Sabtu, 26 November 2022

Breaking News

  • Silahturahmi Bersama IAKMI, Gubri Bahas Pelayanan Rumah Sakit   ●   
  • Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat   ●   
  • Pemprov Riau Menang Gugatan Proyek Jalan Bagansiapiapi-Teluk Piyai-Kubu   ●   
  • Pagi ini 2 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 1 di Bengkalis   ●   
  • Undang Lembaga Sertifikasi Polri, Polda Riau Gelar Assessmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu   ●   
Sejumlah Nama Putra Tempatan Riau Mencuat Jelang Musorprov Koni Riau
Senin 01 November 2021, 14:48 WIB
ist

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau akan mengagendakan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Koni Riau pada akhir tahun ini. Hal ini untuk mengisi kosongnya posisi Ketua Umum KONI setelah wafatnya Dr. Emrizal Pakis. Saat ini KONI Riau dipimpin Plt. Ketua Umum, Raja Marjohan Yusuf.

Meskipun pelaksanaan Musyawarah Provinsi KONI Riau ini masih dua bulan lagi, sejumlah  nama dari kalangan putra tempatan Riau mulai digadang-gadang oleh insan olahraga akan maju sebagai Ketua Umum KONI Riau periode 2022-2025.

Sumberdaya manusia, Riau memiliki banyak putra daerah yang bisa diusung menjadi calon Ketua Umum KONI Riau Periode 2022-2025 seperti  dikemukakan   salah seorang Pengurus Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau, Tengku Muhammad Amin yang juga  Keturunan langsung Zuriat Sultan Siak Inderapura kepada wartawan pers, Sabty (39/10).

Menurut Tengku Amin ada beberapa anak jati Riau yang siap menerajui KONI Riau diantaranya Raja Marjohan Yusuf, Endang Sukarelawan, Ahmadsyah Harrofie, Destrayani Bibra, Asril  Awaludin, serta Dheni Kurnia.

"Saya yakin, mereka mampu mengangkat prestasi  olahraga Riau yang  secara tidak langsung akan  mengangkat marwah Riau di kancah nasional maupun internasional. Tentu saja mereka  harus memiliki kapasitas dan kapabilitas serta komitmen yang tinggi membangun olahraga'," ujar Amin.

Amin menyampaikan,  ada beberapa alasan kenapa putra tempatan Riau itu  layak dicalonkan menjadi Ketua KONI Riau.  Selain latar belakang mereka yang akrab dengan kebijakan pemerintah mereka juga mempunyai track record di bidang olahraga.

Sebut saja, Raja Marjohan Yusuf, sampai saat ini menjabat sebagai Plt. Ketum Koni Riau dan juga Timbalan Ketua Umum MKA LAM Riau. Sedangkan Endang Sukarelawan, saat ini Sekjen FKPMR, mantan Anggota DPRD Riau 2 periode, mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru 2 periode, mantan wakil ketua DPRD Kab. Siak, Pengurus Pengprov IPSI Riau dan Wakil Ketua Koni Kabupaten Siak'', ungkapnya.

Selain itu ada Ahmadsyah Harrofie mantan Asisten I Setdaprov Riau, mantan Penjabat Bupati Bengkalis, serta mantan Ketua Pengprov Percasi Riau. Juga ada Destrayani Bibra, Mantan Asisten Pemko Pekanbaru, mantan Ketua Umum DPH LAM Riau Kota Pekanbaru dan  Pengurus KONI Riau. Serta ada Asril Awaluddin,  Pengusaha Migas Riau, Tengku Razmara, mantan birokrat Pemprov Riau serta  ada Dheni Kurnia yang pernah menjabat sebagai Ketua PWI Riau serta pemegang Sabuk Hitam Karate, serta masih banyak lagi anak jati Riau yang siap untuk maju  sebagai Calon Ketua Umum Koni Riau.

"Bagi kami di FKPMR, yang sejak kelahiran forum ini memang mengusung amanah  "Menjulang Marwah Riau", menjadikan anak jati  Melayu Riau sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Diharapkan peneraju negeri Riau (Provinsi dan Kabupaten/Kota) arif dan bijak terhadap keberpihakan pada anak jati Melayu Riau," ujar Amin lagi.*




Editor :
Kategori : Sport
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top