Liga Perancis Dihentikan, PSG Dinobatkam Sebagai Juara
Jumat, 01/05/2020 - 08:33:36 WIB
Pemain PSG
Pemain PSG

PARIS - Liga Prancis akhirnya memutuskan Paris Saint-Germain sebagai juara musim ini. Sementara itu Lorient dipastikan promosi musim depan.

Keputusan itu dikeluarkan Asosiasi Sepakbola Profesional Prancis (LFP) usai mengadakan rapat dengan seluruh tim peserta Ligue 1 dan Ligue 2, Kamis (30/3/2020) malam WIB. Ini jadi gelar juara liga ketiga beruntun PSG sejak 2018.

"Kami sudah memutuskan untuk menghentikan musim 2019/2020. PSG juara Ligue 1, sementara Lorient juara Ligue 2," ujar Presiden LFP, Nathalie Boy de la Tour, seperti dikutip ESPN.

Baca juga: PSG Diputuskan sebagai Juara Liga Prancis 2019/2020?
Kompetisi Liga Prancis dihentikan karena Pemerintah Prancis baru saja melarang kegiatan yang mengundang keramaian sampai 1 September. Awalnya Ligue 1 masih ingin melanjutkan kompetisi setelah ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Sebelum liga disetop, PSG ada di posisi pertama klasemen dengan keunggulan 12 poin atas Marseille dengan 10 laga tersisa dan menyimpan satu laga. Marseille sebagai runner-up otomatis lolos ke Liga Champions sementara Rennes di peringkat ketiga mengikuti playoff.

Dua peringkat terbawa Toulouse dan Amiens terdegradasi, digantikan juara Ligue 2 Lorient dan Lens jadi runner-up. Tidak ada play-off promosi-degradasi antara tim peringkat ke-18 dan peringkat ketiga Ligue 2 kali ini. Dilansir detik.




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved