Sabtu, 26 November 2022

Breaking News

  • Silahturahmi Bersama IAKMI, Gubri Bahas Pelayanan Rumah Sakit   ●   
  • Ditresnarkoba Adakan Healing dan Konseling untuk Pasien Ketergantungan Obat   ●   
  • Pemprov Riau Menang Gugatan Proyek Jalan Bagansiapiapi-Teluk Piyai-Kubu   ●   
  • Pagi ini 2 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 1 di Bengkalis   ●   
  • Undang Lembaga Sertifikasi Polri, Polda Riau Gelar Assessmen Uji Kompetensi Penyidik dan Penyidik Pembantu   ●   
Infotorial
Walikota Dumai Resmikan Command Center
Kamis 26 April 2018, 17:40 WIB
Wako Dumai meluncurkan sarana telekomunikasi berbasis Command Center di Lantai II Kantor eks walikota Jalan HR Subrantas Dumai,  Kamis (26/4/2018).
DUMAI - Pemerintah Kota Dumai meluncurkan sarana telekomunikasi berbasis Command Center di Lantai II Kantor eks walikota Jalan HR Subrantas Dumai,  Kamis (26/4/2018).

Command Center diresmikan langsung oleh walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi,  hadir pada kesempatan itu Sekdako Dumai Ir HM Nasir,  MP,  dan seluruh Kepala OPD dilingkubgan Pemerintah Kota Dumai.

Launching Command Center sebagai langkah maju bagi Pemerintah Kota Dumai dalam mendukung kemajuan teknologi informasi serta mewujudkan Dumai menjadi kota pintar (Smart City).

Walikota Dumai Drs H Zulkifli As MSi mengatakan Command Center sebagai pusat informasi layanan publik di Kota Dumai. Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan dirilisnya Command center ini diharapkan dapat memeberikan kemudahan pelayanan lebih kepada masyarakat Dumai dan kinerja aparat pemerintahan di Kota Dumai dapat langsung diawasi oleh masyarakat dan lebih terbuka lagi." Kata walikota

Selain itu,  launcing Command Center tidak hanya untuk menciptakan Dumai menjadi kota digital atau dikenal dengan istilah Smart City, tetapi juga untuk mengajak seluruh OPD di Kota Dumai siap memberikan input informasi berbasis data ataupun audio visual.

Diresmikannya Command Center, diharapkan bisa diakses semua masyarakat dan di jadikan fasilitas teknologi informasi bagi semua pihak sehingga bisa semakin mudah dan cepat untuk merespon pelayanan secara real time.

Walikota sangat megaprsiasi apa yang sudah dilakukan oleh bagian informasi dan komunikasi (Infokom) Sekretariat Pemerintah Kota Dumai. Dan dengan keberadaan command center hendaknya dapat memberi pelayanan yang lebih baik lag. Harap wako

Dan semua OPD harus menggunakan aplikasi ini dalam memebrikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Meski kita sadari dengan kemajuan teknologi saat ini setidaknya kita harus memiliki tenaga ahli namun saat ini kita sudah ada 10 tenaga konsultan untuk mengembangkan aplikasi ini.

Sebagai pusat layanan informasi publik di Kota Dumai, saat ini di Comand center sudah terdapat 20 aplikasi dari 50 aplikasi yang sudah disortir oleh tim Kominfo Kota Dumai. Dimana 12 diantaranya sudah bisa di aplisiasi ke pemerintah pusat.

Aplikasi Smart city yang sudah diwacanakan oleh pemerintah Kota Dumai mkenjadi salah satu aplikasi yang ikut diperkenalkan dalam rilis ini. Dimana dalam aplikasi yang bisa digunakan masyarakat melalui aplikasi mobile, masyarakat bisa memberikan laporan tentang apa saja yang mereka temukan dan nantinya setiap laporan yang ada seperti berserakannya sampah maka pengelola command center akan langsung menyampaikan laporan tersebut kepada dinas atau OPD terkait. Tukasnya.*



Editor :
Kategori : Dumai
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top