Sekda Kab Pariaman Berikan sembako Kepada Masyarakat yang Terkena Bencana Abrasi di Nagari Manggopoh
Kamis, 11/01/2018 - 06:54:26 WIB

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi serahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena bencana abrasi di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan Kec. Ulakan Tapakis. Bantuan diserahkan kepada 20 KK berupa beras 30 kg, mie dua kardus dan minyak dua kantong.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, bahwa bantuan ini wujud kepedulian pemda thd musibah abrasi yang menimpa dunsanak kiat yang ada di ulakan" kata Jonpriadi.

Dikatakannya bahwa Padang Pariaman yang luasnya 1.200 km dialiri oleh 11 Sungai. Sehingga menjadikan daerah ini rawan bencana seperti banjir bandang, longsor abrasi dan lainnya.

Sekaitan penanggulangan bencana abrasi di Ulakan, Sekda Jonpridi mengaku memiliki dua strategi. Pertama, untuk jangka panjang, bahwa lokasi abrasi telah ditinjau oleh BNPB dan Kementrian PUPR serta dukungan dari DPR RI untuk penganggaran pada APBN. Sedangkan kedua, untuk jangka pendek, masyarakat diminta menempati lokasi yang lebih aman.

"Dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala bencana" kata Pria yang pernah mrnjabat Kepala Bappeda itu.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Amiruddin mengatakan cuaca ekstrim pada bulan November hingga Desember
mengakibatkan terjadinya abrasi pantai.

Sebagai penanggulangan pertama, pihaknya telah membersihkan muara bergotong royong dg masyarakat. Kemudian telah membuat laporan dan telah dikunjungi BNPB dan Kementerian PUPR dan juga DPR RI.

Nurleli (51), warga setempat, sangat berterima kasih atas kepedulian pemda dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

"Semoga Allah SWT, memberikan kesehataan kepada Bapak Bupati dan selalu berpihak kepada masyarakat badarai" ujarnya. (asnul)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved