Matsusaka, Daging Sapi Perawan Rp 3,5 Juta Per Porsinya
Minggu, 13/12/2015 - 07:48:45 WIB
Matsusaka
Matsusaka

 Tahukah Anda bahwa ada jenis daging steak Jepang yang tidak kalah tersohor bila dibandingkan dengan Kobe? Ternyata ada jenis daging seperti itu, yakni steak Matsusaka.

Hal ini dinyatakan oleh Teguh Ginting, kepala koki di House of Grill (HOG), restoran yang fokus pada ragam hidangan makanan yang disajikan dengan cara dibakar yang terletak di lantai lima Plaza Indonesia, Jakpus. Menurutnya, kualitas steak Matsusaka lebih tinggi dibandingkan Kobe.

"Kobe berkualitas kan karena sapinya itu dipijit, dikasih bir, didengarkan musik biar tidak stres. Tapi kalau Matsusaka ini adalah daging steak pilihan dari sapi betina  muda yang masih virgin alias perawan, " ungkap Teguh, kemarin.

Ia juga mengatakan telah ada sejumlah penelitian yang menyatakan bahwa kualitas steak Matsusaka memang lebih baik dibandingkan Kobe. Menurut beberapa penelitian tersebut, lanjutnya, tekstur daging Matsusaka telah terbukti lebih lembut dibandingkan sapi yang telah dikembangbiakkan. "Saya berpendapat Kobe kalah sama Matsusaka," ujarnya.

Harga steak Matsusaka sendiri, kata Teguh, terbilang cukup eksklusif. Selain karena biaya pemeliharaannya mahal, hal ini juga dikarenakan jumlah sapi betina muda perawan yang jumlahnya cukup terbatas.

Daging steak Matsusaka ini juga dijual di restoran HOG. "Kita jual seharga Rp 3,5 juta per 200 gram," ucap Teguh.(kt5) 




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved