Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah   ●   
  • BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!   ●   
  • Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan   ●   
  • Penyaluran Pertalite di Riau Sudah Mencapai 85 Persen, Stok Diprediksi Bertahan Hingga Oktober   ●   
  • Penyulingan LPG Bersubsidi Digrebek di Pekanbaru, Raup Untung Rp500 Juta   ●   
29 Mahasiswa Terbaik Asal Meranti Wisuda di UGM, 11 Lulus Cumlaude
Sabtu 26 Agustus 2017, 07:14 WIB

Meranti - Bupati Drs Irwan MSi melakukan serah terima 29 orang wisudawan dan wisudawati asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang kuliah di Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada (UGM) Program Studi Ekonomika Terapan Kosentrasi Keuangan Daerah.

Wisuda tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Haper, Yogyakarta Kamis (24/8/2017). Turut hadir Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Kadis Disbuk Rosdaner, Dekan SV UGM Wikan Sakarinto, Ketua Departemen Ekonomika dan Bisnis Ike Yuli Andjani.

Serah terima 29 wisudawan dan wisudwati ini setelah dinyatakan lulus dan diwisuda pada Departemen Ekonomi dan Bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, Program Study Ekonomika Terapan Konsentrasi Keuangan Daerah selama kurang lebih 3 tahun. Mereka kuliah dibiayai sepenuhnya oleh Pemkab Kepulauan Meranti melalui Disdikbud.

Prestasi ini pun mendapat apresiasi langsung dari Bupati Irwan yang menghadiri langsung serah terima putra-putri terbaik harapan Meranti tersebut. Apalagi, Sebanyak 11 mahasiwa yang mendapat predikat cumlaude itu meraih IPK rata-rata 3,35.

"Selamat kepada anak-anak kita yang telah menjadi sarjana dan bisa selesai dengan baik. Saya sangat merasa bangga, karena saya ingat tiga tahun yang lalu kita mengantarkan anak-anak kita dengan kondisi yang biasa biasa saja. Namun, sekarang sudah menjadi anak anak yang luar biasa. Bahkan, 11 orang diantaranya bisa meraih Nilai cumlaude," ujar Irwan bersama Ketua DPRD Fauzi Hasan.

Ucapan terima kasih tak lupa disampaikan Bupati kepada pihak Universitas Gadjah Mada yang telah mendidik putra-putri Meranti itu sehingga berhasil lulus di UGM, salah satu Universitas terbaik di Indonesia.

Dikatakan Bupati Irwan, Program Studi Vokasi kerjasama antara Pemkab Meranti dan Universitas Gajah Mada ini merupakan kesempatan luar biasa yang diberikan oleh anak daerah. Karena kesempatan ini belum tentu dapat dilakukan lagi pada tahun-tahun berikutnya. Apalagi akibat terjadi rasionalisasi anggaran APBD yang cukup besar dampak dari semakin kecilnya DBH Migas di Meranti.

"Ini semua adalah rezeki dari anak-anak kami, karena program yang sama belum tentu bisa kita dapatkan pada tahun-tahun berikutnya. Apalagi dengan banyaknya pemangkasan anggaran APBD kita," tuturnya.

Meski begitu, Pemkab tetap berupaya menguliahkan putra-putri Meranti, yakni dengan memberikan beasiswa kepada 20 orang hasil seleksi terbaik pada program Diploma I di Batam Tourisme Polytecnic (BTP). "Tahun ini kita hanya mampu memberikan beasiswa kepada 20 orang yang akan menjalani perkuliahan Diploma I di BTP Batam," sebut Irwan.

Sejak beberapa tahun terakhir Pemkab Kepulauan Meranti telah memberikan beasiswa kepada 120 orang anak daerah. Diantaranya, 30 orang di Institute Teknologi Bogor (ITB) yang saat ini sudah berhasil menjadi tenaga Penyuluh Pertanian di Meranti, 30 orang di Politeknik Bandung dan sudah bekerja sebagai pegawai kontrak di Dinas PU Meranti, dan 30 orang di UNRI.

Helmi Sari yang mewakili seruluh orang tua para wisudwan dan wisudawati mengucapkan terimakasih Pemkab Kepulauan Meranti yang telah memberikan kesempatan emas kepada putra-putri mereka sehingga berhasil menyelesaikan kuliah.

"Kami harap program serupa tetap dilanjutkan agar anak-anak kami lainnya di kampung dapat kesempatan serupa," ucap Helmi.

Dekan SV  UGM Wikan Sakarinto mengatakan, dengan diwisudanya putra-putri Meranti di UGM, nantinya mampu menjadi anak-anak yang bisa membangun diri dengan bekal yang telah didapatkan di bangku kuliah.

"Lulusnya Putra-Putri Meranti ini, jujur karena di UGM kualitas yang kami utamakan. Setelah kembali nanti jangan lupakan kami. Jangan dijadikan kami sebagai mantan guru, karena tidak ada katanya mantan guru. Semoga anak-anak kami mampu membangun daerah Meranti lebih baik," ucapnya.

"Kami dari pihak kampus sangat mengapresiasi prestasi yang sangat membanggakan ini," tambah Ketua Departemen Ekonomika dan Bisnis, Ike Yuli Andjani.

Adapun Mahasiswa yang meraih Predikat Cumlaude di UGM sebagai berikut; Mar'atul Azkiah, Rismanidar, Rafidah Balqis, Neti Herawati, Heny Rahmatullah, Risna Deswita Sari, Dini Destiana, Desta Afriyani, Nike Karella, Nita Putri Ana, dan Nila Septiana Wahyuni.(rls)



Editor :
Kategori : Meranti
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top