Resep Kue
Hmmm, lezatnya Lapis Sagu Coklat
Kamis, 17/12/2015 - 14:27:12 WIB
<i>Kue Lapis Sagu Ala Delisaptinie Cake</i>
Kue Lapis Sagu Ala Delisaptinie Cake

Katariau.com,-Kue lapis merupakan salah satu kue yang banyak diminati. Kue berbentuk berlapis -lapis dan punya warna yang berbeda setiap lapisnya. Karena itu kue ini disebut kue lapis. Banyak jenis kue lapis yang ada di pasaran dengan bahan dasar yang berbeda. Salahsatu nya lapis sagu. Kue lapis yang dikukus dengan bahan dasar tepung sagu dan susu. Berikut resep Lapis Sagu Coklat Ala Delisaptinie cake:

 Bahan: 
350 gr tepung sagu/ tapioca
250 gr tepung beras
100 gr terigu
1350 ml susu (350 cc susu larutkan dengan 1lt air)
1 sdt garam
250 gr gula pasir
¼ sdt vanila
20 gr coklat bubuk
1 sdt mocca pasta

Cara membuat:
Campurkan semua bahan kecuali coklat bubuk dan coklat pas. Aduk sampai tercampur rata dan saring. Bagi adonan menjadi 2 bagian , satu bagian ditambah dengan coklat bubuk dan coklat pasta. Panaskan klakat. Sementara itu oles Loyang dengan minyak sayur dan dialas plastik dan dioles lagi. Setelah air mendidih tuang 250 adonan coklat ke Loyang lalu kukus selama 5 menit.  Setelah 5 menit tuangkan larutan berwarna putih sebanyak 250 gr. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
Setelah adanan terakhir dimasak 5 menit angkat dan keluarkan dari Loyang dengan cara dielungkupkan ke piring yang sudah dialas plastik dan dioles minyak. Dinginkan dan potong sesuai selera dengan menggunakan pisau plastik. Hmm… Selamat mencoba.(Desi Hurianti)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved