Jumat, 5 Maret 2021

Breaking News

  • Indroyanto Seno Adji: Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana   ●   
  • Ditkrimsus Polda Riau dan BI Lakukan Pelatihan Tindak Pidana Terhadap Uang Rupiah   ●   
  • Polda Riau Gandeng PT RAPP Latih Personil Atasi Karhutla   ●   
  • Milad ke-4, DCC Buka Cabang kedua di Harapan Raya   ●   
  • Persiapan Kopdar DCC-CCD, Panitia Audensi dengan Kadisperindagkop UKM Riau   ●   
Sosialisasikan Pilkada Damai, FPK Riau Kunker ke Kesbangpol Kabupaten Rokanhulu
Sabtu 28 November 2020, 22:30 WIB

PASIRPENGARAIAN - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau melakukan kunjung kerja dan silaturahmi, ke Kesbangpol dan FPK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat, (27/11/2020). Di Negeri Seribu Suluk itu rombongan FPK Provinsi Riau bersilahturahmi dengan Pengurus FPK Rohul dan Bakesbangpol Rohull

Rombongan FPK Riau yang dipimpin Wakil Ketua FPK, Prof.DR. B. Isyandi, SE, MSc disambut ketua FPK Rokan Hulu Jamaludin Nasution serta pengurus lainnya serta Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Rokan Hulu Musri beserta staf, di kantor Kesbangpol Kabupaten Rokan Hulu Pasirpengaraian.

Tampak juga hadir dalam pertemuan itu Bendahara FPK, Sadrianto, SE, Bidang Seni dan Budaya Ir. Mangasa Panjaitan, MSi, Bidang Humas dan Media Riswan Ndruru Bidang Humas dan Staf Bakesbangpol Provinsi Riau Hazli.

Prof.DR.B.Isyandi, SE.MSc, mengatakan, bahwa kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi, memberikan masukan apa tujuan, fungsi dan tugas pokok FPK, sekaligus mendengar apa yang telah dilakukan dan kendala yang dihadapi FPK Rokan Hulu, yang menjadi masukan kepada FPK Riau.

Dalam diskusi, Prof. Isyandi menyampaikan kepada Ketua FPK Rokan Hulu agar membuat pengajuan kegiatan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, melalui Kesbangpol Rokan Hulu sebagai mitra kerja, dimana kegiatan yang diajukan dalam membangun kebersamaan, keutuhan, dan persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan meredam “Pertikaian dan konflik antar suku.

Selanjutnya Prof. Isyandi menitipkan pesan kepada Ketua FPK Rohul, agar disampaikan kepada Paguyuban yang sudah bergabung didalam FPK Rohul Dalam menghadapi Pilkada 9 Desember 2020, agar menjaga dan menciptakan ketentraman, kedamaian dan rasa Aman.

“Hindarilah mengembangkan isu-isu politik identitas, baik di tengah masyarakat maupun di media sosial, karena merupakan tindakan tidak bijak dan cenderung menimbulkan perpecahan antar sesama anak bangsa di Rokan Hulu yang dikenal dengan Negeri Seribu Suluk. Daerah yang plural, dimana masyarakatnya terdiri dari berbagai suku bangsa, ras dan agama,” himbaunya, dari Prof. Isyandi.

Sementara, Ketua FPK Rokan Hulu Jamaludin Nasution bersama pengurus yang hadir, mengucapkan terimakasih atas kunjungan FPK Riau, dan telah memberikan pengarahan dalam menjalankan tugas dan fungsi FPK.

Selanjutnya Jamaludin mengharapkan agar silaturahmi ini tetap berkesinambungan dan mohon dukungan, “Masukannya dan arahan dari FPK Provinsi Riau agar FPK Rohul bisa maju sebagaimana yang kita inginkan bersama,” imbuhnya.

Musri selaku Kepala Badan Kesbangpol Rokan Hulu menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan silaturahmi dari FPK Riau yang telah memberikan masukan dan arahan tentang Tugas dan Fungsi FPK Rohul.

“Kami siap mendukung dan bekerja sama dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Rokan Hulu dalam melaksanakan kegiatan yang juga menjadi tugas kami terutama dibidang Idiologi, Wasbang Dan Karakter Bangsa untuk membangun kebersamaan, kekompakan antar suku yang menjadi anggota FPK, untuk mencegah konflik, pertikaian antar sesama anak bangsa, sehingga tercipta kerukunan, persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Mengakhiri kunjungan FPK RIAU memberikan sebuah cendramata berupa Plakat kepada Kepala Badan Kesbangpol dan Ketua FPK Rokan Hulu sebagai tanda ikatan silaturahmi yang berkesinambungan, Dan kegiatan tersebut berjalan dengan Lancar (adv/*)




Editor :
Kategori : Metro
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top