Resep Masakan
Ini Cara Praktis Membuat Sup Yang Segar dan Enak
Jumat, 03/02/2017 - 13:18:12 WIB
Sup (foto;Desi Hurianti)
Sup (foto;Desi Hurianti)

Sup, bukan menu yang baru. Disetiap kesempatan seringkali kita jumpai menu yang satu ini. Sup merupakan hidangan yang bisa dinikmati kapan pun. Menu berkuah dengan cacahan daging dicampur dengan aneka sayuran. 

Namun seringkali sup yang kita makan seringkali terasa anyir dan tidak segar. ingin tahu tips membuat sup yang enak? Yuk kita intip resep dari daur Delisaptinie berikut:

Bahan :

1/2 kg Daging/tulang sup (iga Sapi)
250 gr kentang
350 gr wortel
1 batang dau bawang (Iris serong)
3 batang seledri (iris )
5 siung bawang merah(iris)
3 siung bawang putih( geprek dan cincang)
1 bks bumbu sup kasar
1/4 sdt merica bubuk
garam secukupnya
1 ruas jahe
1 bh bawang bombay
kaldu bubuk secukupnya (optional)
Air 

Cara membuat;
Cuci bersih daging. Panaskan air di 2 buah panci sampai mendidih. setelah mendidih masukan daging ke salah satu panci. Tutup panci dan biarkan sampai berbuih dan air berubah menjadi kotor (lebih kurang 5-10 menit). Sering daging lalu masukan ke panci yang kedua. Masukan bumbu sup, garam dan potongan jahe.Masak terus sampai daging matang. 

Potong kentang dan wortel sesuai selera, cuci bersih lalu masukan ke dalam rebusan daging. Masak kira-kira 3-5 menit. Matikan api.
Di tempat terpisah goreng bawang sampai kering, angkat dan sisihkan. Tumis bawang bombay dan bawan putih hingga harum. Lalu masukan daun bawang dan merica, aduk sebentar lalu masukan ke rebusan daging dan sayur. Hidup api dan masak sampai mendidih . Tambahkan kaldu kalau suka. Terakhir masukan seledri cincang dan bawang goreng. Lalukan test rasa. Kalau rasa sudah oke siap dihidangkan dengan potongan tomat dan seporsi nasi putih. 

Hmm segeerrr. Nikamati sup selagi hangat. Selamat mencoba***(Desi Hurianti).





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved