Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat   ●   
  • Kemenkumham Riau Siap Fasilitasi Tuntutan Pengungsi Afganistan   ●   
  • Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah   ●   
  • BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!   ●   
  • Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan   ●   
Warga Tiga Kelurahan di Minas Terima Sembako Murah Rotte
Kamis 14 Oktober 2021, 16:47 WIB
Rotte Foundation menyalurkan sembako murah di tiga kelurahan di Minas.

PEKANBARU - Pemberlakuan PPKM level dua di Pekanbaru berakhir 4 Oktober lalu seiring terus merosotnya kasus corona. Beragam aktivitas sosial maupun ekonomi kembali berjalan. Termasuk bagi warga di tiga kelurahan di Minas Siak saat menerima Sembako Murah Rotte baru-baru ini.

Berkenaan dengan hal itu, Rotte Foundation didukung PT Rotte Ragam Rasa (Rotte Foundation) kembali menggelar kegiatan kemanusiaan "Sembako Murah Rotte" sebagai bentuk empati dan peduli pada sesama di tengah situasi pandemi yang belum sepenuhnya pulih.

Bazar murah ini dilangsungkan di Ponpes Aufia Global Islamic Boarding School Riau, Jalan  Bypass Chevron Rumbai Minas, Km 10,5, RT04/ RW01, Minas Jaya, Kabupaten Siak.

Kegiatan sembako murah ini menyasar masyarakat khususnya warga kurang mampu di tiga kelurahan; Minas Jaya, Muara Fajar dan Minas Timur. Dihadiri Pimpinan Rotte Foundation H. Budi Suhari, S.Pt, Manager Operasional Edy Siswoyo dan Team Kemanusiaan.

Beberapa hari sebelumnya, puluhan kupon telah disebar melalui koordinasi dengan perangkat RT/RW setempat, supaya warga bisa membeli paket sembako dengan harga miring. Bahkan lebih murah dari harga pasar. Maka, warga dari empat RT yakni; RT04/RW 1, RT04/ RW06, RT01/ RW03, RT11/ RW6 dapat menikmati berbelanja sembako murah Rotte.
   
Tepat pukul 10.00 WIB, kegiatan Sembako Murah pun dibuka. Warga mulai  berdatangan dengan membawa kupon yang mereka dapatkan dari pihak RT setempat.

Untuk mendapatkan setiap paket sembako murah yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak  goreng, 1 kilogram gula pasir serta 1/2 papan telur ayam isi  15 butir tersebut, cukup hanya dengan menukarkan kupon seharga 60 ribu rupiah saja.

Edy mengungkapkan, kegiatan pasar murah ini adalah yang ke-16 kalinya digelar. Rotte  Foundation mengemas iven tersebut sebagai salahsatu aksi nyata Program Kemanusiaan dan bentuk tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) terhadap masyarakat sekitar.

Sebelumnya, Rotte Bakery telah sukses menggulirkan Program Sembako Murah Rotte di beberapa Outlet Rotte Bakery, diantaranya: Rotte Hangtuah, Rotte Beringin, Rotte Bukit Barisan, Rotte Harapan Raya, Rotte Kandis, Warga kelurahan Tangkerang Labuai, Rotte Kartama, Rotte Ahmad Yani, Rotte Pepaya Sukajadi, Rotte Kaharuddin, Rotte Pangkalan Kerinci 2  Pelalawan, Rotte Pasir Putih Siak Hulu, Rotte Kepenuhan, Rotte Kubang dan  Rotte Soekarno Hatta.

"Dana yang disumbangkan para dermawan ataupun donatur, kami manfaatkan dengan tepat sasaran. Ini tujuannya guna membantu masyarakat di saat banyak orang yang kehilangan mata pencaharian sebagai dampak pandemi," tutur Edy.

Rotte Foundation kini memasuki tahun keempat. Total membagikan ribuan paket sembako untuk warga, terutama masyarakat yang bertempat tinggal di lingkungan Outlet Rotte Bakery berdiri. Baik di Pekanbaru maupun kabupaten kota di Riau. Termasuk di Ponpes Aufia yang merupakan pesantren binaan Rotte Foundation.

Kegiatan pasar murah selesai pukul 12.00 WIB. Warga mengaku sangat terbantu dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Rasa syukur dan terima kasih disampaikan warga untuk Rotte Bakery (PT Rotte Ragam Rasa) dan Rotte Foundation.
 
Warsih (45) seorang ibu rumah tangga sekaligus pekerja ladang di kawasan Minas Timur mengungkapkan rasa syukurnya atas gelaran Sembako Murah Rotte. "Terima kasih Rotte yang telah mengadakan sembako murah. Semoga Rotte tambah maju dan tambah berkah," harapnya. (rilis)




Editor :
Kategori : Nusantara
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top