Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Kemenkumham Riau Siap Fasilitasi Tuntutan Pengungsi Afganistan   ●   
  • Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah   ●   
  • BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!   ●   
  • Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan   ●   
  • Penyaluran Pertalite di Riau Sudah Mencapai 85 Persen, Stok Diprediksi Bertahan Hingga Oktober   ●   
Tim Nusantara Sehat Mulai Bertugas di Meranti
Kamis 31 Agustus 2017, 23:11 WIB

SELATPANJANG - Sebanyak enam tenaga kesehatan program Nusantara Sehat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mulai bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Serah terima tim Nusantara Sehat Kementerian Kesehatan RI Periode II Tahun 2017 dilakukan antara Pemerintah Kepulauan Meranti dengan Kementerian Kesehatan RI di Selat Panjang, Selasa (29/8).

Tim Nusantara Sehat Kemenkes RI ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemkab Kepulauan Meranti dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti dengan Kemenkes RI yang diwakili Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, dr Untung Suseno Sutarjo. MoU tentang penugasan Tim Nusantara Sehat Angkatan II Tahun 2017.

Turut hadir dalam acara  Asisten II Sekretariat Daerah Kepulauan Meranti, H Anwar Zainal, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr Ria Sari, dan tim pendamping Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Dengan telah dilakukannya serah terima Tim Nusantara Sehat ini, maka 6 tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI siap bertugas memberikan pelayanan kesehatan di Meranti, tepatnya di UPT Puskemas Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Enam tenaga kesehatan tim Nusantara Sehat tersebut terdiri dari dokter Gigi, Perawat, Bidan,  Analis Kesehatan/Laboratorium,  Ahli Kesehatan Lingkungan, dan ahli Kesehatan Masyarakat.

Penugasan Tim NS Kemenkes RI ini seperti dijelaskan Sekretaris Dinas Kesehatan Meranti dr Ria, dalam rangka penguatan derajat kesehatan primer masyarakat melalui pemenuhan tenaga kesehatan diseluruh Indonesia.

Dinas Kesehatan sebagai Leading Sektor peningkatan derajat kesehatan masyarakat sangat memahami hal itu dan mengupayakan pengadaan tenaga kesehatan tim Nusantara Sehat kepada Kemenkes RI. Awalnya dikatakan dr Ria, Diskes Meranti mengusulkan 2 Tim Nusantara Sehat untuk mengisi UPT Puskesmas Kedabu Rapat dan UPT Puskesmas Bandul namun setelah dilakukan peninjauan dan evaluasi akhirnya disetujui penurunan 1 Tim  saja yakni di UPT Puskemas Bandul.

"Awalnya Juni 2017 lalu kami mengajukan tim Nusantara Sehat untuk 2 UPT Puskemas namun setelah dilakukan peninjauan ternyata hanya dapat 1 tim yang akan bertugas di UPT Puskemas Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu," jelas dr Ria.

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, tim Nusantara Sehat Kemenkes RI Angkatan I telah pula ditugaskan di UPT Puskesmas Rangsang.

Menyikapi penugasan Tim Nusantara Sehat Kemenkes RI itu disambut baik oleh Asisten II Sekda Meranti Ir Anwar Zainal, diharapkan dengan keberadaan mereka pelayanan kesehatan di Meranti lebih baik dan terintegrasi sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat meningkat. Untuk itu Asisten meminta Tim NS dapat menciptakan program baru dan berkreasi dalam memberikan pelayanan kesehatan sehingga pemenuhan standar kesehatan minimal yang menjadi salah satu indikator kinerja Pemda berjalan dengan baik.

Pemkab Kepulauan Meranti juga berjanji sesuai dengan komitmen akan mengawasi dan membimbing Tim Nusantara Sehat Kemenkes RI dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya didaerah pelosok Meranti.(kt12)




Editor : kt12
Kategori : Meranti
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top