Rabu, 5 Agustus 2020

Breaking News

  • Terima Bantuan dari Kapolres Siak, Kini Kharisma Bisa Belajar Secara Online   ●   
  • Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri   ●   
  • Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona   ●   
  • Gubri dan Wako Hadiri Pemotongan 9 Ekor Kurban di PWI Riau Pagi Ini   ●   
  • Ditresnarkoba Polda Riau Musnahkan Barang Bukti 18 KG Sabu Hasil Pengungkapan Jaringan Internasional   ●   
Alumni Unand Peduli Covid-19
Dilepas Marsuanto, Alumni FPUA Riau-Kepri Salurkan BLT dan 100 Paket Sembako
Selasa 05 Mei 2020, 21:13 WIB
Sejumlah Alumni FPUA Riau-Kepri foto bersama sebelum membagikan BLT dan Paket Sembako kepada masyarakat Pekanbaru yang terdampak Covid-19
PEKANBARU-Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA) Riau-Kepri menunjukan kepeduliannya terhadap dampak Pandemi Covid-19. Kali ini organisasi alumni Universitas tertua di Luar Pulau Jawa itu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung sejumlah Alumni Faperta Unand, Rabu (5/5/2020 di lima titik penyaluran di Kota Pekanbaru. Di tengah menjalankan ibadah puasa, mereka berkumpul di Sekretariat IKA FPUA Riau Kepri di Jalan  Garuda Pekanbaru. Selanjutnya sejumlah alumni dibagi dalam lima tim untuk menuju daerah yang disepakati untuk membagikan paket sembako. Sebelumnya tim dilepas Ketua IKA FPUA, Marsuanto.

Tim pertama dipimpin Zulkaidir Zein menuju Jalan Bangau Panam Kecamatan Tampan. Di tempat ini tim membagikan paket sembako kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan. Tim kedua yang dikepalai Akrizal dan Atra bergerak ke Jalan Dagang, tak jauh dari tempat ini tim tiga yang diketuai Hardi Indrawan juga membagikan sejumlah paket sembako kemasyarakat.

Sementara tim empat yang diketuai Delvi menuju Rumbai dan Tenayan Raya, di lokasi ini mereka langsung membagikan paket sembako kepada penerima.Tim lima yang dikoordinir Suhaswardi bergerak ke Jalan Taman Sari Harapan Raya Pekanbaru, di tempat ini alumni Faperta Unand yang kini staf pengajar UIR ini membagikan paket sembako sesuai yang direncanakan. Sejumlah paket sembako lainnya dibagikan di Jalan Garuda Pekanbaru, Ketua Bidang Tiga IKA FPUA Riau-Kepri, Budi Yusron langsung mengkoordinir pembagian sembako di tempat ini.

Ketua Umum IKA FPUA Riau-Kepri, Marsuanto didampingi sejumlah pengurus mengungkapkan, pembagian BLT dan paket sembako sebagai bentuk kepedulian IKA FPUA kepada masyarakat terutama yang terdampak Covid-19. Menurut alumni FPUA angkatan 95 ini, bantuan yang diberikan merupakan donasi alumni FPUA yang berdomisili di Provinsi Riau dan Kepri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan dan senior alumni FPUA yang sudah ikut berpastisipasi berdonasi atau menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Ini awal yang baik, kita berharap kedepan akan disalurkan lagi bantuan-bantuan berikutnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,"katanya.

Marsuanto menjelaskan, total bantuan yang disalurkan sebanyak 117 paket, di antaranya 17 paket BLT yang disalurkan kesejumlah alumni dan 100 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat. Paket sembako terdiri dari beras satu karung, telur satu papan, minyak goreng, masker dan hand sanitizer.

Sementara Koordinator IKA FPUA Peduli Cavid-19, Zulkaidir Zein menambahkan, pembagian paket sembako tidak dipusatkan disatu titik, namun langsung diantar kepada penerima. Menurutnya langkah ini dilakukan sebagai bentuk menjalankan protokol Covid-19 dan PSBB yang diberlakukan di Kota Pekanbaru.

"Di saat Pekanbaru menetapkan PSBB kita mematuhi aturan yang ada, menjaga Physical Distancing dan kawan-kawan yang ikut mengantar bantuan dilengkapi dengan masker dan sarung tangan," ujar alumni FPUA yang akrab dipanggil Kinjul ini.

Kembali kepada Marsuanto, dia berharap PSBB yang diterapkan di Kota Pekanbaru dapat memutus rantai penularan Covid-19, sehingga penularan terhenti dan masyarakat terbebas dari ketakutan pandemi."Kita tentu mengingikan pandemi berhenti, PSBB dicabut dan masyarakat kembali beraktivitas seperti semula. Jujur dilapangan banyak masyarakat yang terdapak Covid-19 ini terutama masyarakat yang berpenghasilan harian seperti pedagang kaki lima dan lain sebagainya," katanya.(bd)



Editor :
Kategori : Metro
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Senin 03 Agustus 2020
Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri

Senin 03 Agustus 2020
Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona

Selasa 28 Juli 2020
Panglima TNI Anugerahi Kapolri Tiga Bintang Utama Darat, Udara dan Laut

Senin 27 Juli 2020
Peduli Pegiat Budaya, AHM Salurkan Bantuan Hadapi Pandemi

Selasa 21 Juli 2020
Kadis Perindagkop UKM Riau Dukung Webinar UMKM IKA-FPUA Riau Kepri

Jumat 05 Juni 2020
Jalin MoU, RS Mata PBEC Beri Diskon untuk Anggota IKTS

Selasa 05 Mei 2020
Dilepas Marsuanto, Alumni FPUA Riau-Kepri Salurkan BLT dan 100 Paket Sembako

Rabu 22 April 2020
LAM Riau Apresiasi Pemerintah Ubah Fokus Anggaran ke Penanganan Covid-19

Senin 20 April 2020
Lewat Mic Challange, Ratu Meta Hilangkan Keriduan Manggung

Selasa 07 April 2020
Memutus Covid-19, Tokoin Indonesia Donasikan Alat Rapid Test KIT

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top