Rabu, 22 September 2021

Breaking News

  • Walikota Pekanbaru Launching Bus Vaksin Keliling   ●   
  • Membanggakan, Inilah Capaian Firdaus-Ayat Satu Dekade Memimpin Kota Pekanbaru   ●   
  • Gandeng UNRI, Polda Riau Dorong Percepatan Herd Immunity Kampus   ●   
  • Desa Binaan Diterpa Bencana Banjir, TLCI #2 Riau Droping Bansos dan Gerakkan Perekonomian Warga   ●   
  • 41 Personel Berprestasi Mendapatkan Penghargaan Kapolda Riau   ●   
Rotte Bakery Bagikan Ratusan Paket Sembako Murah Untuk Warga
Jumat 20 Agustus 2021, 08:42 WIB
Tim Rotte Foundation foto bersama dengan warga penerima program "Sembako Murah Rotte.

PEKANBARU - Dalam upaya membantu warga terdampak pandemi Covid-19, khususnya di masa PPKM darurat, PT. Rotte Ragam Rasa melalui Rotte Foundation dan Universal Wakaf kembali menggelar bazar murah yang dikemas dalam "Sembako Murah Rotte" di Outlet Rotte Bakery Jalan Kaharuddin Nasution, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Kamis (19/8/2021).  

Manager Marketing PT. Rotte Ragam Rasa Ari Kurniawan, menjelaskan program Sembako Murah Rotte merupakan salahsatu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam upaya meringankan beban masyarakat di masa PPKM darurat.

"Saat ini banyak masyarakat yang terbatas dalam melakukan mobilitas yang berdampak pula pada mata pencahariannya. Semoga niat baik perusahaan ini bisa meringankan beban mereka," terangnya.

Rotte bekerja sama dengan pihak kelurahan, RT dan RW setempat untuk mendapat data masyarakat yang masuk kategori perlu mendapat bantuan. Rotte berkoordinasi dengan di masing-masing wilayah untuk mendapatkan sasaran warga yang membutuhkan bantuan.

"Alhamdulillah, ini kali kesepuluh Sembako Murah Rotte digelar. Kegiatan ini sebagai bentuk peduli dan berbagi PT. Rotte Ragam Rasa kepada sesama. Program kemanusiaan ini guna membantu warga, khususnya dhuafa di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Apalagi Pekanbaru memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV  dimana mobilitas warga masih dibatasi dalam upaya menekan penyebaran Covid-19," ujar Manager Program Edy Siswoyo.

Menurut  Edy, seperti yang diagendakan, program Sembako Murah Rotte digelar di setiap pekan dengan mengambil lokasi di setiap Outlet Rotte Bakery yang tersebar di Pekanbaru dan Rotte Bakery yang terdapat di kabupaten kota di Provinsi Riau.

Ratusan paket sembako murah yang sudah disalurkan terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram serta telur ayam 1 papan berisi 30 butir.

Ia berharap, sinergi dari perusahaan dan Rotte Foundation dapat saling mendukung dalam kondisi saat ini. "Bersama bahu membahu agar kita bisa melewati masa sulit ini dengan lebih kuat," pungkasnya.

Kenapa sembako? Pasalnya, di tengah kondisi yang tak biasa begini, tentu saja masyarakat kian kelimpungan. Tak sedikit orang kehilangan mata pencaharian dan ladang rejeki guna menghidupi keluarga. Seperti pedagang asongan, pedagang kaki lima, pedagang keliling, pekerja bangunan, ojol, pelaku usaha kecil menengah serta para pekerja sektor informal lainnya. Hal ini disebabkan sepinya pembeli karena mobilitas umum dibatasi ataupun usaha mereka gulung tikar.

"Dengan harga  murah ini tentu warga masih bisa memenuhi kebutuhan pokok, tetapi dengan harga yang terjangkau. Dalam operasionalnya, Rotte Foundation juga bersinergi dengan pengurus RT atau RW setempat," urai Edy.

Sementara itu, Chandra anggota Tim Sembako Murah Rotte menyebutkan antusias masyarakat cukup tinggi, apalagi di  tengah kondisi banyak keluarga terdampak ekonomi. "Iya, pemberitahuannya melalui melalui RT/RW setempat, alhamdulillah antusias warga cukup tinggi," paparnya.

Menurut dia, bazar murah ini membuat masyarakat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok, dengan hanya menukar kupon seharga Rp100 ribu saja.   

Sebelumnya, Sembako Murah Rotte sudah berjalan sukses di beberapa Outlet Rotte Bakery, seperti Rotte Hangtuah, Rotte Beringin, Rotte Bukit Barisan, Rotte Harapan Raya  Rotte Kandis, Warga kelurahan Tangkerang Labuai, Rotte Kartama, Rotte Ahmad Yani serta Rotte Pepaya Sukajadi.

Perusahaan telah menyalurkan total 450 paket sembako murah bagi warga. Di samping menggelar sembako murah kepada warga, Rotte juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi Prokes. (rilis)




Editor :
Kategori : Metro
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Kamis 26 Agustus 2021
Begini Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Pedulilindungi.id

Selasa 17 Agustus 2021
Vaksin Kemerdekaan Polda Riau Jangkau Masyarakat Pedalaman Suku Talang Mamak Inhu

Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top