Jumat, 23 Oktober 2020

Breaking News

  • FPK Riau Sampaikan Pernyataan Sikap Terkait UU Cipataker   ●   
  • FPK Riau Sampaikan 7 Pernyataan Sikap Terkai UU Cipataker   ●   
  • Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan   ●   
  • FKPMR Apresiasi Kapolda Riau Cepat Tanggap Terhadap Pernyataan Sikap Forum Terkait Demo   ●   
  • Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan   ●   
Glamping Eksklusif dan Alam nan Eksotis Natra Bintan Bikin Wow
Kamis 01 Agustus 2019, 22:34 WIB

KataRiau.com, Bintan - Traveler, sejatinya Indonesia nan elok itu, banyak memiliki  seabrek pulau yang bisa dikunjungi untuk berlibur. Salah satunya adalah Pulau Bintan yang berada di Kepulauan Riau. Pulau Bintan merupakan pulau terluas yang berada di Riau yang didalamnya terdapat dua kota, yaitu Tanjung Pinang dan Bintan. Disini, kita pasti akan terkagum-kagum melihat glamping eksklusif dan alam nan eksotis yang bikin wow!

Dan kini, untuk memanjakan hasrat traveler dan kaum milenial,  Bintan nan cantik punya tawaran baru yang super eksotis. Sebab dibalik alamnya nan molek itu, realitasnya Bintan juga disesaki deretan penginapan mewah dan keren. Salah satunya adalah Natra Bintan yang berlokasi di dalam Chill Cove, Treasure Bay.

Ini adalah diversifikasi jaringan hotel berskala internasional, Marriot Internasional, yang kini mulai mengembangkan penginapan berkonsep glamours camping (glamping). Pengembangan bisnis Marriot Internasional ke arah penginapan glamping ditandai dengan keberadaan Natra Bintan,  di Bintan Kepulauan yang dikelola oleh Marriott International dan di bawah merek Tribute Portfolio.

"Secara internasional, ini konsep pertama glamping kami. Glamping adalah pasar yang berkembang di Indonesia. Semua ingin mencoba pengalaman glamping yang keren ini," kata  Laurens Kritzinger, General Manager Natra Bintan, a Tribute Portfolio.
Gambar mungkin berisi: langit, awan, luar ruangan, alam dan air


Masih merasa asing ya mendengar Natra Bintan? Wajar saja, karena sebelumnya penginapan ini bernama The Canopi Bintan. Kalau nama  ini pasti ingat dong? Kawasan wisata Bintan memang memiliki amenitas baru yang mengusung konsep Nomadic Tourism. Amenitas berbasis camping mewah atau glamour camping bernama The Canopi Bintan dikembangkan sebagai wujud konsep nomadic tourism dan ditawarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Kepri. Terletak di Kawasan Pariwisata, Teluk Sebong Lagoi, The Canopi Bintan berada persis di sepanjang laguna air tawar buatan terbesar di Asia Tenggara. Mantabnya lagi, selain menawarkan keindahan alam, petualangan, dan kemewahan, lokasinya pun hanya berjarak satu jam dari Singapura yang sesak itu. The Canopi Bintan merupakan bentuk bisnis nomadic tourism yang sekarang ini banyak diminati investor karena karakter bisnisnya yang murah, cepat operasional, dan cepat kembali modal sesuai dengan karakter pasar potensial yang disasar, salah satunya yaitu para wisatawan milenial.

