langsung Kepala Sekolah,  Norita  Rismowati S.Pd dan para guru serta puluhan siswa.

Kepala SMA Santa Maria, Norita Rismowati S.Pd mengatakan, di era global yang mengedepankan kerja koloboratif. Hal ini sejalan dengan sosialisasi  kewirausahaan dalam memupuk jiwa wirausaha.

Wakil Ketua FPK Riau, Topa Simatupang dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi FPK Riau dalam membangun kerjasama dengan pihak sekolah dan kampus terkait dalam bidang pembauran dan kewirausahaan. *




Editor :
Kategori : Edukasi
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Senin 29 November 2021
Hadirkan 7 Narasumber, Forum Pembauran Kebangsaan Riau Gelar Rakor Penguatan Organisasi

Kamis 26 Agustus 2021
Begini Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Pedulilindungi.id

Selasa 17 Agustus 2021
Vaksin Kemerdekaan Polda Riau Jangkau Masyarakat Pedalaman Suku Talang Mamak Inhu

Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top