Sabtu, 31 Juli 2021

Breaking News

  • Kesigapan Petugas Polisi Saat Tugas Penyekatan PPKM, Bantu Ibu Hamil yang Mau Melahirkan Dijalan   ●   
  • Polri Peduli Negeri, Polda Bersama BEM Se Riau Gelar Baksos di Rumbai   ●   
  • Lagi, Polda Riau Musnahkan Ratusan Kilogram Shabu dan Ribuan Butir Pil Ektasi   ●   
  • Israel Tembak Mati Remaja Palestina dalam Bentrokan di Tepi Barat   ●   
  • Pedagang Kaki Lima Mendapatkan Berkah dari Pimpinan Patroli Skala Besar Polda Riau   ●   
Lagi, Kapolda Riau Terima Dua Penghargaan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Se Riau
Selasa 20 Juli 2021, 06:02 WIB
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menerima dua Penghargaan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Se Riau

PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menerima dua Penghargaan (penanganan karhutla dan penanganan kasus narkoba) dari Badan Eksekutif Mahasiswa Se Riau bertempat di Cafetaria Lantai 3 Gedung Utama Polda Riau jalan Pattimura no 13 Kota Pekanbaru, Senin (19/07/2021).

Amir Aripin selaku Koordinator Pusat BEM se Riau 2020-2021 mengatakan bahwa hari ini kita melihat perkembangan dari kebakaran Hutan dan Lahan di Riau yang sangat menurun drastis dan tak pernah lagi kita melihat langit yang tertutup kabut asap yang di akibatkan Karhutla di Riau sejak kepemimpinan Irjen Pol Agung sebagai Kapolda di negeri Lancang Kuning ini.  Narkoba juga dapat di kendalikan oleh Polda Riau, dengan sinergitas TNI, Polri dan juga Mahasiswa.

“Tentunya kita berharap kedepan, Mahasiswa Riau terus dapat bersinergi dengan Polri, juga dengan TNI” ujar Amir Aripin.

Sementara itu, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi selaku Kapolda Riau, yang saat acara di damping beberapa pejabat utama Polda Riau mengatakan rasa terimakasihnya pada mahasiswa atas penghargaan ini, walaupun Riau masih dalam masa pandemi yang luar biasa dan masih merajalela, tapi pekerjaan tak bisa kita tunda. Kebaikan harus tetap kita torehkan dan kita harus tetap berbuat untuk menuntaskan semua pekerjaan.

“Kebaikan ini bukan untuk sekedar penghias profil di media sosial saja, tetapi kebaikan ingin kita lakukan kepada diri sendiri, kepada orang lain dan juga sebagai pertanggung jawaban hidup kita kepada Tuhan” ujar Agung.

“Kita tau masyarakat Riau adalah masyarakat yang bertuah, memiliki ilmu yang luas, punya pengalaman segudang dan yang paling penting punya kejayaan. Kejayaan itu harus kita raih, Sultan Syarif Kassim 1 sampai Sultan Syarif Kassim XII tentunya sudah menunjukkan kepada kita bahwa kejayaan Riau itu benar adanya. dari sisi umur, Saya boleh tua, tetapi saya percaya bahwa anggota saya adalah team anak muda yang sehat dan punya semangat juang dan dedikasi yang luar biasa,”lanjutnya.

Agung juga menceritakan pertama kali datang ke Riau di Bandara Sultan Syarif Kassim II Pekanbaru, saat dijamu makan siang di Bandara, Gubernur Riau mengatakan, adalah sebuah tamasya yang indah jika melihat langit biru di Riau. Selaku Kapolda, Agung tercenung karena sedemikian parahnya soal Karhutla Riau. Kemudian dia mengambil langkah nyata dengan menuntaskan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau dengan merancang Aplikasi Dasboard Lancang Kuning.

“Dasboard Lancang Kuning ini pernah menjadi sebuah pertanyaan besar oleh Konsulat Jenderal negara sahabat, bagaimana sebuah aplikasi di Smartphone mampu menjadi jawaban jitu dan pamungkas untuk Kebakaran Hutan dan Lahan. Praktisnya, dengan Dasboard Lancang Kuning, problem Karhutla bertahun tahun di Riau langsung hilang” ujar Agung.  

Terkait Narkoba di Kampung Dalam, Agung juga menyinggung bagaimana ia selaku Kapolda melakukan langkah langkah persuasif dan humanis untuk membentuk image baru bagi kampung Dalam. Tentu tidak mudah, dan ada pihak pihak tertentu yang keberatan Ketika Polisi masuk ke sana.

“Namun sebagaimana terakhir sudah sama sama kita ketahui, Kini daerah Kampung Dalam sudah menjadi sebuah tempat yang ramah dan  tidak lagi perlu kita khawatirkan bisa merusak generasi muda kita akan bahaya Narkotika” ujar Agung.*




Editor :
Kategori : Nusantara
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top