Rabu, 23 September 2020

Breaking News

  • Kapolda Riau Turun Tangan Periksa Penanganan Pasien Covid-19   ●   
  • Kapolda Riau Kerahkan Satgas Pemburu Teking Covid-19 Operasi Yustisi   ●   
  • Diisukan Positif Covid-19, Calon Bupati 50 Kota Muhammad Rahmad Ternyata Negatif   ●   
  • Diresmikan Gubri, Jembatan Takuana Perkuat Pelestarian Tahura Minas   ●   
  • Webinar Mahasiswa KKN UMRI, Syafri Kupas Budidaya Tanaman Hias   ●   
Webinar Mahasiswa KKN UMRI, Syafri Kupas Budidaya Tanaman Hias
Sabtu 22 Agustus 2020, 21:22 WIB
Syafri Mulyadi memaparkan tentang budidaya tanaman hias di taman bunga miliknya saay Webinar yang ditaja Mahasiswa KKN Online Umri, Sabtu, 21/8/2020)

PEKANBARU-Pandemi Covid 19 yang masih melanda Kota Pekanbaru tak menyurutkan langkah Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menjalankan programnya.Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan Webinar tentang Budidaya Tanaman Hias menggunakan aplikasi zoom meeting, sekaligus live di Media sosial seperti Istagram dan WhatShap Grup.

Tak tangung-tanggung, Mahasiswa langsung memboyong penggiat Tanaman Hias Kota Pekanbaru, Syafri Mulyadi, A.Md. Alumni Universitas Negeri Padang (UNP) ini memaparkan secara gamblang, langkah-langkah budidaya tanaman hias. Termasuk mengatasi masalah yang timbul dan tata cara perawatan tanaman.

"Budidaya tanaman hias susah-susah mudah, susahnya harus serius dan telaten, mudahnya bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk menanam tanaman hias harus tahu dulu media tanam yang cocok bagi tanaman itu, tempat tumbuhnya indoor atau outdoor," ujar Syafri Mulyadi saat memberikan persentasi pada Webinar Budidaya Tanaman Hias yang ditaja Mahasiswa KKN Umri, Sabtu (21/8/2020).

Lebih jauh Syafri memaparkan, pencinta tanaman hias harus tahu kebiasaan tanaman hias tersebut, apakah suka lingkungan basah atau kering. Intinya sebelum membudidayakan tanaman hias, pencinta tanaman itu harus mengenal tanaman yang akan dibudidayakan, baik anatomi maupunmarfologi tanaman itu, dengan mengenal Marfologi kita tahu lingkungan nyang cocok bagi dia," katanya.

Syafri mengungkapkan tantangan terberat membudidayakan tanaman hias adalah saat tanaman itu terganggu pertumbuhannya seperti layu, mati dan terserang Organisasi Pengganggu Tanaman (OPT). Untuk mengatasi hal ini, si pencinta tanaman hias harus tahu yang menyebabkan terjadinya hal itu. Jika penyebabnya diketahui maka penanganananya akan lebih cepat. "Jika tanaman itu layu harus tahu penyebabnya apakah media yang tak tepat, serangan hama dan penyakit atau kekurangan Unsur Hara," pungkasnya.


Usai Webinar,Ketua kelompok KKN Online UMRI Lutfi Nulhakim mengungkapkan, webinar ini merupakan bentuk Kuliah Kerja Nyata dari  kelompok online yang disesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid 19 yang tahun ini berjumlah 15 kelompok.Webinar bidaya tanaman hias yang dilaksanakannya diikuti ratusan peserta yang tersebar di berbagai tempat.

"Kami berharap Webinar budidaya tanaman hias ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. terkhusus pencinta tanaman hias. Tadi nara sumber menyampaikan langkah-langkah praktis yang langsung bisa diaplikasikan," katanya




Editor :
Kategori : Metro
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Kamis 13 Agustus 2020
Chevron dan Unilak Berdayakan Masyarakat Ubah Sampah Jadi Rupiah

Selasa 11 Agustus 2020
FPK Laporkan Kegiatan Kepada Wakil Gubernur Riau

Senin 10 Agustus 2020
Pelarian Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad berakhir sudah

Senin 10 Agustus 2020
Harga Emas Masih Terus Cetak Rekor, Pertimbangkan Ini Sebelum Beli

Sabtu 08 Agustus 2020
Gubri Apresiasi Program BPN untuk Riau, 16.372 Sertifikat Diserahkan

Senin 03 Agustus 2020
Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri

Senin 03 Agustus 2020
Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona

Selasa 28 Juli 2020
Panglima TNI Anugerahi Kapolri Tiga Bintang Utama Darat, Udara dan Laut

Senin 27 Juli 2020
Peduli Pegiat Budaya, AHM Salurkan Bantuan Hadapi Pandemi

Selasa 21 Juli 2020
Kadis Perindagkop UKM Riau Dukung Webinar UMKM IKA-FPUA Riau Kepri

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top