Jumat, 5 Maret 2021

Breaking News

  • Indroyanto Seno Adji: Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana   ●   
  • Ditkrimsus Polda Riau dan BI Lakukan Pelatihan Tindak Pidana Terhadap Uang Rupiah   ●   
  • Polda Riau Gandeng PT RAPP Latih Personil Atasi Karhutla   ●   
  • Milad ke-4, DCC Buka Cabang kedua di Harapan Raya   ●   
  • Persiapan Kopdar DCC-CCD, Panitia Audensi dengan Kadisperindagkop UKM Riau   ●   
Panitia dan Peserta Seleksi Polisi Tandatangani Pakta Integritas Dihadapan Kapolda Riau
Selasa 26 Januari 2021, 17:06 WIB
ist

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Saksikan Pembacaan Sumpah Panitia Dan Peserta Pakta Integritas peserta seleksi SIP TA 2021 di ruang Tribrata lantai lima Gedung Utama Markas Komando Polda Riau jalan Pattimura no 13 Kota Pekanbaru, Selasa (26/01/2021)

Dalam acara ini Kapolda Riau, didampingi oleh Wakapolda Riau, Irwasda Polda Riau dan Pejabat utama Polda Riau lainnya beserta peserta seleksi Pendidikan SIP Polri Angkatan ke 50 TA 2021 yang dalam seleksi kali ini berjumlah sebanyak 834 personil Polri dari seluruh Polres di Riau.

Memberikan amanat kepada seluruh peserta seleksi SIPSS, Agung Setya mengatakan bahwa peserta seleksi agar selalu menjaga kesehatan dan terus berdoa, memohon kepada Tuhan yang memberikan kesehatan kepada kita semuanya. Kita semua memahami bahwa tiga belas penilaian komponen bagi anggota polri menjadi acuan bagi kita semua dan sudah dikelola melalui Dasboard Lancang Kuning. Dasboard Lancang Kuning melaporkan apapun kegiatan dinas yang kita lakukan.

Dasbord Lancang Kuning adalah alat bantu kita untuk mecatat jasa-jasa yang kita lakukan pada institusi ini, dulu kita mengatakan jasa kita tidak ada yang pernah mencatat. Saat ini semua bisa mengikuti yang terlibat dalam pemadaman karhutla, kita berikan reward kepada anggota yang melaksanakan pemadaman karhutla. Dengan penggunaan aplikasi ini kita dapat melihat sebesar apa kinerja yang telah kita lakukan.

Setiap seleksi kita selalu melakukan pakta integritas untuk mendapatkan seleksi yang Transparan, Akuntabel dan Humanis.”Saya juga melihat apa yang sudah tercatat di Dasboard Lancang Kuning dan apa yang sudah ada di Dasboard Lancang Kuning tidak bisa ditambah maupun di kurangi” ujar Agung.

Saya ingin sampaikan bahwa dengan catatan ini kita semua bisa merumuskan kedalam tiga belas komponen bagi anggota Polri.Kita harus percaya diri sesuai dengan apa yang di sebutkan pada Pakta Integritas.

Sejatinya pendidikan lanjutan baik SIP dan yang lain adalah sesuatu yang tidak bisa kita lepaskan atas apa yang kita telah lakukan kepada organisasi ini. Kita semua harus berlomba-lomba untuk bisa diterima dalam pendidikan terkhusus SIP. Tentu kita tidak bisa memberikan penilaian yang baik apabila kita tidak berkontribusi kepada organisasi ini. Saya yakin kita semua ingin menjadi bagian dari institusi ini untuk dapat memberikan kontribusi

Aplikasi ini adalah alat kita untuk mencatat apa yang kita lakukan. Rekan-rekan harus paham bahwa hidup ini adalah pilihan termasuk memberikan kontribusi kepada institusi ini adalah sebuah pilihan.

Seorang komandan harus dapat menjadi Panutan kepada para anggotanya. Pekerjaan itu bukan hanya mencangkul dan selesai tetapi pada ujungnya adalah laporan.Laporan adalah bentuk pertanggung jawaban yang besar.

Oleh karena itu panitia sangat menghargai apapun yang rekan-rekan miliki, kumpulkan prestasi-prestasi yang anda semua miliki dan nanti akan dihitung.

Mari kita jalankan ini semuanya dan saya yakin bahwa tugas anda kedepan masih panjang dan ada yang harus di tingkatkan lagi untuk dapat menjadi lebih baik. Tunjukkan kontribusi anda untuk institusi ini, sehingga apa yang anda kerjakan itu dapat menjadi yang terbaik. Kebaradaan kita menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Kita semua ingin menambah perwira di jajaran Polda Riau karena masih banyaknya kekurangan perwira di Polda Riau terkhusus perwira pertama.

“Masih adanya bintara yang menjabat jabatan pama dan akan saya ganti kepada perwira-perwira nantinya yang akan lulus. Bahwa seleksi ini adalah seleksi yang sesungguhnya dan mengharapkan mengikuti seleksi ini tahap demi tahap sesuai dengan yang di ucapkan pada pakta integritas pagi ini” ujar Agung menutup amanatnya. (rilis)




Editor :
Kategori : Metro
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top