Rabu, 22 Maret 2023

Breaking News

  • Unri dan Bawaslu Kerja Sama Untuk Pengawasan Pemilu Demokratis   ●   
  • Setelah Istri, Giliran Anak Sekda Riau Ketahuan Pamer Kemewahan   ●   
  • BREAKING NEWS, Longsor di Kampar, Jalan Lintas Sumbar Riau Putus Total   ●   
  • Gubernur Syamsuar: Hari Desa Asri Nusantara Upaya Menjaga Kelestarian Alam   ●   
  • Jelang Ramadan, Harga Sembako di Pekanbaru Masih Terpantau Stabil   ●   
Gandeng Mitra, Rotte Foundation Gelar Khitanan Massal dan Donor untuk Warga
Senin 23 Agustus 2021, 14:36 WIB
Team Rotte Foundation foto bersama dengan para mitra di Program Khitanan Massal gratis dan Donor Darah.

PEKANBARU - Rotte Foundation menggelar kegiatan khitanan massal gratis dan donor darah di Future Islamic School (FIS), Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Minggu (22/8/2021).

Program yang bekerjasama dengan sejumlah mitra seperti Komunitas Santri (KOSANT) Riau, Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru, Rumah Sehat Islamic Nurse, Future Islamic School serta Konsulat Pajar Pekanbaru ini diikuti sebanyak 74 peserta. Dengan rincian sebanyak 27 peserta khitanan massal dan 47 peserta donor darah.
 
Dua kegiatan ini dilakukan di tempat dan tanggal yang sama dengan melibatkan sejumlah tenaga medis dan sukarelawan puluhan orang.

Penanggung jawab kegiatan Ray Hughes menyampaikan, aksi kemanusiaan itu merupakan bagian dari kepedulian Rotte Foundation guna meringankan beban para anak yatim, anak dhuafa serta mereka yang tidak  mampu dan berasal dari beberapa kelurahan di Pekanbaru.

"Banyak dari anak yatim keluarga yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya, untuk itu melalui program khitanan massal gratis ini, kami berharap anak-anak ini bisa dikhitan," urai Hughes.

Sedangkan untuk kegiatan donor darah, Rotte Foundation bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan dan menyasar masyarakat umum.

"Seperti kita ketahui, donor darah ini memberikan banyak manfaat seperti, kepedulian terhadap sesama, memperpanjang hidup orang lain, satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa, membakar kalori, deteksi dini risiko kesehatan serta manfaat lainnya. Dan, kegiatan kali ini untuk yang keenam kalinya," tuturnya.

Selain kegiatan khitanan massal dan donor darah, Rotte Foundation memberikan paket bingkisan berupa tas sekolah, perlengkapan shalat dan snack box Rotte Bakery.
 
"Sebelumnya kita juga memberikan bantuan peralatan sekolah seperti tas, perlengkapan shalat ada peci dan sarung. Hal ini juga sebagai bukti nyata kontribusi Rotte di bidang kemanusiaan dan pendidikan," sambung Hughes.

Lebih jauh, Huhges mengungkapkan, sebagai lembaga filantropi, Rotte Foundation berupaya memberikan yang terbaik bagi sesama, khususnya warga Pekanbaru. Bahkan, dalam waktu dekat ini,  bekerja sama dengan Rotte Bakery (PT. Rotte Ragam Rasa), Rotte Foundation juga  Universal Wakaf kembali menggelar Program "Sembako Murah Rotte" di salahsatu Outlet Rotte Bakery Pangkalan Kerinci.

"Alhamdulillah aksi donor darah dan khitan gratis yang ditaja oleh Rotte Foundation bersama Komunitas Santri (KOSANT) Riau, Konsulat Pajar, PMI Kota Pekanbaru, Rumah Sehat Islamic Nurse di Future Islamic School berjalan sukses. Semoga Rotte Foundation bisa terus berkontribusi dan memberikan bantuan kepada sesama," jelas Hughes.

Melalui aksi donor darah, Rotte Foundation juga berharap dapat membantu PMI dan mengedukasi masyarakat supaya tidak takut untuk donor darah di masa pandemi karena tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, sebelum melakukan tindakan donor, tim medis menggunakan alat pelindung diri dan melakukan pengecekan standar untuk pendonor.

Pendonor juga wajib memenuhi persyaratan donor meliputi usia, suhu tubuh, riwayat perjalanan dan riwayat penyakit yang dideritanya. Diharapkan, dari kegiatan ini akan terkumpul banyak kantong darah untuk menjaga ketersediaan stok darah di PMI Pekanbaru. [rilis]




Editor :
Kategori : Metro
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top