Rabu, 5 Agustus 2020

Breaking News

  • Terima Bantuan dari Kapolres Siak, Kini Kharisma Bisa Belajar Secara Online   ●   
  • Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri   ●   
  • Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona   ●   
  • Gubri dan Wako Hadiri Pemotongan 9 Ekor Kurban di PWI Riau Pagi Ini   ●   
  • Ditresnarkoba Polda Riau Musnahkan Barang Bukti 18 KG Sabu Hasil Pengungkapan Jaringan Internasional   ●   
UIR Jalin Kerjasama Strategis dengan Rokan Hilir, Bupati Saksikan Pasca dan FAI Teken MoA Bersama Se
Rabu 29 Juli 2020, 17:31 WIB
Penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Islam Riau dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di Lantai II Gedung Rektorat UIR Pekanbaru Rabu (29/07/ 2020).
PEKANBARU -  Universitas Islam Riau dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menanda-tangani Memory of Understanding (MoU) dan Memory of Agreement (MoA). Penanda-tanganan ini berlangsung di Lantai II Gedung Rektorat Kampus UIR Perhentian Marpoyan Pekanbaru pada Selasa siang (29/07 2020).

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL mengapresiasi gerak cepat Bupati Rohil H Suyatno yang menindak-lanjuti kunjungan Direktur Pascasarjana Prof Dr H Yusri Munaf, SH, MHum ke Bagan Siapi-api pekan lalu. Melalui kerjasama ini Rektor berharap, akselerasi pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir akan berlangsung cepat, dan upaya Pemerintah Kabupaten mengentaskan masyarakat dari kemiskinan terealisasi dengan baik.

''Baik UIR maupun Pemkab Rohil punya tanggung jawab yang sama dalam mewujudkan nota kesepahaman ini,'' kata Rektor usai penanda-tanganan MoU.

Menurut Rektor, semua fakultas dan lembaga-lembaga terkait di Universitas Islam Riau dapat mengisi kegiatan-kegiatan yang telah disepakati antara UIR dengan Pemkab Rohil. Ia meminta tim tekhnis menjabarkan MoU ke dalam bentuk rencana kegiatan yang disetujui kedua pihak. Di tahap awal, tambah Syafrinaldi, Pascasarjana dan Fakultas Agama Islam dapat mensegerakan pelaksanaan MoA yang sudah diteken.

Hal senada disampaikan Bupati Suyatno. Ia merasa bangga dapat berkunjung ke Universitas Islam Riau untuk bertemu dengan banyak ahli. Diakui, kunjungan ini merupakan realisasi dari kedatangan Direktur Pascasarjana ke kediamannya di Bagan Siapi-api minggu lalu.

''Sebelum ke kampus ini, saya menegaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan supaya tidak membuat saya malu. Jangan pula bendo ini tak jalan. Ini harus jadi. Nanti saya minta Pak Zul mengawalnya,'' imbuh Suyatno sambil melirik Dekan Fakultas Agama Islam Zulkifly Rusbi yang juga putera kelahiran Rokan Hilir.

Untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hulu, tambah Suyatno, pihaknya sangat terbuka dengan saran dan masukan. UIR diakui memiliki banyak pakar yang ahli di bidangnya. Kenapa ini tidak kita manfaatkan untuk membangun negeri yang kita cintai.

Silahkan. Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah bersama para pakar di UIR melakukan penelitian dan pengkajian terkait dengan potensi sumberdaya alam Rohil. Tentang konsepsi dan pelaksanaan otonomi daerah yang telah diatur oleh undang-undang. Juga masalah pajak daerah dan lain-lain. ''Kami dengan senang hati dapat bergandeng tangan dengan ahli-ahli dari Universitas Islam Riau,'' ucap Suyanto.

Usai meneken Nota Kesepahaman bersama Rektor Syafrinaldi, Suyatno menyaksikan penanda-tanganan MoA antara Direktur Pascasarjana Prof Dr Yusri Munaf dengan Sekretaris Daerah Kabupaten yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan. Juga dengan Dekan Fakultas Agama Islam Dr Zulkifly Rusbi.

Turut hadir menyaksikan Ketua Umum YLPI Riau Dr Nurman, Wakil Rektor I Dr Syafhendry, Wakil Rektor II Dr Ir Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi, Wakil Direktur I Pasca Dr Rahyunir Rauf, Wakil Direktur II Dr Effendi Ibnu Susilo, Ketua Prodi Doktor Ilmu Hukum Prof Dr Ellydar Chaidir, Dekan Fakultas Hukum Dr Admiral, Dekan Fakultas Pertanian Dr Siti Zahrah, Dekan FKIP Dr Sri Amnah, Dekan Fisipol Dr Syahrul Akmal Latif, Dekan Fakultas Psikologi Yanuar Arif, Dekan Fakultas Teknik Dr Eng Muslim, Dekan FIKOM Dr Abdul Azis, Kepala LPM Dr Agusnimar, Kepala BHE Dr Ardiansyah, Kepala Pusat Karir Dr Desy Mardianty, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr H Syafriadi. Serta Wakil-wakil Dekan di beberapa fakultas. (rilis)



Editor : Redaksi
Kategori : Edukasi
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Senin 03 Agustus 2020
Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri

Senin 03 Agustus 2020
Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona

Selasa 28 Juli 2020
Panglima TNI Anugerahi Kapolri Tiga Bintang Utama Darat, Udara dan Laut

Senin 27 Juli 2020
Peduli Pegiat Budaya, AHM Salurkan Bantuan Hadapi Pandemi

Selasa 21 Juli 2020
Kadis Perindagkop UKM Riau Dukung Webinar UMKM IKA-FPUA Riau Kepri

Jumat 05 Juni 2020
Jalin MoU, RS Mata PBEC Beri Diskon untuk Anggota IKTS

Selasa 05 Mei 2020
Dilepas Marsuanto, Alumni FPUA Riau-Kepri Salurkan BLT dan 100 Paket Sembako

Rabu 22 April 2020
LAM Riau Apresiasi Pemerintah Ubah Fokus Anggaran ke Penanganan Covid-19

Senin 20 April 2020
Lewat Mic Challange, Ratu Meta Hilangkan Keriduan Manggung

Selasa 07 April 2020
Memutus Covid-19, Tokoin Indonesia Donasikan Alat Rapid Test KIT

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top