Jumat, 27 November 2020

Breaking News

  • FPK Riau Sampaikan Pernyataan Sikap Terkait UU Cipataker   ●   
  • FPK Riau Sampaikan 7 Pernyataan Sikap Terkai UU Cipataker   ●   
  • Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan   ●   
  • FKPMR Apresiasi Kapolda Riau Cepat Tanggap Terhadap Pernyataan Sikap Forum Terkait Demo   ●   
  • Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan   ●   
Di Tengah Coronavirus YBM Pekanbaru Beri Beasiswa Rp 360 Juta ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR
Rabu 29 Juli 2020, 07:24 WIB
Suasana penanda-tanganan MoU antara Fakultas Teknik UIR dan YBM BRI Kanwil Pekanbaru dan Penyerahan Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi baik pada Selasa (28/07 2020)
PEKANBARU -  Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Kanwil Pekanbaru memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Teknik yang berprestasi baik dalam bidang akademik. Bantuan diberikan untuk 30 mahasiswa selama empat semester dan masing-masing memperoleh Rp 3 juta. Total dana bantuan senilai Rp 360 juta.

Dekan Dr Eng Muslim mengapresiasi kedatangan YBM ke Fakultas Teknik. Ia juga menyampaikan terima kasih telah membantu beasiswa kepada para mahasiswanya. Harapan Muslim, beasiswa tersebut disalurkan tepat sasaran.

''Di masa coronavirus kita semua dihadapkan pada ekonomi yang terus merosot. Termasuk orangtua mahasiswa. Banyak yang tidak mampu membayar uang kuliah,'' kata Muslim. Karenanya beasiswa dari YBM sangat besar artinya bagi Universitas Islam Riau. Khususnya mahasiswa Fakultas Teknik.

Ditambahkan, di tengah Pandemi Covid-19, Rektorat juga telah mengambil kebijakan memberikan keringanan kepada mahasiswa dalam pembayaran uang SPP. Ini, ujar Muslim, mengindikasikan bahwa UIR sangat peduli dengan kondisi orangtua mahasiswa.

Di luar itu UIR juga rutin memberi bantuan beasiswa baik melalui dana yang dikumpul oleh UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) maupun yang bersumber dari dana-dana lainnya. ''Mudah-mudahan beasiswa YBM BRI Kanwil Pekanbaru dapat meringankan beban orangtua dan bisa diberikan secara berkesinambungan oleh YBM. UIR berdoa semoga BRI terus berkembang dan beasiswa yang diberikan barokah untuk pengembangan usaha BRI,'' imbuh Muslim.

Manejer Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Kanwil Pekanbaru H Sutrisno Badroen Lc MA mengaku senang dapat membantu beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Teknik UIR. Ia menjelaskan, YBM merupakan lembaga zakat nasional yang sudah mendapat pengesahan dari Kementerian Agama RI. Lembaga yang berdiri pada 10 Agustus 2001 ini memperoleh sumber dana zakat dari para pegawai BRI, dan setiap tahun dana zakat tersebut disalurkan ke berbagai perguruan tinggi. Terutama universitas negeri.

''Kami masih membuka pintu kepada 30 orang lagi mahasiswa Fakultas Teknik diberi beasiswa selama dua tahun. Masing-masing dibantu Rp 500.000. Syaratnya selain berasal dari keluarga dhu'afa mahasiswa bersangkutan memiliki IPK di atas 3. Silahkan Pak Muslim diajukan ke YBM untuk kami proses dan kami ajukan ke YBM Pusat,'' kata Sutrisno Badroen kepada Dekan Fakultas Teknik.

Sebelum menyerahkan bantuan beasiswa, Dekan Fakultas Teknik Muslim dan Manajer YBM BRI Kanwil Pekanbaru Sutrisno Badroen, menanda-tangani Memory of Understanding di bidang tri dharma perguruan tinggi. Penanda-tanganan itu disaksikan Wakil Dekan I Dr Mursyidah, Wakil Dekan II Dr Anas Puri, Wakil Dekan III Ir Akmar Efendi dan Ketua-ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik. Serta sejumlah pengurus YBM BRI.(rilis)



Editor : Redaksi
Kategori : Edukasi
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Sabtu 03 Oktober 2020
Musisi dan Pesinetron Ini Jadi Distributor Kecantikan, Kesehatan

Sabtu 03 Oktober 2020
Ketua Baznas Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Perajin

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top