Selasa, 24 November 2020

Breaking News

  • FPK Riau Sampaikan Pernyataan Sikap Terkait UU Cipataker   ●   
  • FPK Riau Sampaikan 7 Pernyataan Sikap Terkai UU Cipataker   ●   
  • Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan   ●   
  • FKPMR Apresiasi Kapolda Riau Cepat Tanggap Terhadap Pernyataan Sikap Forum Terkait Demo   ●   
  • Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan   ●   
Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri
Senin 03 Agustus 2020, 06:57 WIB

PEKANBARU-Pengusaha dan politikus nasional kelahiran Rumbai Pekanbaru, Sandiaga Salahuddin Uno dan Founder Yuk Bisnis, Jaya Setiabudi akan mengupas UMKM. Kedua tokoh ini akan berbicara mengenai Kesiapan UMKM dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0 pada Seminar yang dilakukan melalui situs web atau aplikasi berbasis internet, Web Seminar (Webinar) IKatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA) Riau Kepri.

Seminar mengambil tema Kesiapan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Menyongsong Industri 4.0. Sandiaga Uno akan berbicara Memacu Pertumbuhan UMKM, Sebagai Upaya Menuju Revolusi Industri 4.0. Sementara Jaya Setiabudi akan mengupas Strategi Pengembangan UKM yang inovatif, kreatif dan berbasis teknologi.

Webinar yang menggunakan aplikasi ZOOM ini dilaksanakan Kamis, 6 Agustus 2020, pukul 10.00-12.00 WIB. Peserta sudah bisa mendaftar mulai saat ini, melalui link https://bit.ly/3jMyXX5
 
Ketua IKA-FPUA Riau Kepri Marsuanto, didampingi Wakil ketua Saparudin Koto dan Sekretaris, Hardi Idrawan mengungkapkan, Webinar kali ini merupakan Webinar seri lima yang diadakan IKA FPUA di tengah Pandemi Covid 19. Seri satu sampai tiga membahas ketahanan Pangan dan Kampus Merdeka, sementara seri empat sampai enam membahas Strategi Membangun UMKM agar menjadi Leading Sektor Perekonomian Indonesia.

"Perkembangan revolusi industri 4.0 membuka peluang besar terhadap semua industri, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Era revolusi industri 4.0 yang bergulir sejak 2011 ini merupakan era digitalisasi industri. 2018, pemerintah mencanangkan inisiatif "Making Indonesia 4.0. Sejauh mana kesiapan UKMK Indonesia menghadapi hal itu dan apa yang akan dilakukan, Insya Allah akan terjawab dalam Webinar seri V ini," katanya.

Marsuanto menambahkan, Webinar seri lima ini sengaja menghadirkan dua pembicara Nasional, Sandiaga Solahudin Uno dan Jaya Setiabudi. Sandiaga Uno seperti diketahui bersama merupakan pengusaha dan politikus Nasional yang intens membangkitkan UMKM Indonesia. Saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, pria yang menghabiskan masa kecilnya di Rumbai Pekanbaru itu meluncurkan Program OK Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship adalah program pemerintah provinsi DKI Jakarta yang berusaha melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

"Sementara Jaya Setiabudi adalah Founder Yuk Bisnis.  Yukbisnis adalah ekosistem toko online, yang menyediakan berbagai platform, mulai dari toko online, pembangun trafik, sampai pergudangan. Visi Yuk Bisnis adalah untuk menciptakan perekonomian mandiri yang rahmatan lil'alamin, dengan membantu UKM agar bisa bersaing di era digital,' papar pengusaha muda ini menambahkan.

Marsuanto juga mengatakan, rangkaian Webinar UMKM yang dilaksanakan IKA-FPUA Riau-Kepri merupakan bentuk sumbangsih organisasi yang dipimpinnya di tengah Pandemi Covid 19. Dikatakan Covid 19 dipastikan memberi dampak negatif pada UMKM tanah air khususnya di Provinsi Riau, namun sekaligus akan melahirkan peluang-peluang baru yang harus diraih agar keluar dari dampak negatif.

"Kita berharap UMKM kita terus maju, terus bergerak dan mencari jalan-jalan baru dalam meraih kesuksesan. Mayoritas anak bangsa berada di sektor UMKM ini, makanya jika UMKM maju, perekonomian Indonesia dipastikan juga akan maju,"katanya. (rls/ika)




Editor :
Kategori : Ekbis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Sabtu 03 Oktober 2020
Musisi dan Pesinetron Ini Jadi Distributor Kecantikan, Kesehatan

Sabtu 03 Oktober 2020
Ketua Baznas Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Perajin

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top