Kamis, 13 Agustus 2020

Breaking News

  • Bawaslu Riau Temukan 51.520 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Masuk Dalam Daftar Pemilih.   ●   
  • Chevron dan Unilak Berdayakan Masyarakat Ubah Sampah Jadi Rupiah   ●   
  • CPI dan Unilak Berdayakan Masyarakat Ubah Sampah Jadi Rupiah   ●   
  • Bambang Ajak Mahasiswa UMRI Ikuti Protokol Covid 19   ●   
  • Bambang Ajak Mahasiswa UMRI Ikuti Protokol Covid 19   ●   
Berikan Himbauan Tidak Mudik, Forkopimda Pekanbaru Kontrol Posko PSBB & Pospam Ops Ketupat
Jumat 22 Mei 2020, 12:01 WIB

PEKANBARU - H-3 Lebaran, Kapolresta Pekanbaru Kombes H Nandang Mukmin SH Sik bersama Walikota Pekanbaru Ir H Firdaus ST MT, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman melakukan pengecekan Posko PSBB Pospam Ops Ketupat 2020 Polresta Pekanbaru di beberapa titik wilayah kota, Selasa (20/5/2020) kemarin.

Sasaran pertama Pospam simpang empat Garuda Sakti yang berada di Kecamatan Tampan Pekanbaru, di Pospam tersebut Kapolresta Pekanbaru dan Forkopimda kota Pekanbaru melaksanakan cek/kontrol petugas yang melaksanakan tugas di sana, hadir di TKP Pospam Kapolsek Tampan yang baru saja dilantik Kompol Ambarita SIK MH

Di Pospam Simpang Garuda Sakti Kapolresta Pekanbaru dan rombongan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua, beberapa pimpinan di Kota Pekanbaru ini ikut langsung menertibkan pengendara dan penumpang yang melintas agar menggunakan masker dan duduk di dalam kendaraan roda empat sesuai dengan aturan PSBB Kota Pekanbaru.

Lokasi berikutnya yang disambangi yakni Pospam Simpang Garuda Sakti di km 4 Kecamatan Tampan Pekanbaru

Di pos tersebut rombongan melakukan himbauan dan penertiban pengguna jalan yang melintasi Pospam di km 4 Kecamatan Tampan. Tiba di sana Kapolresta beserta Walikota dan Dandim langsung turun ke masyarakat pengguna jalan, memberikan himbauan agar masyarakat menggunakan masker.

Saat menjumpai masyatakat yang tidak menggunakan masker, Kapolresta, Walikota dan Dandim memberikan dan memasangkan masker secara gratis.

Usai melaksanakan cek dan kontrol di Posko PSBB dan Pospam Ops Ketupat 2020 km 4, rombongan melanjutkan perjalanan ke daerah Kecamatan Rumbai tepatnya di Pospam Simpang Bingung kecamatan Rumbai kota Pekanbaru.

Rombongan disambut Kapolsek Rumbai Iptu Viola SIK beserta petugas Pospam yang melaksanakan tugas malam itu.
Di pospam Rumbai ini rombongan juga melakukan cek dan kontrol petugas yang melaksanakan dinas serta memantau arus lalu lintas di Pos tersebut.

"Polresta Pekanbaru tetap melakukan tahapan-tahapan penaganan dan penanggulan penyebaran Virus Covid 19 serta pengamanan perayaan Idul Fitri th 2020 dikota Pekanbaru," ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang saat wawancara bersama media.

Katanya lagi, beberapa ruas jalan yang ada di Kota pekanbaru seperti Jl Sudirman dan Jl HR Soebrantas tetap dilakukan penyekatan di waktu tertentu dan selain penyekatan beberapa ruas jalan Polresta Pekanbaru juga melaksanakan Patroli Hunting yang dilaksanakan gabungan Polresta Pekanbaru di-back up dari jajaran Polda Riau dan juga dari Satuan Brimob Polda Riau.

"Hal ini bertujuan untuk mengurangi aktifitas masyarakat di luar rumah dan agar masyarakat tetap berdiam di rumah guna memutus mata rantai Virus Covid-19 di Kota Pekanbaru," tambah Nandang.

Masih kata Nandang, ada beberapa titik di wilayah kota Pekanbaru yang dirikan Posko PSBB dan Pos Pengamanan untuk pelaksanaan PSBB dan pengamanan perayaan Idul Fitri tahun 2020 ini.

"Tujuannya untuk terlaksananya PSBB tahap ketiga Kota Pekanbaru dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di kota Pekanbaru menjelang dan usai perayaan lebaran Idul Fitri," imbuhnya.

Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik pada saat pelaksanaan lebaran nanti, agar tetap di rumah dan menjaga Physical Distanching dengan cara tidak mengunjungi tempat keramaian.

"Selain itu diharapkan warga masyarakat juga tetap menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker saat bepergian keluar dari rumah, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan mengantisipasi merebaknya virus Covid-19," pungkasnya. (rilis)



Editor :
Kategori : Pro Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Kamis 13 Agustus 2020
Chevron dan Unilak Berdayakan Masyarakat Ubah Sampah Jadi Rupiah

Selasa 11 Agustus 2020
FPK Laporkan Kegiatan Kepada Wakil Gubernur Riau

Senin 10 Agustus 2020
Pelarian Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad berakhir sudah

Senin 10 Agustus 2020
Harga Emas Masih Terus Cetak Rekor, Pertimbangkan Ini Sebelum Beli

Sabtu 08 Agustus 2020
Gubri Apresiasi Program BPN untuk Riau, 16.372 Sertifikat Diserahkan

Senin 03 Agustus 2020
Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri

Senin 03 Agustus 2020
Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona

Selasa 28 Juli 2020
Panglima TNI Anugerahi Kapolri Tiga Bintang Utama Darat, Udara dan Laut

Senin 27 Juli 2020
Peduli Pegiat Budaya, AHM Salurkan Bantuan Hadapi Pandemi

Selasa 21 Juli 2020
Kadis Perindagkop UKM Riau Dukung Webinar UMKM IKA-FPUA Riau Kepri

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top