Burger Alpukat, Lezat dan Menggugah Selera
Jumat, 19/08/2016 - 07:37:08 WIB
Burger Alpukat
Burger Alpukat

Bagaimana pun cara penyajiannya, alpukat selalu berhasil menjadi 'bintang' dengan cita rasanya yang gurih. Kelezatan alpukat ini, membuat blogger dan Instagrammer Colette untuk berkreasi dalam membuat masakan dengan alpukat. Karya terbaru Colette yang cukup menghebohkan dunia maya ialah burger dengan 'roti' alpukat.

Seperti burger pada umumnya, burger kreasi Colette terdiri dari tumpukan patty, sayuran hingga saus yang menggugah selera. Yang membuat burger kreasi Colette berbeda ialah 'roti' yang digunakan untuk melengkapi burgernya. Colette mengganti roti burger dengan buah alpukat utuh yang dibelah dua sebagai pengganti roti.

Dalam satu kreasinya, Colette menciptakan burger vegan yang terdiri atas 'roti' alpukat, mayones vegan dengan aquafaba, jagung muda bakar, serta patty yang terbuat dari kacang chickpea. Kreasi burger lain yang tak kalah menggiurkan ialah Breakfast Burger. Burger kreasi Colette ini terdiri dari feta kocok, bawang bombay, tomat, daging asap garing, serta telur mata sapi yang dilengkapi dengan buah alpukat sebagai pengganti roti burger.

Seperti dilansir Fitness Magazine, kehadiran burger dengan 'roti' alpukat ini disambut hangat oleh netizen. Salah satu alasannya, roti burger yang tinggi karbohidrat bisa digantikan dengan lemak baik yang berasal dari alpukat yang lezat.

Hanya saja, penggunaan alpukat sebagai pengganti roti burger memang perlu diperhatikan dengan seksama mengingat buah alpukat tinggi akan lemak dan kalori. Jika dibandingkan, roti burger dari gandum utuh mengandung 130 kalori, 1,5 gram lemak, 3 gram serat, 22 gram karbohidrat dan 7 gram protein. Sedangkan satu buah alpukat berukuran sedang mengandung sekitar 250 kalori, 22,5 gram lemak, 10 gram serat, 15 gram karbohidrat dan 0 gram protein.

Tingginya lemak dalam alpukat bukan berarti bahwa Anda tak bisa menikmati burger 'roti' alpukat tanpa kekhawatiran. Yang perlu dilakukan ialah mengkombinasikan 'roti' alpukat ini dengan makanan yang sehat seperti kacang chickpea yang rendah lemak atau pun sayuran sehat lainnya.(kt5)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved