Senin, 8 Maret 2021

Breaking News

  • Indroyanto Seno Adji: Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana   ●   
  • Ditkrimsus Polda Riau dan BI Lakukan Pelatihan Tindak Pidana Terhadap Uang Rupiah   ●   
  • Polda Riau Gandeng PT RAPP Latih Personil Atasi Karhutla   ●   
  • Milad ke-4, DCC Buka Cabang kedua di Harapan Raya   ●   
  • Persiapan Kopdar DCC-CCD, Panitia Audensi dengan Kadisperindagkop UKM Riau   ●   
Act dan Pemda Lebak Banten Bersinergi Beri Bantuan ICS Pada Korban Banjir Bandang
Warga Lebak Banten Korban Banjir Bandang Dapat Bantuan ICS dari ACT Lanjut Lounching Food Truck
Jumat 06 Maret 2020, 21:40 WIB

KataRiau.com,Banjir bandang yang terjadi Januari 2020 lalu di Lebak, Banten, menyisakan keprihatinan mendalam. Sebanyak 56 korban bencana alam tersebut, hingga kini masih menempati kantong pengungsian mengenakan tenda pelastik. Kondisi tersebut, tentunya menjadi tanggungjawab bersama sebagai anak bangsa Indonesia. Salahsatunya, Aksi Cepat Tanggap mengulurkan bantuan dana yang dipercayakan donator pada lembaga kemanusiaan tersebut.

Warga Lebak, Banten yang hingga kini masih menempati kantong pengungsian mendapat bantuan berupa Integrated Community Shelter (ICS) dari AksiCepat Tanggap (ACT) sebanyak 52 pintu shelter lengkap dengan tempat ibadah masjid, sarana pendidikan dan fasilitas umum lainnya.

ICS yang di bangun di Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten, merupakan kerjasama.ACT dengan Pemerintah Daerah Lebak, Banten. 52 warga lebak yang mendapat bantuan tersebut, dipilih yang sangat membutuhkan.

Direktur Disaster Emergency Respon Mamagement ACT, Dwiko Hadi Dastriadi mengatakan, bahwa para pengungsi korban banjir bandang, Lebak  Banten itu dapat menempati ICS selama dua tahun hingga tiga tahun.

"Shelter merupakan pemulihan terpadu, mereka yang tinggal ditenda pengungsian kita pindahkan ke hunian yang sederhana.  Mereka bisa melakukan aktivitas seperti masyarakat umum lainnya, seperti; mengaji, sholat berjamaah, sekolah dan kegiatan lainnya.

"Selain menyediakan hunian, ACT juga melounching mobil food truck, humanity food truck 3.0 dan humanity food truck 4.0 yang dapat memproduksi 2000 santap makanan siap saji.

Ayudin, Ketua Dewan Pembina ACT mengatakan, penambahan armada food truck diharapkan dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat.

"Humanity food truck dari awal hingga sekarang kapasitas masaknya terus bertambah. Kami berharap dapat melayani kebutuhan pangan masyarakat yang lebih luas. Selain itu juga dibutuhkan dukungan semua pihak  termasuk masyarakat umum untuk bersama membantu korban banjir di Lebak untuk proses pemulihan dan rehabilitasi mereka pasca bencana."

Sebelumnya, ACT telah mendistrubusikan paket makanan siap santap dari humanity food truck 1.0 dan 2.0 ke beberapa wilayah, diantaranya, Kampung Seupang, Desa Pajagan, Sajira, Kabupaten Lebak, Banten.

Lewat IndonesiaDermawan.id/BangunLebakKembali, ACT mengajak masyarakat luas untuk membangun kembali kehidupan saudara sebangsa yang terdampak bencana di Lebak.

Ibnu Khajar, Presiden ACT dalam peletakan batu pertama hunian bantuan bagi korban banjir bandang, Lebak, Banten, menegaskan bahwa bantuan tersebut sebagai amanah yang diberikan donatur pada ACT.

"Ini amanah dari donatur. Itulah cara kami silahturahim."

Dalam bantuan kemanusiaan tersebut, diantaranya juga hadir Kepala Wilayah Jakarta Barat, Andre Alfiansyah, Kepala Desa, Lebak, Banten, Camat Lebak, Banten.



Editor : dudung
Kategori : Nusantara
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top