Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Persiapan Pengamanan G20 di Bali, Kakorlantas Imbau Hal Ini ke Masyarakat   ●   
  • Kemenkumham Riau Siap Fasilitasi Tuntutan Pengungsi Afganistan   ●   
  • Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah   ●   
  • BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!   ●   
  • Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan   ●   
Dokter Teladan Nasional Bertugas di Kepulauan Meranti
Senin 04 September 2017, 06:56 WIB

PULAU MERBAU - Seorang dokter yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, dinobatkan sebagai dokter teladan tingkat Nasional. Dia adalah dokter Rio Herison yang telah mengabdi selama 5 tahun lebih di Puskesmas Kecamatan Pulau Merbau.

Data diterima wartawan, dr Rio yang memiliki NrPTT.814446043, ditetapkan sebagai pemenang tenaga kesehatan teladan di Puskesmas tingkat Nasional Tahun 2017, berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI, Nomor KP.04.03/Menkes/390/2017, tanggal 10 Agustus 2017.

Saat dihubungi wartawan, pria kelahiran Bagan Siapiapi 28 Desember 1984, yang masih berstatus lajang ini mengaku bersyukur atas predikat tersebut. Predikat itu menjadi semangat baginya untuk mengabdi lebih baik lagi.

"Alhamdulillah bisa membawa nama baik Puskesmas, Kabupaten dan Provinsi Riau di tingkat Nasional," ujarnya via seluler, Minggu 3 September 2017.

Diungkapkannya, selama bertugas dirinya bertempat tinggal di Jalan Parit Baru, Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, sebagai dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Puskesmas Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain tugas dokter PTT di Puskesmas, dr Rio juga aktif mengisi berbagai kegiatan seminar atau penyuluhan kesehatan di Desa-desa, serta mengkampanyekan pentingnya hidup sehat kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Sebelum mendapat predikat teladan Nasional, dr Rio Herison juga telah ditetapkan sebagai dokter teladan pertama di Puskesmas tingkat Provinsi Riau, berdasarkan Keputusan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, nomor 1884/SDK-SDMKes/VI/2017/940 tanggal 20 Juni 2017 lalu.

Penilaian terhadap tenaga kesehatan teladan di Puskesmas itu memiliki 4 kategori, yakni Dokter umum, Dokter Gigi, Perawat dan Bidan. Berikut pemenang hasil penilaian tenaga kesehatan teladan di puskesmas tingkat Provinsi Riau Tahun 2017:

Kategori Dokter, Pemenang I dr Rio Herison dari Unit Kerja Puskesmas Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Pemenang II dr Dhona Fitri Sari dari Puskesmas Bagan Punak, Kabupaten Rokan Hilir. Pemenang III dr Helma Marini dari Puskesmas Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Kategori Dokter Gigi, Pemenang I drg Jenita Aruma dari Puskesmas Siak Hulu I, Kabupaten Kampar. Pemenang II drg Darmayanti dari Puskesmas RI Sidomulyo, Kota Pekanbaru. Pemenang III drg Iin Lindrawati dari Puskesmas Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir.

Kategori Perawat, Pemenang I Ns. Shanty Ermiza, S.Kep dari Puskesmas Dumai Kota, Kota Dumai. Pemenang II Agus Hadi Setyo Usodo, SKM dari Puskesmas Kerinci Kanan, Kabupaten Siak. Pemenang III Fitra Susika AMd. Kep dari Puskesmas Harapan Raya, Kota Pekanbaru.

Kategori Bidan, Pemenang I Senita Riski Wahyuhi S.Tr.Keb dari Puskesmas Suka Raja, Kabupaten Kuantan Singingi. Pemenang II Linca Sianturi AM.Keb dari Puskesmas Kerinci Kanan, Kabupaten Siak dan Pemenang III Rosmita, AMd.Kep dari Puskesmas Rokan IV Koto I, Kabupaten Rokan Hulu. (mcr)





Editor :
Kategori : Meranti
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top