Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Gubri Syamsuar Bertemu Syekh Ariful Bahri dan Mahasiswa Riau di Madinah   ●   
  • BLT Gaji Atau BSU Tahap 3 Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening!   ●   
  • Pemko Pekanbaru Harap Bantuan APBN Bangun Pasar Cik Puan   ●   
  • Penyaluran Pertalite di Riau Sudah Mencapai 85 Persen, Stok Diprediksi Bertahan Hingga Oktober   ●   
  • Penyulingan LPG Bersubsidi Digrebek di Pekanbaru, Raup Untung Rp500 Juta   ●   
Pemda Kepulauan Meranti Kembali Rotasi Pejabat Eselon II
Selasa 01 Agustus 2017, 07:00 WIB

SELATPANJANG - Pemda Kepulauan Meranti kembali melakukan rotasi pejabat struktural eselon II. Kali ini 11 orang pejabat berganti posisi dari jabatan lama ke jabatan baru, lewat prosesi pelantikan di Aula Kantor Bupati, Senin siang 31 Juli 2017.

Pantauan wartawan, kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu dipimpin Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim dan turut dihadiri Sekretaris Daerah, Yulian Norwis SE MM, serta sejumlah unsur Forkopimda Kepulauan Meranti.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan merupakan hal biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi, sekaligus dalam rangka meningkatkan karier ASN serta penyegaran posisi jabatan, sesuai kewenangan Bupati yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014.

Wabup mengharapkan, pejabat yang dilantik dapat bekerja lebih baik lagi dengan melakukan pembenahan dan peningkatan kinerja yang dimulai dari disiplin, pembenahan masalah administrasi keuangan serta membina pegawai dibawahnya dengan memberikan contoh yang baik.

"Untuk mempercepat pelaksanaan program sesuai dengan target yang ingin dicapai, oleh karena itu ASN yang mengisi jabatan Kepala OPD sangat dipengaruhi oleh nilai kreatifitas dan pengalaman kerjanya," ujarnya.

Lebih jauh Wabup menjelaskan, pelantikan ini telah melalui kajian mendalam dengan mempertimbangkan kinerja, kompetensi serta integritas pejabat bersangkutan dalam menjalani tugas selama ini, dengan harapan dapat memberikan pengabdian terbaik.

"Segera lakukan penyesuaian diri pada lingkungan kerja dengan mensinergikan semua potensi dan kekuatan SDM yang ada. Saya yakin semua pejabat yang dilantik sudah sangat berpengalaman," kata Said Hasyim.

Wakil Bupati juga berpesan kepada seluruh pejabat struktural eselon II yang dilantik, untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, secara efisien dan efektif.

"Kelolalah organisasi dan anggaran sesuai tupoksi, dengan cara yang efektif dan efisien dalam melayani dan menggesa pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti," pintanya.

Sebelas orang pejabat eselon II yang dilantik Senin siang 31 Juli 2017, yakni Drs Revirianto sebelumnya menjabat Kepala BKD menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Alizar SSos MSi, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Jonizar SH MSi, sebelumnya menjabat Kadisdukcapil menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Kepulauan Meranti.

Drs Hariyandi MSi, sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

H Herman SE MT, sebelumnya menjabat Kepala Disperindagkop UKM, kini dipercaya menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

Bambang Suprianto SE MM yang sebelumnya Kepala BPPRD berpindah jabatan menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Drs Mohammad Azza Faroni yang sebelumnya Asisten Bidang Pemerintahan kini menjadi Kepala Disperindagkop UKM.

Aready SE MSi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, kini menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Hendra Putra SIP MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan, kini menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Drs H Irmansyah MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kini menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Terakhir, Syamsuddin SH MH yang sebelumnya menjabat Pj Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini menjadi Kepala Dinas Perikanan. (mcr)



Editor :
Kategori : Meranti
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Berita Pilihan
Sabtu 27 Agustus 2022
PWI Larang 20 Ribu Anggotanya Ikut UKW Lembaga Abal-abal dan Tak Patuhi UU Pers

Sabtu 12 Februari 2022
HPN 2022, Jangan Ada Lagi Kriminalisasi Terhadap Pers

Jumat 11 Februari 2022
Rakernas PHRI II, ini kata Epyardi Asda :"Kedepannya Sumatera Barat Lebih Baik Lagi Dalam Menggerakkan Sektor Pariwisata".

Kamis 10 Februari 2022
Pendampingan ADM Penyelenggaraan Keuangan Desa oleh Tim Monev Kabupaten Solok

Rabu 09 Februari 2022
MOI Solok Resmi Mendaftar Kekesbangpol Kabupaten Solok, Yasri Irva :"MOI Siap Kawal Pemerintah".

Rabu 09 Februari 2022
Masalah Natuna, Alirman Sori : "Perkuat Keamanan Perbatasan Laut"

Rabu 09 Februari 2022
Dua Hari Lagi Shalat Jum'at Perdana di Masjid Asam Jao, Almito S.Pt : Mari Kita Ramaikan

Senin 07 Februari 2022
JUSUF RIZAL: KSPSI PERLU MELAKUKAN REENGINERING ORGANISASI HADAPI PERUBAHAN

Sabtu 05 Februari 2022
Masjid Ikhlas Asam Jao diresmikan, Gubernur Sumbar :

Jumat 14 Januari 2022
Berikan Penyuluhan ke PPL, Faperta UIR Teken MOA dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top