Resep Masakan
Tumis Ikan lado Mudo Bumbu Terasi ala Delisaptinie
Senin, 23/01/2017 - 14:55:36 WIB
Tumis Ikan Lado Mudo (foto:Desi Hurianti)
Tumis Ikan Lado Mudo (foto:Desi Hurianti)

Kombinasi dan komposisi bahan yang pas dalam setiap masakan merupakan suatu hal yang penting untuk menghasilkan suatu cita rasa yang lezat. Sebut saja "Ikan Tumis Lado Mudo" makanan berbahan dasar ikan dengan beberapa bahan tambahan yang dibumbui dengan cabe hijau, santan dan terasi. 

Masakan ini tergolong masakan yang sederhana tetapi dengan rasa yang cukup lezat. Penasaran dengan resepnya? Yuk kita intip masakan ala Dapur Delisaptinie berikut:

Bahan: 
400 gr ikan segar
200 gr tempe (potong dadu)
100 gr kentang (potong dadu)
50  gr biji petai
50 gr rimbang
100 gr Cabe hijau
3 siung bawang putih
2 btr kemiri
6 siung bawang merah
1 bh tomat hijau
1 bh terasi udang (bakar)
2 lbr daun salam
200 gr santan
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
Cuci bersih semua bahan yang diperlukan. Bubuhi ikan dengan sedikit garam dan air jeruk nipis. Diam sejenak agar garam meresap dan bau amis hilang. lalu bilas. 

Panaskan minyak lalu goreng secara berurutan tempe, kentang, petai, rimbang dan terakhir ikan. Giling kasar semua bumbu kecuali daun salam dan terasi. Goreng bumbu yang digiling dengan minyak bekas gorengan. setengah matang masukan terasi, dan daun salam. Bubuhi garam dan aduk rata aduk rata dan terakhir masukan santan. Masak sampai matang (bumbu mengeluarkan minyak). Masukan semua bahan yang sudah digoreng ke bumbu lalu sajikan dengan sepiring nasi putih hangat dan lalapan favorite. Hmmm lezaaat.***selamat mencoba (Desi 
hurianti)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved