Ilmuwan Temukan Coklat Anti Leleh
Rabu, 30/12/2015 - 08:30:34 WIB
<br>

BERN-Para ilmuwan menemukan coklat yang tidak meleleh. Penemuan itu bisa menjadi perubahan yang sangat baik.

Seperti diberitakan Mirror, Selasa (29/12/2015), produsen telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencoba menemukan resep sempurna sebuah coklat batang yang bertahan di musim panas, tapi tidak mempengaruhi rasa.

Sebuah produsen coklat Swiss telah menciptakan cokelat yang tidak meleleh. Hal ini menjadi kabar baik bagi dunia industri.

Kabar tersebut juga membuat penggemar manis dan tinggal di negara-negara panas senang. Terutama mereka yang menggunakan kawat gigi karena dapat menikmati coklat kesukaannya tanpa lengket.

Barry Callebaut, sebuah perusahaan yang bergerak untuk memproduksi cokelat tersebut mengklaim coklat 'tak meleleh'-nya dapat bertahan hingga suhu 38 derajat celsius.

Sebagai perbandingan, angka itu empat derajat lebih tinggi dari suhu normal yang dapat ditahan coklat, sebelum berubah menjadi saus coklat.

Sementara, Nestle yang berada dekat dengan Callebaut mengatakan telah mengembangkan coklat yang lebih tahan panas. Coklat buatannya diklaim bisa mempertahankan bentuknya hingga suhu 40 derajat celsius. Nestle berharap produk-produknya berada di rak toko dalam waktu tiga tahun.

Callebaut sebelumnya pernah memproduksi cokelat tak meleleh yang disebut Volcano. Volcano diklaim bisa bertahan hingga suhu 55 derajat celsius. Tapi proyek ini ditinggalkan karena rasa coklatnya berubah.(kt5)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved