Jumat, 23 Oktober 2020

Breaking News

  • FPK Riau Sampaikan Pernyataan Sikap Terkait UU Cipataker   ●   
  • FPK Riau Sampaikan 7 Pernyataan Sikap Terkai UU Cipataker   ●   
  • Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan   ●   
  • FKPMR Apresiasi Kapolda Riau Cepat Tanggap Terhadap Pernyataan Sikap Forum Terkait Demo   ●   
  • Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan   ●   
Produk Mustika Ratu Tembus Pasar Canada dan USA
Kamis 20 Juni 2019, 10:15 WIB

Katariau.com,Amerika Serikat-Sukses ekspansi ke berbagai negara, PT Mustika Ratu sebagai perusahaan produk Kosmetik dan Jamu kebanggaan Indonesia, di tahun 2019 ini, berhasil memasarkan produknya ke Amerika Serikat, dan dalam waktu dekat Mustika Ratu segera memasuki pasar Asia dan Eropa.

Perusahaan yang konsisten menghadirkan produk-produk dari kearifan budaya Indonesia ini, berhasil merebut konsumen dari mancanegara. Seperti, memasuki pasar Canada dan Asia Timur. Dan di tahun ini Mustika Ratu juga telah berhasil mamasuki dan memasarkan produknya ke Amerika Serikat, dan dalam waktu dekat Mustika Ratu segera memasuki pasar Asia dan Eropa.  Bangkitnya export Mustika Ratu ini menunjukkan bahwa produk berbasis kearifan lokal sangat diterima di dunia internasional.


Salah satu keberhasilan ekspansi Mustika Ratu adalah Distribusi produk minuman sehat Indonesia yang secara resmi masuk ke pasar pantai Barat Canada pada 6 November 2018 lalu melalui distributor AFOD Ltd yang berlokasi di wilayah Delta, Provinsi BC. Produk  produk Mustika Ratu yang dikirim ke Canada adalah minuman Kokal (palm fruit/kaong), baik original dan less sugar, serta produk minuman sehat siap saji yaitu Red Ginger dan Red Ginger Turmeric. Mustika Ratu melalui Taman Sari Spa Heritage, yang berlokasi di Whistler, melihat peluang yang besar untuk produk-produk minuman sehat dan affordable bagi pasar domestik Canada. Harapannya adalah menciptakan produk sehat dengan harga terjangkau, memenuhi kebutuhan konsumen dan sesuai selera pasar domestik khususnya wilayah Kanada.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri dan dalam ruangan

Inisiatif dan usaha Mustika Ratu yang 45 tahun lalu didirikan Ibu Hj. BRA Mooryati Soedibyo ini, patut di apresiasi dan didukung segenap pihak termasuk pemerintah untuk terus mengembangkan sayapnya di dunia Internasional sebagai upaya nyata mendukung kejayaan kembali  export Indonesia.

Prestasi gemilang ini sangat membanggakan ditengah perang dagang yang sangat ketat dan kondisi penurunan export Indonesia saat ini.

Seperti yang disampaikan Perwakilan Mustika Ratu untuk wilayah Canada dan Amerika, Julie W.  "Kita jangan terlalu khawatir atas permasalahan perang dagang. Kita harus bisa melihat peluang dari perang dagang ini, agar perekonomian nasional bisa tetap stabil, walaupun menimbulkan gejolak, perang dagang juga memiliki peluang mendorong ekspor dan investasi ke Amerika Serikat,".

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum

Saat ini, produk Mustika Ratu juga sudah memasuki pemasaran di wilayah Las vegas dan Chicago, melihat permintaan pasar yang terus meningkat tentu saja akan memperluas ke wilayah lainnya.

Keberhasilan ini tentu saja didukung oleh produk-produk mustika ratu yang telah terbukti secara empiris dan juga klinis sangat bermanfaat untuk  kesehatan.   Trend back to nature saat ini membuat produk-produk Mustika Ratu sangat relevan dan diminati di Canada dan USA.  Apalagi  Brand Mustika Ratu bertahun-tahun selalu berhasil mendapatkan penghargaan Top Brand Awards dan Indonesia Best Brand menunjukkan potensi yang kuat bagi Mustika Ratu untuk merambah pasar dunia.

Kini, selain bekerjasama dalam hal promosi, pihak Mustika Ratu juga sedang mempersiapkan produknya untuk ikut dalam berbagai pameran yang ada di Amerika Serikat . Untuk mendukung pemasaran, Mustika Ratu juga terus melakukan kerjasama dengan distributor obat herbal dan produk kencantikan di tingkat lokal yang ada di Amerika Serikat. (dudung)



Editor : dudung
Kategori : Internasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Sabtu 03 Oktober 2020
Musisi dan Pesinetron Ini Jadi Distributor Kecantikan, Kesehatan

Sabtu 03 Oktober 2020
Ketua Baznas Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Perajin

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top