Senin, 8 Maret 2021

Breaking News

  • Indroyanto Seno Adji: Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana   ●   
  • Ditkrimsus Polda Riau dan BI Lakukan Pelatihan Tindak Pidana Terhadap Uang Rupiah   ●   
  • Polda Riau Gandeng PT RAPP Latih Personil Atasi Karhutla   ●   
  • Milad ke-4, DCC Buka Cabang kedua di Harapan Raya   ●   
  • Persiapan Kopdar DCC-CCD, Panitia Audensi dengan Kadisperindagkop UKM Riau   ●   
Lawan Korupsi 20 Pejabat Dinkes Bengkalis Teken Pakta Integritas
Rabu 28 Maret 2018, 13:34 WIB

BENGKALIS - 20 pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis teken Pakta Integritas 'lawan' tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Kemungkinan untuk perdana dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis tersebut, penandatanganan ini dipimpin dan disaksikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kabupaten Bengkalis Supardi, S.Sos, MH, di Halaman Kantor Dinkes Bengkalis, Jalan Pertanian, Rabu (28/3/18).

Beberapa pejabat Administrator disaksikan Plt. Kepala Dinkes, melakukan penandatangan Pakta berisikan tujuh poin itu antara lain, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes), Heri Pratikno, Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK), Mucholik, Kabid Pencegahan dan Pengendalian (PP) Penyakit, Alwizar, SKM serta Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Irawadi, SKM, MPh. Selanjutnya disusul oleh pejabat Pengawas bidang disaksikan masing-masing Kabid.

Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Bengkalis Supardi, S.Sos, MH mengatakan, Pakta Integritas pada intinya adalah upaya dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi, keadministrasian pemerintahan. Sebelum ditandatangani pejabat di lingkungan Dinkes, sebelumnya telah dilakukan penandatanganan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bengkalis, Senin (26/3/18) kemarin disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Bustami, HY.

"Dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi ini seluruh pejabat melakukan penandatanganan Pakta Integritas. Mulai dari Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan OPD," ungkap Supardi usai penandatanganan di Kantor Dinkes Bengkalis.

Setelah ditandatanganinya Pakta Integritas dijajaran Dinkes tersebut, Supardi berharap, pencegahan tindak pidana korupsi dapat berjalan dengan baik, seperti hati-hati dalam penyusunan administrasi.

"Kita berharap setelah melalui penandatanganan ini upaya pencegahan korupsi dapat berjalan dengan baik. Kehati-hatian dalam melaksanakan tugas," harapnya.

Berikut beberapa poin yang tercantum dalam Pakta Integritas yang harus dipatuhi pejabat Dinkes Kabupaten Bengkalis, yaitu berperan dan proaktif dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela. Kemudian, tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, atau bentuk lain yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selanjutnya, bersikap transparan jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.(rtc)



Editor :
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top