Rabu, 22 September 2021

Breaking News

  • Walikota Pekanbaru Launching Bus Vaksin Keliling   ●   
  • Membanggakan, Inilah Capaian Firdaus-Ayat Satu Dekade Memimpin Kota Pekanbaru   ●   
  • Gandeng UNRI, Polda Riau Dorong Percepatan Herd Immunity Kampus   ●   
  • Desa Binaan Diterpa Bencana Banjir, TLCI #2 Riau Droping Bansos dan Gerakkan Perekonomian Warga   ●   
  • 41 Personel Berprestasi Mendapatkan Penghargaan Kapolda Riau   ●   
Danrem 031/WB Apresiasi Pasokan Oksigen KRI Semarang-594 TNI AL di Riau
Sabtu 21 Agustus 2021, 06:52 WIB
KRI Semarang-594 (foto dok Diskominfo Riau)

DUMAI - Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan apresiasi pasokan oksigen TNI AL melalui Bantuan Kapal Rumah Sakit (BRS) KRI Semarang-594 di Provinsi Riau.

Ungkapan tersebut disampaikan Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed usai menghadiri penyerahan bantuan oksigen,  kegiatan vaksinasi, donor darah oleh Panglima Komando Armada Laksamana Muda TNI, Arsyad Abdullah dan Gubernur Riau, H Syamsuar, Jumat (20/8) di Dermaga TNI AL, Bangsal Aceh, Kota Dumai.

Menurut Danrem, jika bantuan pasokan oksigen dari TNI AL tersebut, selain membantu masyarakat juga meringankan beban pemerintah serta Satgas Covid-19 di daerah Riau dalam menghadapi penyebaran virus corona.

"Tambah lagi dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 beberapa waktu beberapa pekan lalu, membuat pemerintah sedikit kewalahan dalam penanganan. Terutama terkait kebutuhan oksigen ini," kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga menegaskan jika semua ini merupakan wujud sinergitas dan ikhtiar bersama dalam memerangi pandemi Covid-19 segera berakhir. Tambah lagi, untuk oksigen ini KRI Semarang-594 bisa memproduksi oksigen sendiri yang bisa terun lansung kapan saja untuk membantu daerah yang membutuhkan.  

"Seperti ke Riau ini yang sebelumnya merupakan permohonan dari bapak Gubernur Riau," jelasnya, seperti yang dilansir dari media center Riau.

Dengan adanya bantuan dari KRI Semarang-594 ini, Danrem kembali  berharap bisa meringankan rumah sakit di daerah pulau-pulau terpencil yang butuh oksigen. Sehingga pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan oksigen juga berjalan dengan maksimal.

"Mudah-mudahan sinergitas seperti ini terus berlanjut, dan penanganan pandemi Covid-19 bisa lebih maksimal dan bisa segera berlalu. Sehingga kehidupan masyarakat kembali normal dan perekonomian masyarakat pun kembali pulih seperti sebelumnya," harap Danrem.

Danrem menambahkan, menangani pandemi Covid-19 ini bukan hal mudah yang kuncinya juga tidak lepas dari sinergitas semua pihak serta dukungan masyarakat.

"Termasuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena kita tahu tidak sedikit masyarakat kita yang kesulitan akibat terdampak Covid-19," tutur Jenderal bintang satu ini.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau Syamsuar, selain mengapresiasi, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kasal melalui Panglima Komando Armada 1 telah mengirim bantuan KRI Semarang-594 beroperasi Riau dalam menanggulangi bencana nonalam Covid-19.

"Bantuan KRI ini sangat membantu masyarakat dan juga daerah dalam menghadapai Covid-19. Maka itu, atas nama pemerintah provinsi, masyarakat, dan tim satgas penanganan Covid-19 Riau, kami sangat berterimakasih kepada bapak Kasal malaui Panglima Komando Armada 1," katanya.

Sementara, Panglima Komando Armada Laksamana Muda TNI, Arsyad Abdullah, SE MAP mengatakan, jika semua ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, serta mebantu percepatan penanganan pandemi Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.

"Ini juga sesuai perintah Kasal sesuai permohonan yang sebelumnya juga disampaikan Riau," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, jika untuk dukungan ke Riau ini TNI AL telah mendukung 52 tabung oksigen untuk dibagikan gratis kepada masyarakat di Dumai, Pulau Rupat dan Pulau Bengkalis.

"Alhamdulillah kebutuhan oksigen sudah mencukupi dan bisa mendukung sejumlah Rumah Sakit serta masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.*




Editor :
Kategori : Pro Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Kamis 26 Agustus 2021
Begini Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Pedulilindungi.id

Selasa 17 Agustus 2021
Vaksin Kemerdekaan Polda Riau Jangkau Masyarakat Pedalaman Suku Talang Mamak Inhu

Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top