 Gambar mungkin berisi: 1 orang, api, luar ruangan dan makanan


Seperti diketahui, nomadic tourism menjadi kebutuhan wisatawan milenial sekaligus sebagai solusi dalam mengatasi keterbatasan dalam membangun unsur 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas). “Saya berani membuat tagline nomadic tourism, yakni solusi sementara, sebagai solusi selamanya. Hal ini sudah terbukti dan sesuai dengan keadaan saat ini, dan ini bisa menggaet wisatawan milenial dari negara tetangga, karena konsepnya menyuguhkan pengalaman seru,” kata Menpar Arief Yahya, beberapa waktu lalu  saat berkunjung ke The Canopi Bintan. Itu beberapa waktu lalu. Tapi sekarang yang harus diingat adalah Natra Bintan. Jangan The Canopi Bintan lagi. Ya, rencananya nama Natra Bintan akan mulai resmi disematkan pada 1 Agustus 2019 mendatang. Sst....konon nama baru ini terinspirasi dari Bahasa Arab yang menyamakan kebahagiaan dan ketenangan. Wuiiiih.....m Natra sendiri merupakan personifikasi dari pengalaman glamping yang menawarkan konsep menyatu dengan alam. Jadi akrab dengan alam gitu lhoo....Keren kan! Tidak main-main alias bukan sekedar gagah-gagahan,  resor mewah ini menawarkan 100 kamar layaknya kemah bertema safari tapi dengan gaya modern alias kekinian.  Asal tahu aja ya, setiap kamarnya memiliki luas lebih dari 40 meter persegi dengan taman dan teras, AC, TV LCD, four-poster bed, dan koneksi WiFi. Pokoknya asyik ditinggali deh. Hening menyendiri tapi akses wiFi gagah menerabas jagad. Wow lagi... Keindahan alam nan eksotis menjadi daya tarik utama kawaasn ini. Kastemer yang datang bisa menikmatinya dengan berbagai cara. Mulai dari olahraga air seperti jet ski, bumper boat, jetovater, dan flying water jet bike.

Gambar mungkin berisi: kamar tidur, tabel dan dalam ruangan

Tidak hanya itu yang bisa dinikmati traveler. Ada juga hutan bakau pribadi yang bisa dijelajahi dengan kayak, baik di waktu siang atau malam. Belum lagi fasilitas wahana hiking yang ideal untuk menjelajahi tanah Bintan. Asri hijau menyejukan. Nah, untuk menginap di sini traveler cuma perlu merogoh kocek sekitaran Rp 2,1 juta hingga Rp 3,2 juta aja kok. Patut di ingat, Natra memiliki lima tipe kamar, mulai dari tipe tenda dengan pemandangan taman hingga tent view lagoon deluxe yang wow....! Terlena deh dibuatnya.
Selain menawarkan menginap ala glamping mewah, Natra juga dilengkapi dengan laguna air dan sejumlah kolam renang yang ciamik. Lokasinya yang berada di dekat Crystal Lagoon, membuat milenial bisa menikmati aktivitas air, seperti bumper boat-rides, slides, dan wakeboarding. Traveler bisa puas bermanja dengan air, termasuk kalau ingin berenang-ria dengan suasana samudra nan luas. Tak hanya itu lho kemewahannya. Natra juga menyediakan beragam kegiatan menarik, seperti Bpuncy Castle atau Cable Tube, sea scooter, water tricycle, cable sky, hingga golf.  Full seru-seruan, berpetualang santai  sekaligus memacu adrenalin. Resort ini sepertina memang pas buat milenial ya? Jadi bertanya-tanya, apakah milenial juga merupakan target pasar dari Natra Bintan a Tribute Portfolio Resort? Iya gak sih? " Tentunya resor kami menyambut tamu dari segala usia, tidak terkecuali para milenial, untuk meraih pengalaman yang berbeda. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di resor ini. Baik aktivitas air dan darat,"  begitu uraian Laurens Kritzinger. Ini juga tidak kalahnpentingnya, lho. Sehabis seru-seruan biasanya sasaran yang dituju kaum milenial berikutnya ya makanan dan minuman. Lalu bagaimana dengan kuliner Natra Bintan ya?  Seasyik tempatnya gak ya?

