Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat   ●   
  • Kemenkumham Riau Siap Fasilitasi Tuntutan Pengungsi Afganistan   ●   
  • Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah   ●   
  • BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!   ●   
  • Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan   ●   
Produk Mustika Ratu Tembus Pasar Canada dan USA
Kamis 20 Juni 2019, 10:15 WIB

Katariau.com,Amerika Serikat-Sukses ekspansi ke berbagai negara, PT Mustika Ratu sebagai perusahaan produk Kosmetik dan Jamu kebanggaan Indonesia, di tahun 2019 ini, berhasil memasarkan produknya ke Amerika Serikat, dan dalam waktu dekat Mustika Ratu segera memasuki pasar Asia dan Eropa.

Perusahaan yang konsisten menghadirkan produk-produk dari kearifan budaya Indonesia ini, berhasil merebut konsumen dari mancanegara. Seperti, memasuki pasar Canada dan Asia Timur. Dan di tahun ini Mustika Ratu juga telah berhasil mamasuki dan memasarkan produknya ke Amerika Serikat, dan dalam waktu dekat Mustika Ratu segera memasuki pasar Asia dan Eropa.  Bangkitnya export Mustika Ratu ini menunjukkan bahwa produk berbasis kearifan lokal sangat diterima di dunia internasional.


Salah satu keberhasilan ekspansi Mustika Ratu adalah Distribusi produk minuman sehat Indonesia yang secara resmi masuk ke pasar pantai Barat Canada pada 6 November 2018 lalu melalui distributor AFOD Ltd yang berlokasi di wilayah Delta, Provinsi BC. Produk  produk Mustika Ratu yang dikirim ke Canada adalah minuman Kokal (palm fruit/kaong), baik original dan less sugar, serta produk minuman sehat siap saji yaitu Red Ginger dan Red Ginger Turmeric. Mustika Ratu melalui Taman Sari Spa Heritage, yang berlokasi di Whistler, melihat peluang yang besar untuk produk-produk minuman sehat dan affordable bagi pasar domestik Canada. Harapannya adalah menciptakan produk sehat dengan harga terjangkau, memenuhi kebutuhan konsumen dan sesuai selera pasar domestik khususnya wilayah Kanada.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri dan dalam ruangan

Inisiatif dan usaha Mustika Ratu yang 45 tahun lalu didirikan Ibu Hj. BRA Mooryati Soedibyo ini, patut di apresiasi dan didukung segenap pihak termasuk pemerintah untuk terus mengembangkan sayapnya di dunia Internasional sebagai upaya nyata mendukung kejayaan kembali  export Indonesia.

Prestasi gemilang ini sangat membanggakan ditengah perang dagang yang sangat ketat dan kondisi penurunan export Indonesia saat ini.

Seperti yang disampaikan Perwakilan Mustika Ratu untuk wilayah Canada dan Amerika, Julie W.  "Kita jangan terlalu khawatir atas permasalahan perang dagang. Kita harus bisa melihat peluang dari perang dagang ini, agar perekonomian nasional bisa tetap stabil, walaupun menimbulkan gejolak, perang dagang juga memiliki peluang mendorong ekspor dan investasi ke Amerika Serikat,".

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum

Saat ini, produk Mustika Ratu juga sudah memasuki pemasaran di wilayah Las vegas dan Chicago, melihat permintaan pasar yang terus meningkat tentu saja akan memperluas ke wilayah lainnya.

Keberhasilan ini tentu saja didukung oleh produk-produk mustika ratu yang telah terbukti secara empiris dan juga klinis sangat bermanfaat untuk  kesehatan.   Trend back to nature saat ini membuat produk-produk Mustika Ratu sangat relevan dan diminati di Canada dan USA.  Apalagi  Brand Mustika Ratu bertahun-tahun selalu berhasil mendapatkan penghargaan Top Brand Awards dan Indonesia Best Brand menunjukkan potensi yang kuat bagi Mustika Ratu untuk merambah pasar dunia.

Kini, selain bekerjasama dalam hal promosi, pihak Mustika Ratu juga sedang mempersiapkan produknya untuk ikut dalam berbagai pameran yang ada di Amerika Serikat . Untuk mendukung pemasaran, Mustika Ratu juga terus melakukan kerjasama dengan distributor obat herbal dan produk kencantikan di tingkat lokal yang ada di Amerika Serikat. (dudung)



Editor : dudung
Kategori : Internasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top