Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat   ●   
  • Kemenkumham Riau Siap Fasilitasi Tuntutan Pengungsi Afganistan   ●   
  • Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah   ●   
  • BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!   ●   
  • Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan   ●   
Persiapan Kopdar DCC-CCD, Panitia Audensi dengan Kadisperindagkop UKM Riau
Senin 15 Februari 2021, 07:19 WIB
Panitia pelaksana Kopdar DCC-CCD melaksanakan audensi dengan Kadisperindagkop UKM Riau Drs Asrizal, M.Pd di Lt 5 Menara Lancang Kuning Komplek Kantor Gubernur Riau, Kamis (11/2/2021).

PEKANBARU-Jelang pelaksanaan Workshop Kewirausahaan dan Kopi Darat (Kopdar) Delisaptinie Cooking Course-Cooking Club Delisaptinie (CCD), panitia pelaksana audensi dengan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau. Kunjungan dilaksanakan untuk meminta Kadisperindagkop UKM membuka acara yang akan dihelat Rabu (17/2/2021) mendatang.

Rombongan DCC_CCD yang dipimpin langsung founder DCC-CCD, Desi Hurianti yang didampingi sejumlah panitia yakni Kurniati Razik, Malita Chandra, Dona Tresna, Suryani dan Vina Nainggolan diterima Kadisperindagkop UKM Provinsi Riau, Drs Asrizal, M.Pd di ruangannya di Lt 5 Menara Lancang Kuning Komplek Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (11/2/2021).

Dihadapan kadisperindagkop UKM Riau, Founder DCC-CCD, Desi Hurianti memaparkan bahwa DCC merupakan lembaga kursus masakan dan kuliner di Kota Pekanbaru. Lembaga yang berdiri sejak 2017 lalu ini memiliki ratusan alumni dan mereka membuat komunitas kuliner yang dinamai Komunitas CCD.

"Pada HUT DCC ke-4 dan HUT CCD ke-3 tepatnya 17 Februari 2021 mendatang yang bertempat di Hotel Pesona, Insya Allah kami akan melaksanakan Kopdar atau silahturahmi. Kopdar akan menggelar acara Workshop kewirausahaan yang bertemakan Meningkatkan Produktifitas dan Daya Saing Wirausaha Pemula di Masa pandemi. Workshop menghadirkan nara sumber dari UIN Susqa Riau  yang berkompeten dibidangnya. Di antaranya ibu Wresti Anggraini, ST, MM, Melfa Yola, ST, M,Eng, pak Ismu Kusumanto, ST,MT dan Dr. Okvalisa, ST, M.Sc,"paparnya.

Desi Hurianti lebih jauh memaparkan, anggota CCD mayoritas merupakan pelaku usaha bakulan kuliner yang tersebar di berbagai daerah di Provinsi Riau. Antara lain di Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, Indaragiri Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak,Kuansing, bahkan ada beberapa orang dariBukitinggu Sumbar.Mereka adalah pelaku UMKM yang merasakan himpitan saat diterjang badai pandemi, namun sebagian besar punya semangat untuk terus bergerak dan optimis bangkit di tengah pandemi."Kami saling menguatkan dan workshop ini kami adakan dalam rangka saling mensuport sesama usaha bakulan.Untuk itu kami mengharapkan arahan sekaligus membuka acara dari pak Kadis," pintanya.

Kadisperidagkop UKM Riau, Drs Asrizal, M.Pd yang didampingi sejumlah staf antara lain Igusti Rio Prabowo, Said Saqlul Rizal dan lain sebagainya menyambut baik acara akan digelar Komunitas CCD. Asrizal mengaku siap hadir dan memberi arahan pada acara dimaksud.

"Kita mendukung acara-acara seperti ini terutama dukungan moral untuk tetap berusaha dan bangkit di tengah pandemi. Ini bagian dari dukungan kita untuk pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," katanya.(rls/ds)




Editor :
Kategori : Kuliner
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top