Senin, 10 Mei 2021

Breaking News

  • Indroyanto Seno Adji: Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana   ●   
  • Ditkrimsus Polda Riau dan BI Lakukan Pelatihan Tindak Pidana Terhadap Uang Rupiah   ●   
  • Polda Riau Gandeng PT RAPP Latih Personil Atasi Karhutla   ●   
  • Milad ke-4, DCC Buka Cabang kedua di Harapan Raya   ●   
  • Persiapan Kopdar DCC-CCD, Panitia Audensi dengan Kadisperindagkop UKM Riau   ●   
FPK Riau Disambut Hangat Kebangpol dan FPK Inhil, Sosialisasikan Pilkada Serentak
Sabtu 21 November 2020, 00:00 WIB

TEMBILAHAN -  Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil sangat menyambut baik kedatangan Koordinator Tim Kunjungan Kerja FPK Riau ke Kabupaten Inhil, Jum'at (20/11)

Kunjungan ini dipimpin oleh Sefianus Zai, SH mewakili dari  paguyuban Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) selaku penesehat di IKNR, juga sebagai Wakil Sekretaris di FPK Riau bersama Fari Suraji, Yana Patriana, Sri Lestari dan Ardiansyah.

Dalam kunjungan kerja tersebut juga dilaksanakan makan malam bersama di salah satu restoran yang ada di Tembilahan.

Ketua FPK Kabupaten Inhil H. Zaini Awang mengucapkan terimakasih kepada FPK Riau yang telah melakukan kunjungan kerja ke Kesbabgpol Inhil dan juga pengurus FPK Kabupaten Inhil yang telah meyepatkan waktunya.

"Mudah-mudah dengan kunjungan ini hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antara FPK Inhil dan FPK Riau semakin erat serta terjalin kerja sama yang baik," ucapnya.

Selain itu Kepala Badan Kesbabgpol Kabupaten Aslimudin yang di wakil Seketaris Marlis Syarif  mengapresiasi serta mendukung kunjungan kerja pada hari ini.

"Semoga kedepannya kita lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi mengenai program yang akan datang. Dan jika ada ilmu yang harus di berikan kepada FPK Kabupaten Inhil baik itu arahan, pemikiran untuk membatu pemerintah dalam membangun Kabupaten Inhil," ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Tim Koordinator Riau Sefianus Zai, SH mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan yang kedua di Inhil. Dan tujuan kerja ini juga sebenarnya untuk mempererat tali silaturahmi dan juga mensosialisasikan program kerja FPK yang mendukung pemerintah provinsi Riau serta Kabupaten Inhil.

"Kita ketahui bersama bahwa saat ini memasuki masa Pilkada serentak di 9 kabupaten kota di provinsi Riau, kecuali di  Inhil, Kampar dan Pekanbaru, Pada momen pilkada ini kita juga mensosialisasikan Pilkada damai dan sehingga dapat  terlaksana dengan sukses," sebutnya.

Dikesempatan itu juga, Sefianus mengimbau kepada FPK Kabupaten Inhil agar dapat mensosialisasikan bahaya peredaran gelap  narkotika yang saat ini lagi marak terjadi khususnya di Riau dan Inhil.

"Karena kita bahwa Inhil ini salah satu pintu gerbang masuknya narkoba dari Negara tetangga Jiran Malaysia ke Indonesia dengan diselundupkan secara ilegal. Maka dari itu kita mengimbau dan berharap peran serta semua emen baik itu pihak keamanan, pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba," jelasnya.

"Dan terakhir wabah virus Covid 19 ini benar-benar menghilang agar kedepannya bisa melakukan kegiatan yang lebih besar serta kita akan berusaha menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat dari Kecamatan untuk membuat pertumbuhan yang lebih besar sehingga sosialisasi tentang membumikan pembauran di bumi Lancang Kuning. Jadi intinya kita bumikan pembauran di bumi Lancang Kuning," tambahan.

Sementara itu Hal senada disamakan salah satu paguyuban FPK Kabupaten Inhil H Aas Sulaiman bahwa menyambut baik kehadiran dari provinsi Riau ke Kabupaten Inhil untuk menjalin silaturahmi serta melakukan sosialisasi terkait program FPK ini.

"Kami di sini baik dari FPK Kabupaten merupakan satu komando dari pimpinan. Jadi apabila terjadi apa-apa tentang kesukuan kami sebagai organisasi yang akan memecahkan permasalahan yang berkaitan dengan kesukuan khususnya di Inhil," tutupnya. (ad/fpk)***




Editor :
Kategori : Metro
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top