Gambar mungkin berisi: langit, samudera, awan, pohon, luar ruangan, alam dan air

Memang harus diyakini, menikmati beragam makanan lokal adalah cara yang menyenangkan untuk mengenal karakter Bintan sekaligus diversitas budayanya. Ada gak ya disini? Tenang, untuk urusan itu, Natra memiliki restoran all fay dining yang menghidangkan masakan lokal dan internasional. Selagi di Bintan memang harus  mencicipi menu-menu lokal  dengan bahan utama ikan. Salah satu masakan lokal yang paling kondang ialah sup ikan yang terdiri dari kuah gurih yang diisi potongan daging ikan, lalu disajikan bersama sepiring nasi putih dan acar cabai. Hayo cobain deh disini. Maknyuuuus. Buat milenial, ada juga Afresco Lounge Bar yang cocok untuk berjemur sambil bersantai dengan minuman segar. Semuanya demi kepuasan dan kenyamanan kastemer. Semuanya serba ada. Pokoknya milenial  juga akan dimanjakan abiiiz di Natra Bintan. Jadi memang harus diakui, resor ini sangat sempurna untuk liburan. Apalagi Natra juga menawarkan paket yang lebih inklusif kepada para tamu hingga mereka meraih pengalaman unik yang disesuaikan dengan daya tarik wisatawan dunia.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, makanan dan dalam ruangan

Bukan sekedar penawaran, paket ini bertujuan untuk menawarkan sesuatu yang beda untuk semua orang. Mulai dari petualangan, alam nan asri, pemanjaan diri, sensasi, hingga kuliner. Hal ini memang sejalan dengan visi Tribute Portfolio untuk menciptakan momen yang berfokus pada lokasi destinasi rahasia. Dan memang sentuhan desain independen dan pengalaman yang dilihat sayang untuk diabaikan.

Tapi Bintan kan jauh? Repot dan ribet kesananya. Eeh.. siapa bilang? Bila ingin mereguk semua  keindahan itu, mudah saja kok. Natra Bintan dapat dengan mudah dicapai dengan naik feri. Setiap hari, tiba di Bandar Bentan Telani Port di Lagoi dari Pelabuhan Tanah Merah (Singapura). Atau di Sri Bintan Pura di Tanjung Pinang dari Berjaya Waterfront (Johor Baru, Malaysia) dan Telaga Punggur (Batam, Indonesia). Mudah kan!

Gambar mungkin berisi: dalam ruangan

Jadi kenyamanan juga bisa diraih untuk soal transportasi wisman dan wisnus, karena aksesibiltasnya juga oke. Bahkan yang hendak menginap di Natra bisa mengambil penerbangan ke Singapura terlebih dahulu. Kemudian sehabis dari Negeri Singa, dilanjutkan dengan menggunakan ferry dari Pelabuhan Tanah Merah ke Bintan. Mudah kan?

"Kalau dari Batam naik speedboat cuma 15 menit, kok. Cuma lebih deket dari Singapura, cuma 5 menit," tandas GM Natra Bintan yang berkewarganegaraan Afrika Selatan ini. 

Tak hanya itu, tiket menuju Singapura pun lebih murah ketimbang ke Tanjung Pinang. Pengunjung juga akan dijemput menggunakan ferry dan tak akan dikenakan biaya  lagi oleh pihak resor.

Penerbangan harian dari Jakarta juga  tersedia untuk membawa para tamu ke Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang. Natra juga menawarkan layanan pengantaran gratis ke dan dari Bandar Bentan Telani Port untuk akses langsung.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, langit, awan, pohon, luar ruangan dan alam


Natra Bakal Jadi Sasaran Kaum Milenial

Wah, kalau begitu kaum milenial juga merupakan target pasar dari Natra Bintan, a Tribute Portfolio Resort dong? Bisa jadi. Soalnya resor ini menegaskan siap menyambut tamu dari segala usia. Bukan cuma keluarga, tapi juga para milenial untuk memulai pengalaman yang berbeda. 

Seru banget ya tawarannya. Jadi makin bertanya-tanya lagi, nih. Kira-kira seberapa besar ya minat kaum milenial berlibur ke Natra Bintan?  Jangan-jangan...

"Bagus, kok responnya. Pokoknya tamu dari segala kalangan akan merasa nyaman dengan fasilitas yang kami berikan. Banyak kok milenial yang datang ke Natra  untuk mendapatkan pengalaman berbeda. Yang tidak bisa didapatkan di tempat lain," sergap Laurens Kritzinger lagi.

