Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah   ●   
  • BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!   ●   
  • Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan   ●   
  • Penyaluran Pertalite di Riau Sudah Mencapai 85 Persen, Stok Diprediksi Bertahan Hingga Oktober   ●   
  • Penyulingan LPG Bersubsidi Digrebek di Pekanbaru, Raup Untung Rp500 Juta   ●   
Malam Resepsi HPN 2018, Plt Gubri Minta Wartawan Ingatkan Pemprov Riau
Selasa 27 Februari 2018, 18:34 WIB
Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim foto bersama dengan Ketua PWI Riau dan undangan lainnya saat malam resepsi HPN 2018 di Hotel Priomer Pekanbaru, Sabtu (24/2/2018)
PEKANBARU - Malam resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 Tingkat Provinsi Riau dan HUT PWI ke-72 yang digelar PWI Riau pada Sabtu (24/2/2018) malam di Hotel Premiere menjadi sangat istimewa dengan kehadiran Plt Gubernur Riau (Gubri) H Wan Thamrin Hasyim.
    
Kenapa tidak? Karena ditengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan Provinsi Riau pasca cutinya Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubri, Wan Thamrin Hasyim masih bisa meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan ratusan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau.
     
Pada saat memberi kata elu-eluan, Plt Gubri mengucapkan tahniah Hari Pers dan kepada PWI yang tahun ini berusia 72. "Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya mengucapkan tahniah kepada PWI Riau yang telah subur, mskmur, sehingga kita sama-sama membangun negeri Melayu Lancang Kuning ini dengan baik. Kepada 1.028 wartawan PWI, selamat, (semoga) semuanya bisa ikut uji kompetensi wartawan." ujar Plt Gubri mengawali sambutannya.
    
Bagi pemerintah, sebut Plt Gubri. PWI dengan berbagai fungsi dapat saling ingat mengingatkan. Pemerintah mengingatkan teman-teman PWI. Begitu sebaliknya, teman-teman wartawan di PWI juga mengingatkan pemerintah agar tidak keluar dari rel-rel yang sudah ada.
    
"Pertama-tama kita membangun negeri ini bersama-sama, mohon saling kita jaga dan kita hormati. Tadi saya tanya ke Pak Zulmansyah, Ketua PWI. Kalau saya narasumber, lalu saya tanya anda lulus nggak kompetensi, dia kan tak bawa kartu itu. Kalau tak diladeni, apa akan jadi masalah nantinya. Tadi disampaikan oleh Pak Sekjen PWI Pusat, boleh ditolak. Itulah barangkali yang perlu sama-sama kita jaga. Karena negeri ini milik kita bersama, jangan sampai begitu. Sakitnya tuh disini...," tutur Plt Gubri sambil mengarahkan jari telunjuknya ke arah ulu hatinya disambut aplus tepuk tangan ratusan tamu undangan yang memenuhi Ballroom Hotel Premiere Pekanbaru.


PLt Gubri menyampaikan elu-eluan saat hadir di Resepsi HPN 2018 di Hotel Primere Pekanbaru.

Acara malam resepsi HPN Tahun 2018 Tingkat Provinsi Riau dan HUT PWI ke-72 ini juga dihadiri Sekjen PWI Pusat Hendry CH Bangun, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Forkompimda dari Korem 031/Wirabima, Polda Riau, Kejati Riau, PT Riau, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar, Tokoh Pers Riau Muslim Kawi, Ketua Dewan Penasehat PWI Riau Helmi Burman, Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau H Dheni Kurnia, Sekretaris DK PWI Riau Ir Fendry Jaswir,  serta Ketua dan Anggota Pengurus PWI Kabupaten/Kota se-Riau.

Plt Gubri menyebutkan, kalau berita wartawan (yang hoax, red) itu sudah lepas,  sakitnya tu di hati. Apalagi berita itu menyangkut moral. "Kalau saya diberitakan bermacam-macam, punya "simpanan" misalnya dan ternyata itu tidak benar. Meski sudah ada permintaan maaf, bagaimana berita itu mau ditarik kembali. Sakitnya tu disini...Apalagi kita ditegur oleh anak perempuan kita (karena berita hoax, red), sakitnya tu disini," kata Wan Thamrin menunjukkan ke ulu hatinya berulang-ulang.
    
Oleh karena itulah harapan kita, lanjut Wan Thamrin, kepada  bapak-bapak dari wartawan, marilah kita sama-sama hidup di negeri ini saling menghormati. Mudah-mudahan posisi kita saling ingat dan mengingatkan dan memang itu kegiatan utama.
   
Dari berita-berita, kata Plt Gubri, wartawan bisa mengingatkan kepada pemerintah jangan sampai lari daripada membangun negeri ini. Pemerintah juga akan mengingatkan wartawan kalau salah dalam melakukan pemberitaan.
    
Akhir elu-eluannya, Plt Gubri mengajak semua untuk mencintai negeri Melayu Riau ini dengan empat sungai besarnya. Dengan panjang pantainya, dua kali daripada pantai Pulau Jawa. "Pantai kita 2.076 kilometer. Mari kita cintai bersama. Kita adalah pemilik negeri ini, disini kita hidup, disini kita menghirup udara. Mari bersama kita menjaga negeri ini. Sekali lagi selamat kepada PWI, semoga Allah SWT melindungi kita. Amiiin Ya Rabbal Alamiiin," ujar mantan Bupati Rokanhilir ini. (Adv)



Editor :
Kategori : Pro Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top