Asisten Administrasi Pemerintah Apresiasi Inovasi DPMPTSP
Selasa, 05/12/2017 - 13:41:01 WIB

Parit Malintang - Asisten Administrasi Pemerintahan Idarussalam mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk berinovasi. Ciptakan suatu perubahan mampu mendekatkan pelayanan dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Dalam hal ini, Kata Idarussalam, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian telah melakukan berbagai terobosan selama tahun 2017 ini.

"Pimpinan sering meminta kita melakukan inovasi. Kita tidak bisa melaksanakan tugas secara rutin saja. Masing-masing OPD harus berinovasi. Seperti DPMPTP layak diapresiasi komitmetnya" kata Idarussalam saat memberikan sambutan pada wirid mingguan di Hall Saiyo Sakato, Parit Malintang, Jumat, (18/11).

Ia mencatat point penting yang telah dilakukan DPMPTP dalam 10 bulan terakhir antara lain adanya Peraturan Bupati nomor 4 Tahun 2017 tentang pelimpahan kewenangan perizinan dan non perizinan dari Bupati kepada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Jadi tak ada lagi izin yang ditandatangani oleh Bupati dan Wakil Bupati. Jadi pelayanan lebih cepat dan ramah investasi" kata pria yang pernah menjabat Kepala BKD itu.

Selanjutnya komitmen melaksanakan pelayanan tanpa pungutan liar. Artinya pelayanan yang diberikan secara gratis, jika membayar harus ada dasar hukumnya.

"Zaman sudah berubah, tak zamannya lagi main pungli yang menyakiti masyarakat" kata pimpinan Pondok Pesantren Ringan-ringan Pakandangan itu.

Idarusallam akrab disapa Buya, juga apresiasi prestasi Padang Pariaman pada MTQ tingkat Prop. Sumbar di Kota Pariaman dengan meraih peringkat 3. Lonjakan peringkat yang sangat tajam dari tahun sebelumnya.

"Tahun 2013, Kita peringkat 16, Tahun 2015 naik peringkat 8 dan Tahun ini kita peringkat 3. Kedepan kita raih juara umum, dengan melakukan manajemen LPTQ dan pembinaan kafilah yang konsisten" ujar Buya optimis.

Prestasi yang membanggakan terhadao Qori bernama Khairul Rizki, seorang tuna netra yang meraih Qori terbaik di ajang MTQ tersebut. Rizki nantinya akan menjadi kontingen Kafilah Sumbar untuk MTQ tingkat nasional di Medan tahun depan.

Wirid jumat dihadiri oleh ratusan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Adapun tausyiah disampaikan oleh Al Ustadz Drs. Rasman MAg Labai Nan Basa.(asnul)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved