Jumat, 5 Maret 2021

Breaking News

  • Indroyanto Seno Adji: Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana   ●   
  • Ditkrimsus Polda Riau dan BI Lakukan Pelatihan Tindak Pidana Terhadap Uang Rupiah   ●   
  • Polda Riau Gandeng PT RAPP Latih Personil Atasi Karhutla   ●   
  • Milad ke-4, DCC Buka Cabang kedua di Harapan Raya   ●   
  • Persiapan Kopdar DCC-CCD, Panitia Audensi dengan Kadisperindagkop UKM Riau   ●   
Kunker ke Bengkalis, FPK Riau Dorong FPK Bengkalis segera Pengukuhan
Jumat 20 November 2020, 21:12 WIB

BENGKALIS - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)  Provinsi Riau mendorong FPK Kabupaten Bengkalis segera melaksanakan Pengukuhan.Usai pelantikan,  FPK Bengkalis diharapkan langsung tancap gas menjalankan program merawat Pembauran Kebangsaan.

Wakil Ketua FPK Riau H EM Surachmat,  SE,  MH saat silahturami dengan Pemkab dan FPK Bengkalis di Aula Kesbangpol Bengkalis,  Jumat,  (20/11/2020) mengatakan,  saat pandemi Covid 19, pelantikan cukup dilaksanakan secara sederhana saja, dengan menerapkan Prokes Covid 19.

Kunjungan FPK Riau ke Bengkalis,  dalam rangka kunjungan kerja ke Seluruh kabuparen/kota se Riau.  Rombongan dipimpin Wakil Ketua FPK Riau,  H. EM Surachmat. SE,  MH. Ikut dalam rombongan pengurus lainnya yakni Sri Petri Haryanti,  S. Pd,  Azwir Alumuddin,  Saparudin Koto dan M Suganda.

Rombongan disambut jajaran Pemkab Bengkalis dan FPK Bengkalis yakni Kepala Kesbangpol Bengkalis,  Drs H Hermanto,  MM, Unsur Pembina FPK Bengkalis, Wakil FPK Bengkalis,  Sujarno, SH, Ketua MKA LAMR Bengkalis,  H Zainudin, Ketua FKUB Bengkslis,  H. Dhamawi, dan  sejumlah Pengurus FPK Bengkalis lainnya, Di antaranya H Abdul Hamid, Zainal Abidin, Eri serta sejumlah Pejabat dan staf di lingkungan  Kesbangpol Pemkab Bengkalis..

Pertemuan berlangsung hangat dan penuh keakraban.  Masing-masing pihak berbagi informasi tentang pembauran kebangsaan, pandemi covid 19, dan pilkada Riau serentak 2020.

H EM Surachmat mengatakan,  sebagai organisasi berdasarkan Kepmendagri No 34 Tahun 2006, FPK harus menjadi organisasi terdepan dalam menjaga keberagaman. "Kita harus menggelorakan semangat pembauran. Kita ujung tombak dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu segera gelar pelantikan, "ujar Eyang Surachmat.

Senada dengan itu,  Sri Petri Haryanti menambahkan,  usai Pelantikan FPK Bengkalis diharap mengunjungi dan berdialog dengan Dewan Pembina dan Dewan Penasehat.  Dewan pembina biasanya Bupati,  Forkompinda dan Organisasi Perangkat Daerah.

"FPK Bengkalis juga bisa mengambil peran dalam mensisialisasikan Prokes 3 M,  menjaga Pilkada serentak berjalan lancar dan damai. Berbeda pilihan boleh,  tapi kita harus terap bersatu padu, "imbuhnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Bengkalis,  Drs Hermanto. MM mengatakan,  Bengkalis berbatasan langsung dengan Malaysia.  Penduduk terdiri dari beragam suku bangsa. Namun pembauran berlangsung sangat baik,  antar etnis rukun dan damai.

"FPK Bengkalis sudah di SK-kan, namun karena pandemi pengukuhan belum terlaksana.  Dengan Adaptasi Kebiasaan Baru,  kita berharao pelantikan bisa segera dilaksanakan, meski secara sederhana, "katanya

Wakil Ketua FPK Bengkalis, Sujarno SH,  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pengurus FPK Riau.  Dikatakan pasca berakhirnya kepengurusan, telah disusun kepengurusan yang baru. Namun pengukuhan belum dilaksanakan karena Pandemi.  "Kita berharap selalu bimbingan dari FPK Riau, " pintanya.

Ketua MKA LAMR Bengkalis,  H.  Zainuddin menambahkan,  sejarah mencatat, keberagaman memang melahirkan potensi konflik. Namun di Bengkalis semua dapat teredam dan semua berhasil diselesaikan dengan baik. (adv/*)




Editor :
Kategori : Metro
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi.katariau@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
Berita Pilihan
Selasa 01 Desember 2020
Dibuka Gubernur, Kapolda Jadi Pembicara Seminar FPK Riau

Sabtu 28 November 2020
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI

Selasa 13 Oktober 2020
Ini Cara LPPMS Lahirkan Bibit Potensial di Bbidang Kecantikan

Jumat 09 Oktober 2020
Tidak Ada Titik Temu Buruh dan Pengusaha Industri, Nasib Buruh Terus Terpinggirkan

Jumat 09 Oktober 2020
Donasi Noah Untuk Crew Band Indonesia

Jumat 09 Oktober 2020
Ratu Meta Kenalkan Goyang Hanpon

Jumat 09 Oktober 2020
Provinsi Sulawesi Utara Perlu Waspada Dengan Potensi Megathrust

Jumat 09 Oktober 2020
Apresiasi Doni Monardo Pada Upaya Pengendalian COVID-19 di Sulawe

Selasa 06 Oktober 2020
Pemain Sinetron Cinta Tapi Benci Gelar Meet And Greet Dengan Fans di Surabaya

Sabtu 03 Oktober 2020
Pop Academi Indosiar Siapkan Talent Industri Musik Tanah Air

Copyrights © 2020 All Rights Reserved by PT. KATA RIAU MEDIA
Scroll to top