Senin, 10 Agustus 2020

Breaking News

  • Cerita Polisi di Inhu Antar Bendera Merah-Putih ke Suku Pedalaman   ●   
  • Alhamdulillah, Hasil Swab Massal ASN Pemprov Riau Seluruhnya Negatif   ●   
  • Gubri Apresiasi Program BPN untuk Riau, 16.372 Sertifikat Diserahkan   ●   
  • Rekor Baru! Harga Emas Antam Tembus Rp1.054.000/Gram   ●   
  • Mulai Hari Ini, Tak Pakai Masker Siap-siap Denda Rp 250 Ribu !   ●   
Produk Mustika Ratu Tembus Pasar Canada dan USA
Kamis 20 Juni 2019, 10:15 WIB

Katariau.com,Amerika Serikat-Sukses ekspansi ke berbagai negara, PT Mustika Ratu sebagai perusahaan produk Kosmetik dan Jamu kebanggaan Indonesia, di tahun 2019 ini, berhasil memasarkan produknya ke Amerika Serikat, dan dalam waktu dekat Mustika Ratu segera memasuki pasar Asia dan Eropa.

Perusahaan yang konsisten menghadirkan produk-produk dari kearifan budaya Indonesia ini, berhasil merebut konsumen dari mancanegara. Seperti, memasuki pasar Canada dan Asia Timur. Dan di tahun ini Mustika Ratu juga telah berhasil mamasuki dan memasarkan produknya ke Amerika Serikat, dan dalam waktu dekat Mustika Ratu segera memasuki pasar Asia dan Eropa.  Bangkitnya export Mustika Ratu ini menunjukkan bahwa produk berbasis kearifan lokal sangat diterima di dunia internasional.


Salah satu keberhasilan ekspansi Mustika Ratu adalah Distribusi produk minuman sehat Indonesia yang secara resmi masuk ke pasar pantai Barat Canada pada 6 November 2018 lalu melalui distributor AFOD Ltd yang berlokasi di wilayah Delta, Provinsi BC. Produk  produk Mustika Ratu yang dikirim ke Canada adalah minuman Kokal (palm fruit/kaong), baik original dan less sugar, serta produk minuman sehat siap saji yaitu Red Ginger dan Red Ginger Turmeric. Mustika Ratu melalui Taman Sari Spa Heritage, yang berlokasi di Whistler, melihat peluang yang besar untuk produk-produk minuman sehat dan affordable bagi pasar domestik Canada. Harapannya adalah menciptakan produk sehat dengan harga terjangkau, memenuhi kebutuhan konsumen dan sesuai selera pasar domestik khususnya wilayah Kanada.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri dan dalam ruangan

Inisiatif dan usaha Mustika Ratu yang 45 tahun lalu didirikan Ibu Hj. BRA Mooryati Soedibyo ini, patut di apresiasi dan didukung segenap pihak termasuk pemerintah untuk terus mengembangkan sayapnya di dunia Internasional sebagai upaya nyata mendukung kejayaan kembali  export Indonesia.

Prestasi gemilang ini sangat membanggakan ditengah perang dagang yang sangat ketat dan kondisi penurunan export Indonesia saat ini.

Seperti yang disampaikan Perwakilan Mustika Ratu untuk wilayah Canada dan Amerika, Julie W.  "Kita jangan terlalu khawatir atas permasalahan perang dagang. Kita harus bisa melihat peluang dari perang dagang ini, agar perekonomian nasional bisa tetap stabil, walaupun menimbulkan gejolak, perang dagang juga memiliki peluang mendorong ekspor dan investasi ke Amerika Serikat,".

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum

Saat ini, produk Mustika Ratu juga sudah memasuki pemasaran di wilayah Las vegas dan Chicago, melihat permintaan pasar yang terus meningkat tentu saja akan memperluas ke wilayah lainnya.

Keberhasilan ini tentu saja didukung oleh produk-produk mustika ratu yang telah terbukti secara empiris dan juga klinis sangat bermanfaat untuk  kesehatan.   Trend back to nature saat ini membuat produk-produk Mustika Ratu sangat relevan dan diminati di Canada dan USA.  Apalagi  Brand Mustika Ratu bertahun-tahun selalu berhasil mendapatkan penghargaan Top Brand Awards dan Indonesia Best Brand menunjukkan potensi yang kuat bagi Mustika Ratu untuk merambah pasar dunia.

Kini, selain bekerjasama dalam hal promosi, pihak Mustika Ratu juga sedang mempersiapkan produknya untuk ikut dalam berbagai pameran yang ada di Amerika Serikat . Untuk mendukung pemasaran, Mustika Ratu juga terus melakukan kerjasama dengan distributor obat herbal dan produk kencantikan di tingkat lokal yang ada di Amerika Serikat. (dudung)



Editor : dudung
Kategori : Internasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Sabtu 08 Agustus 2020
Gubri Apresiasi Program BPN untuk Riau, 16.372 Sertifikat Diserahkan

Senin 03 Agustus 2020
Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi Kupas UMKM di Webinar IKA FPUA Riau-Kepri

Senin 03 Agustus 2020
Wanti-wanti WHO soal Durasi Panjang Pandemi Corona

Selasa 28 Juli 2020
Panglima TNI Anugerahi Kapolri Tiga Bintang Utama Darat, Udara dan Laut

Senin 27 Juli 2020
Peduli Pegiat Budaya, AHM Salurkan Bantuan Hadapi Pandemi

Selasa 21 Juli 2020
Kadis Perindagkop UKM Riau Dukung Webinar UMKM IKA-FPUA Riau Kepri

Jumat 05 Juni 2020
Jalin MoU, RS Mata PBEC Beri Diskon untuk Anggota IKTS

Selasa 05 Mei 2020
Dilepas Marsuanto, Alumni FPUA Riau-Kepri Salurkan BLT dan 100 Paket Sembako

Rabu 22 April 2020
LAM Riau Apresiasi Pemerintah Ubah Fokus Anggaran ke Penanganan Covid-19

Senin 20 April 2020
Lewat Mic Challange, Ratu Meta Hilangkan Keriduan Manggung

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top