Resep Kue
Gabin Goreng
Selasa, 08/11/2016 - 14:12:20 WIB
Gabin Goreng (Foto:Desi Hurianti)
Gabin Goreng (Foto:Desi Hurianti)
TERKAIT:

Punya Gabin dirumah? Tapi bingung mau dibuat apa? Jangan bingung ya mom, karna sedikit sentuhan dan kreatifitas roti gabin bisa dijadikan kudapan yang lezat untuk temannya minum teh atau kopi dikala santai.

Gabin gareng ini merupakan kuliner jadoel yang sudah turun temurun. Rasanya nya yang enak membuat kudapan ini tidak tenggelam di telan zaman. Biasanya gabin goreng ini berisi adoan tapai. Namun jika tidak ada tapi bisa dibuat adonan susu yang tak kalah lezatnya. Ingin Tau resepnya? berikut resep dari dapur Delisaptine yang bisa anda coba:

Bahan:
1 bks Roti Gabin
150 cc susu UHT
1 sdm Mentega
1 btr telur (pisahkan kuning dengan Putihnya)
50 gr terigu
20 gr gula pasir (tambahkan bila kurang manis)
25 gr keju parut
Ekstrak vanila secukupnya
Garam secukupnya
Minyak Untuk menggoreng

Cara Membuat:
Larutkan terigu dengan susu sampai tercampur, lalu sisihkan. Campurkan Sisa susu dengan gula pasir, vanila dan garam serta kuning telur, aduk rata lalu tuang ke larutan terigu dan tambahkan parutan keju dan mentega. Masak menggunakan api kecil sambil terus diaduk sampai masak (meletup). Angkat dan dinginkan.

Setelah isian dingin, taruh satu sendok makan diatas roti gabin lalu ratakan. Tutup dengan roti yang lain. Lakukan ini sampai roti habis, Setelah itu gulingkan pinggiran roti yang sudah diisi ke putih telur lalu goreng dengan menggunakan api sedang sampai berwara keemasan. 

Gabin Goreng siap disantap***Selamat Mencoba*** Enak dinikmati selagi hangat. (Desi Hurianti)  





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved