Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Kemenkumham Riau Siap Fasilitasi Tuntutan Pengungsi Afganistan   ●   
  • Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah   ●   
  • BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!   ●   
  • Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan   ●   
  • Penyaluran Pertalite di Riau Sudah Mencapai 85 Persen, Stok Diprediksi Bertahan Hingga Oktober   ●   
Bupati Meranti Lepas Pawai Obor HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI
Kamis 17 Agustus 2017, 10:51 WIB

SELATPANJANG - Semangat perjuangan dalam membela tanah air Indonesia jangan pernah luntur oleh karena itu harus terus diwariskan kepada penerus bangsa, semangat inilah yang ingin terus ditumbuhkan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda dalam kegiatan tahunan "Pawai Obor" HUT RI Ke-72 Tahun 2017, yang dilepas langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si, bertempat dijalan Merdeka, Selatpanjang, Rabu (16/8).

Hadir dalam pelepasan Pawai Obor HUT RI Ke-72 tersebut, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Kapolres Kepulajan Meranti AKBP. Barliansyah, Kajari Meranti, Pabung Kodim Bengkalis, Perwakilan Danlanal Dumai, Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, Asisten Sekda, Kepala Dinas/Badan, Kepala Bagian, Camat serta Tokoh Masyarakat/Agama dan Pemuda dan ribuan remaja peserta Pawai Obor.

Kegiatan Pawai Obor seperti diketakan Bupati merupakan kegiatan yang dgelar sejak awal Indonesia Merdeka berpuluh-puluh tahun yang lalu di Kota Selatpanjang, kini kegiatan itu terus dilanjutkan dan telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita ingin agar semangat perjuangan mempertahankan kemerdekaan ini dapat terus diwariskan khususnya pada generasi muda penerus bangsa. Kegiatan ini telah menjadi program tahunan kita, semoga Indonesia khususnya Kepulauan Meranti menjadi semakin maju, sejahtera, ditengah terus berkobarnya semangat perjuangan," ujar Bupati.

Dalam Pawai Obor tersebut diikuti oleh ribuan pelajar, anggota pramuka, organisasi masyarakat dan lainnya, dengan berjalan kaki sambil memegang obor yang berkobar sembari diiringi juga dengan kendaraan hias yang dibentuk sedemikian rupa seperti Tank Baja dan kendaraan perang lainnya, para peserta mengelilingi jalan protokol sambil berteriak "Merdeka" menyuarakan semangat perjuangan 45' ada juga yang melantunkan lagu 17 Agustus dan yel-yel yang mampu membakar semangat perjuangan masyarakat yang melihat. Adapun rute yang ditempuh adalah Jalan Imam Bonjol-Jalan Kartini-Jalan Ponegoro dan kembali ke Jalan Merdeka.

Ditambahkan Bupati, Kegiatan pawaI obor daIam Iangka memerIahkan HUT RI ke 72 ini mempakan acara yang telah dinantikan mengingat kegiatan pawaI InI mempakan kegiatan yang dapat membangkitkan semangat dan nilai perjuangan bangsa. Di mana para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan penuh semangat tinggi untuk terbebas darI belenggu penjajahan.

Pada kesempatan itu ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepuiauan Meranti khususnya generai muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan berguna bagi nusa dan bangsa. Menurutnya kemerdekaan tidak diraih dengan cuma-cuma, para pejuang teiah mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kedaulatan Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur.

"Untuk itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal yang positif dan berguna, seperti belajar disekolah Formal dan menggunakan Media Iainnya untuk menambah pengalaman," papar Bupati.

Dan yang tak kalah penting Bupati menghimbau kaum muda jangan banyak mengeluh dan meminta, teruslah berbuat untuk daerah Nusa dan Bangsa. Banyak cara bagi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan, selain belajar, generasi muda juga bisa untuk terjun kedalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Melalui kegiatan sosial kita bisa saling berbagi antar umat manusia, saudara sebangsa dan setanah air.

Selain itu juga kegiatan positif yang dapat diiakukan seperti Olahraga, dengan menggeluti Olahraga secara tidak langsung akan menghindari generai muda dari kegiatan yang merusak salah satunya bahaya Narkoba yang sedang gencar diberantas pemerintah.

"Mari kita kobarkan semangat cinta tanah air dala mengisi kemerdekaan ini menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera khususnya di Kepulauan Meranti.."Merdekaa!!!, pungkas Bupati. ***(rtc)




Editor :
Kategori : Meranti
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top