Cara Benar Cuci Ikan Asin
Minggu, 13/12/2015 - 08:44:32 WIB
<i>Cara Benar Cuci Ikan Asin</i>
Cara Benar Cuci Ikan Asin

MURAH tapi banyak difavoritkan banyak orang. Ikan asin memang makanan berbagai kalangan karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Meski hanya dimakan bersama nasi dan sambal, ikan asin tetap saja menggoda.

Jika ingin memasak ikan asin sebaiknya jangan dicuci dengan air mengalir atau direndam karena tekstur ikan asin akan rusak karena proses ini. Chef Rudy Choirudin mengatakan saat mengolah ikan asin cukup cuci ikan dengan cara disiram air panas.

"Ikan asin enggak perlu dicuci apalagi direndam. Memang proses penjemuran memungkinkan bakteri banyak nempel di ikan tapi untuk membersihkannya cukup dengan disiram air hangat," jelas Chef Rudy saat ditemui di Jakarta.

Cara ini bisa membersihkan kotoran yang melekat pada permukaan ikan asin tetapi tidak merusak tekstur dan rasanya. Chef ramah yang selalu tersenyum ini menjelaskan cara mencuci ikan asin dengan air hangat ini.

Langkah pertama adalah meletakkan ikan asin pada saringan berlubang kemudian siramkan air hangat pada seluruh bagian ikan, tiriskan lalu ikan langsung bisa diolah.(kt/okezone)







comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved