Wabub Padang Pariaman Hadiri Pelantikan Ketua STIT Syech Burhanuddin
Senin, 06/03/2017 - 14:42:50 WIB
Wabup Padang Pariaman, Suhatri Bur saat menghadiri Pelantikan Ketua STIT Syeck Burhanuddin
Wabup Padang Pariaman, Suhatri Bur saat menghadiri Pelantikan Ketua STIT Syeck Burhanuddin

Padangpariaman - Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur ucapkan selamat dan sukses kepada Umi Rasyidah, M.Pd yang dilantik sebagai ketua STIT Syech Burhanuddin Pariaman. Ini disampaikan saat menghadiri acara pelantikan di aula STIT Syech Burhanuddin, Pariaman, Senin (6/3/2017).

Sesuai dengan UU terbaru bahwa pemerintah daerah tidak dibenarkan lagi mengelola perguruan tinggi. oleh sebab itu ada beberapa langkah agar STIT tetap bertahan dan tidak dibubarkan.

"Saat ini ada 2 perguruan tinggi yang dikelola oleh pemerintah daerah Padang Pariaman yakni Akper Pemda dan STIT Syech Burhanuddin. Supaya tetap eksis dan tidak berbenturan dengan regulasi terbaru, kedepannya kita akan mengalihkan kepemilikan kampus STIT menjadi institut,"ujar Suhatri Bur.

Terkait dengan wacana pemindahan Kampus STIT ke daerah Tarok kayu tanam, merupakan kepedulian Pemda Padang Pariaman bagaimana agar STIT ini berkembang. Lahan yang ditempati sekarang tidak cukup menampung 7 fakultas dengan ratusan mahasiswa. Oleh karenanya kami menyediakan lahan yang sangat luas minimal 30 ha untuk sebuah institut.

"Pemerintah daerah tengah gencar menjadikan Padang Pariaman menjadi kawasan pendidikan. Kampus Institut Seni Indonesia, Politeknik negeri Padang telah kita persiapkan lahannya lebih kurang 40 ha masing-masing. Khusus untuk STIT Syech Burhanuddin perlu diupayakan menjadi sebuah institut. Untuk terwujudnya itu semua tentunya butuh sinergi antara pemerintah daerah dengan semua pihak khususnya pelaku pendidikan yang ada di Padang Pariaman, tambah Suhatri Bur di dampingi plt Kabag Humas dan protokol, Handre.

Suhatri Bur juga memberikan saran kepada ketua STIT yang baru agar lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada. Banyak hal yang dapat dilakukan seperti memberikan beasiswa kepada tenaga pengajar.

Selain itu ia juga menyampaikan agar kampus STIT Syech Burhanuddin menerapkan teknologi informasi dalam urusan tata kelola administrasi termasuk data kepegawaian, data mahasiswa dan data alumni.

Dalam kesempatan itu hadir wakil koordinator kopertais wilayah VI, Abd.Rahman, MA, kepala kantor Kemenag Padang Pariaman, ketua yayasan Islamic Center dan tokoh-tokoh pendidikan se kabupaten Padang Pariaman. (humas)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved