Kamis, 13 Agustus 2020

Breaking News

  • Bawaslu Riau Temukan 51.520 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Masuk Dalam Daftar Pemilih.   ●   
  • Chevron dan Unilak Berdayakan Masyarakat Ubah Sampah Jadi Rupiah   ●   
  • CPI dan Unilak Berdayakan Masyarakat Ubah Sampah Jadi Rupiah   ●   
  • Bambang Ajak Mahasiswa UMRI Ikuti Protokol Covid 19   ●   
  • Bambang Ajak Mahasiswa UMRI Ikuti Protokol Covid 19   ●   
Cegah Penyebaran Covid19, Polda Riau Gelar Patroli Skala Besar
Selasa 24 Maret 2020, 10:57 WIB

PEKANBARU - Menindalkanjuti instruksi Kapolri untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid19, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSI memimpin patroli skala besar diwilayah Riau. Dengan menyusuri jalan diwilayah kota Pekanbaru Senin malam (23/3/2020).

Kapolda memimpin patroli bersama para Pejabat Utama ke tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat di kawasan Jalan Sudirman, Jalan A Yani, Jalan Riau, Jalan Soekarno Hatta hingga Arifin Ahmad.
Bersama kekuatan personel dari Dit Samapta, Sat Brimob, Dit Krimum, Dit Krimsus, Dit Intel, Dit Lantas serta Polresta Pekanbaru, tim yang terbagi dalam 2 kelompok sasaran tersebut bergerak setelah mendapatkan arahan dari Karo Ops Kombes Pol Drs Rahmad Hidayat bersama Dandat Brimob Kombes Abdul Hasyim SH MSI.

Dalam kegiatan tersebut, para petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul untuk pulang ke rumah masing masing dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid19.

Petugas dengan menggunakan pengeras suara memberikan himbauan kepada sekelompok masyarakat yang nongkrong di pinggiran jalan, agar kembali kerumah masing masing.

"Saudara saudara sekalian, kami dari Kepolisian Daerah Riau menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dan untuk mencegah peredaran virus Corona kami menghimbau yang sudah tidak ada kegiatan silahkan membubarkan diri dan segera kembali kerumah, himbauan perihal social distancing agar ditaati demi kesehatan dan keselamatan kita bersama”, ujar Petugas.

Petugas membubarkan berkumpulnya masyarakat di cafe cafe sepanjang Sudirman dan warung warung sekitaran purna MTQ.

Begitu pula Direktorat Polisi Air (Polair) Polda Riau menggelar patroli sepanjang sungai Siak untuk menghimbau warga yang nongkrong ditepian sungai. Direktur Polairud Kombes Badarudin memimpin kegiatan patroli air, dengan mengerahkan armada  8 unit kapal patroli, 1 unit RIB serta 1 unit tactical yang diturunkan untuk pengawasan dan antisipasi di pelabuhan tikus dan juga tim open ship untuk sosialisasi.

Petugas patroli memberikan imbauan dan sosialisasi pada masyarakat agar terhindar dari virus corona dengan tidak berkerumun, menjalankan social distancing dan tetap menjaga kebersihan diri.

Kapolda Riau mengatakan kegiatan patroli skala besar ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran, merupakan action kita secara nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di masyarakat.

“Kita menggelar patroli skala besar malam hari ini untuk menjaga keselamatan masyarakat di Riau, kita harus melakukan upaya dan tindakan nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, keselamatan masyarakat adalah hal yang utama, oleh karenanya mari kita wujudkan itu secara bersama sama”, urainya. (rilis)



Editor :
Kategori : Pro Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Kamis 13 Agustus 2020
Chevron dan Unilak Berdayakan Masyarakat Ubah Sampah Jadi Rupiah

Selasa 11 Agustus 2020
FPK Laporkan Kegiatan Kepada Wakil Gubernur Riau

Senin 10 Agustus 2020
Pelarian Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad berakhir sudah

Senin 10 Agustus 2020
Harga Emas Masih Terus Cetak Rekor, Pertimbangkan Ini Sebelum Beli

Sabtu 08 Agustus 2020
Gubri Apresiasi Program BPN untuk Riau, 16.372 Sertifikat Diserahkan

Senin 03 Agustus 2020
Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri

Senin 03 Agustus 2020
Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona

Selasa 28 Juli 2020
Panglima TNI Anugerahi Kapolri Tiga Bintang Utama Darat, Udara dan Laut

Senin 27 Juli 2020
Peduli Pegiat Budaya, AHM Salurkan Bantuan Hadapi Pandemi

Selasa 21 Juli 2020
Kadis Perindagkop UKM Riau Dukung Webinar UMKM IKA-FPUA Riau Kepri

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top