Resep Masakan
Patin Balado Dari Dapur Delisaptinie
Minggu, 06/11/2016 - 14:23:10 WIB
Patin Balado (desi hurianti)<br>
Patin Balado (desi hurianti)

Jenis ikan yang satu ini terasa enak diolah dengan cara apapun. Mulai dari olahan yang sederhana sampai olahan dengan bumbu dan cara yang rumit sekalipun. Entah itu hanya digoreng, di panggang atau dipindang atau dibuat nuget. Ya ikan Patin, ikan yang banyak di temui di bumi melayu ini mempunyai kandungan gizi yang tinggi. Sangat cocok dihidang kan untuk seluruh anggota keluarga.

Bagi anda yang tidak punya waktu banyak untuk mengolahnya bisa saja di olah dengan digoreng dan dibumbui cabe seperti olahan Patin balado. Berikut resep nya:

Bahan:

1 kg ikan patin tanpa kepala
1 bh jeruk nipis
1 ons cabe rawit
2 bh tomat ukuran sedang 
7 btr bawang
Garam Secukupnya (sesuai selera)
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
Cuci ikan sampai bersih, tiriskan dan bumbui dengan garam dan perasan air jeruk nipis. Diamkan selama 10-15 menit. Sementara itu Haluskan Cabe, bawang dan tomat.

 Panaskan  minyak di wajan lau goreng ikan sampai berwarna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan. Kemudian masukan bumbu cabe yang telah dihaluskan. Masak sampai matang. Selanjutnya campurkan dengan  ikan yang telah digoreng. Siap dihidangkan. *** Selamat mencoba. Nikamati akhir pekan anda dengan menu yang istimewa bersama keluarga tercinta (Desi Hurianti). 
 





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved