Jumat, 1 Juli 2022

Breaking News

  • Holywings Semarang Tutup, Satpol PP: Inisiatif Manajemen   ●   
  • Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran dengan MyPertamina, Riau Mulai Awal September   ●   
  • Silaturahmi dengan Wartawan Mitra FPK Riau, Fachri Yasin: Peran Media sangat Penting Sebarkan Informasi   ●   
  • Dialog FPK Gubri FPK dan Paguyuban, Wagubri Sebut FPK Rumah Besar Paguyuban   ●   
  • Sambut Bulan Dzulhijjah, Ini 5 Amalan yang Sangat Dianjurkan   ●   
Resmikan Layanan Drive Thru di Polres Rohil, Kapolda Riau Ajak Rohil Berlari Kencang
Rabu 13 Oktober 2021, 14:49 WIB
Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi meresmikan layanan Drive Thru terpadu di Mapolres Rohil, Rabu (13/10/2021). Drive Thru terpadu yang menjadi terobosan Polres Rohil

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi meresmikan layanan Drive Thru terpadu di Mapolres Rohil, Rabu (13/10/2021). Drive Thru terpadu yang menjadi terobosan Polres Rohil ini, merupakan yang pertama ada di Provinsi Riau, di mana bisa melayani berbagai urusan masyarakat dengan kepolisian hanya dalam waktu singkat dan lebih praktis.

Layanan Drive Thru terpadu yang diresmikan langsung oleh Irjen Agung akan memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan, mulai dari perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), pengurusan pajak tahunan kendaraan bermotor, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga surat kehilangan. Empat urusan tersebut kini bisa dilakukan di satu pelayanan, Drive Thru Terpadu alias 4 in 1.

Drive Thru Terpadu Polres Rohil ini dikonsep sedemikian rupa dan tentunya terintegrasi. Kontainer pun disulap sedemikian rupa sehingga masyarakat tak perlu repot lagi, bahkan tanpa harus turun dari sepeda motor maupun mobil untuk melakukan empat urusan tersebut. Dengan adanya terobosan Drive Thru Terpadu, waktu pengurusan pun bisa dipangkas hanya dalam belasan menit saja.

Tidak hanya petugas kepolisian yang melayani, namun juga disiapkan petugas dari Dispenda. Selain itu, layanan Drive Thru Terpadu yang dimiliki Polres Rohil juga sudah menggunakan aplikasi pelayanan terpadu Polda Riau. Dengan begitu, masyarakat cukup menginstal aplikasinya lalu mengisi data, syarat-syarat dan setelahnya mendapat nomor antrean.

Dengan begitu, warga tak perlu menunggu di lokasi pengurusan karena sudah memiliki nomor antrean. Ini bertujuan mencegah kerumunan serta mencegah penularan Covid-19.

“Sehingga pada saat datang mereka tinggal masuk membayar. Cashles di sini. Ini juga mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi.

"Drive thru ini merupakan pendukung dari upaya kita mensejahterahkan masyarakat. Memberikan layanan yang baik. Rohil sekarang sudah memiliki inovasi untuk mempermudah masyarakat dan bisa dirasakan manfaatnya. Tolong ini dimanfaatkan betul dan saya ucapkan selamat atas inovasi ini. Ini yang pertama di jajaran Polda Riau," imbuh Irjen Agung.

Terobosan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama antara kepolisian Polda Riau yang berkolaborasi dengan stake holder lainnya, bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kepolisian.

"Tidak perlu turun dari kendaraan sudah jadi. Era kita memang sudah ke sana. Kita membawa Rohil berlari lebih kencang lagi. Kalau misalnya ngurus SKCK harus seharian, sekarang cukup 15 menit saja di sini, waktu kita bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih baik. Sudah tidak harus mengisi blangko macam-macam, tinggal isi di aplikasi digital," pungkas jenderal bintang dua ini.

Dalam peresmian layanan Drive Thru Terpadu ini, Kapolda Riau tampak didampingi oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto beserta Forkopimda Kabupaten Rohil. Bahkan Bupati juga berkesempatan mencoba langsung cepatnya pelayanan komplit yang disediakan pada Drive Thru Terpadu itu. (rilis)




Editor :
Kategori : Pro Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Senin 29 November 2021
Hadirkan 7 Narasumber, Forum Pembauran Kebangsaan Riau Gelar Rakor Penguatan Organisasi

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top