Sebagai sebuah brand Tribute Portfolio, Natra memang  bertujuan untuk menarik wisatawan yang mencari pengalaman baru,  yang mencerminkan individualitas mereka sendiri yang tidak hanya bisa dirasakan oleh milenial tapi juga seluruh kalangan usia. Jadi para milenial dapat melakukan nature travel yang sekarang in dapat menjadi pusat perhatian di Treasure Bay Bintan. 

Milenial pasti pas banget deh kesini. Apalagi gampang banget untuk dapat berlibur di Natra Bintan. Tinggal akses website resmi  https://www.marriott.com/hotels/travel/tnjtx-the-canopi-bintan-a-tribute-portfolio-resort/ dan memesan kamar sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu juga bisa memesan di website pihak ketiga untuk melihat ketersediaan kamar yang dibutuhkan.

Bagaimana cara milenial mengetahui apa yang ditawarkan Natra Bintan? Dengan Gadget, melalui website resmi atau media sosial?Gambar mungkin berisi: dalam ruangan



Tenang, buat kenyamanan dan kemudahan milenial, Natra juga  menyediakan informasi lengkap mengenai fasilitas dan ketersediaan kamar di website resmi,  yaitu https://www.marriott.com/hotels/travel/tnjtx-the-canopi-bintan-a-tribute-portfolio-resort/. Bisa  juga  mengakses media sosial di akun resmi Instagram Natra Bintan, yaitu @thecanopibintan untuk mengetahui tentang resor ini.

"Kami sering membagikan momen-momen yang berbeda dan tidak bisa didapatkan di tempat lain di akun Instagram resmi kami @thecanopibintan. Di sana para milenial, keluarga atau bahkan para pebisnis bisa melihat bagaimana kegiatan darat dan air yang sedang tren bisa dilakukan di Natra,"  ungkap Laurens Kritzinger.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, luar ruangan



Menurutnya, di Natra,  milenial bisa memanjakan diri dengan bumper boat-rides, slides, wakeboarding, menggunakan ATV yang dapat memicu adrenaline mereka. Selain kenyamanan dengan kualitas terbaik yang ditawarkan, Natra pun merupakan sebuah tempat yang instagramable yang bisa diabadikan oleh siapa saja.

Jadi sebelum menjejakan kaki disini,  berselancar aja dulu di dunia maya Natra biar puas merengkuh seabreg informasinya.

"Dengan rebranding The Canopi Bintan menjadi Natra Bintan, kami menawarkan paket yang lebih inklusif kepada para tamu dengan pengalaman unik yang disesuaikan dengan daya tarik wisatawan dunia. Sebanyak 100 kemah bertema safari siap menyambut pengunjung untuk berlibur di tengah alam," imbuh Laurens Kritzinger.

Wuiih  keren tuh penjabarannya.  Tapi apa saja  sih yang disediakan atau ditawarkan Natra Bintan untuk kaum milenial? Seru gak? Serulah..! Yang pasti resor ini cocok bagi segala usia,  baik untuk liburan keluarga atau pencari petualangan. 

Yang pasti juga, Natra Bintan juga menawarkan pengalaman glamping satu-satunya di mana petualangan yang luar biasa tetap bisa terjalin dengan fasilitas yang mewah. Lihat saja, Natra terletak di Crystal Lagoon, laguna air laut buatan manusia pertama dan terbesar di Asia Tenggara. 

Kastemer juga dapat menikmati pemandangan Crystal Lagoon melalui restoran Patio yang menyediakan cocktail, hidangan lokal dan internasional favorit. Ditambah lagi kalau mau barbeque dinner bisa  disiapkan berdasarkan permintaan. Hmm...

Jadi makin asyik aja traveler milenial beranjangsana ke Bintan. Yuu ah....!(Ismail Sidik Sahib)




Editor : dudung
Kategori : Travelling
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Sabtu 03 Oktober 2020
Musisi dan Pesinetron Ini Jadi Distributor Kecantikan, Kesehatan

Sabtu 03 Oktober 2020
Ketua Baznas Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Perajin

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top